Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

July 4, 2016

INGIN MENJUAL MOBIL PRIBADI? BACA DULU INI


Pernah kita ngelihatin mobil kita sambil mikir, sampai kapan kita bareng-bareng terus sama mobil itu?
Selama ini dengan mobil itu kita mungkin telah melewati banyak hal, menyetir mobil pertama kali atau menggunakan mobil tersebut pertama kali bersama pasangan setelah mengakhiri masa single.

Setelah sekian tahun berlalu, kini mobil kita mungkin sudah mulai sering rewel, menyedot dana yang lumayan juga untuk perbaikan. Sekalipun tidak mungkin mudah melepasnya karena banyak masa-masa penting dalam hidup kita yang sudah kita lewati bersama mobil itu. Hehe, melankolis dalam melepas benda kesayangan itu wajar kok, apalagi kita para wanita.

Tapi nggak mungkin juga kita akan mempertahankannya lebih lama lagi karena mobil kita sudah butuh tangan yang lebih teliti merawat dengan kondisinya yang saat ini. Menjual mobil tersebut mungkin adalah keputusan yang sedang kita pikirkan saat ini.

Sedang pikir-pikir untuk menjual mobil kesayangan yang telah lumayan lama kita pakai? Simak dan coba terapkan dulu deh tips berikut.

Tips Mudah Menjual Mobil Pribadi Bekas

#1 Pastikan data mobil sudah benar
Mobil yang kita pakai, misalnya Avanza warna merah. Data begitu saja belum cukup lho untuk menjual mobil dan membuat orang lain tertarik membeli. Pastikan detailnya, seperti keluaran tahun berapa dan seri apa. Beberapa jenis mobil dikeluarkan dengan seri yang berbeda meskipun tipenya sama, setiap seri pun memiliki keistimewaannya sendiri. Jadi pastikan dulu deh data mobil kita seakurat mungkin agar orang tidak bingung dengan penjelasan kita yang terlalu umum sehingga belum mampu menceritakan karakter mobil secara akurat.

#2 Cek kondisi terakhir mobil
Cek ulang kondisi terakhir mobil kita, baik interior maupun eksteriornya dan ambillah foto mendetail yang berhubungan dengan kondisi mobil. Mulai dari bagian-bagiannya yang masih bagus, bagian yang mengalami penggantian (jika bagian yang diganti ini tidak bisa diambil fotonya maka cukup mencatatnya sebagai informasi kepada calon pembeli). Bagian yang gores dan kekurangan mobil kita pun harus kita teliti dan catat agar pembeli yang tertarik puas dengan kondisi mobil yang dia beli nanti. Menjelaskan kondisi mobil sangat bagus dan cacat yang minim padahal sebenarnya tidak demikian hanya akan memperkeruh masalah dimasa depan lho. Resiko pembeli tidak puas dan batal melakukan pembelian atau calon pembeli kita dimasa depan hilang kepercayaannya untuk kita karena testimoni pembeli lalu yang buruk akan tidak baik untuk masa yang akan datang. Jadi, hindarilah memberikan informasi yang tidak sesuai dengan kondisi mobil yang sebenarnya.

#3 Jual mobil di situs jual beli mobil
Dewasa ini dunia digital sudah mencakup banyak lapisan masyarakat. Bahkan juga merubah kebiasaan belanja dan informasi banyak orang. Orang-orang yang ingin membeli sesuatu saat ini cenderung mengedepankan survey harga dan kondisi barang di situs pencari untuk mendapatkan harga dan kualitas produk terbaik. Ini berlaku baik untuk barang baru maupun barang preloved.

Bagaimana caranya agar mobil yang ingin kita jual membuat banyak orang mengetahuinya? Tidak cukup dengan pemberitahuan kepada teman dan kerabat, kita juga harus memajang mobil kita di situs jual beli mobil. Jika pengguna internet yang ingin membeli mobil bekas dan kemudian mereka mencari informasi harga dan spesifikasi mobil terbaik, maka besar kemungkinan dia akan melihat iklan kita untuk kemudian menghubungi kita jika tertarik dengan mobil yang kita jual. Kemudian setelah negosiasi cocok, kita dan calon pembeli cukup mengatur waktu bertemu untuk melihat kondisi mobil untuk keputusan pembelian. Mudah dan hemat energi, kan? :)

1 comment:

  1. kalo mau beli tips nya gimana kak? tambahin yakk..

    ReplyDelete