Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

July 3, 2016

SEMANGAT KEMBALI SEUSAI LIBUR LEBARAN


3 hari terakhir menjelang lebaran!
Yayness! Untuk waktu liburan dan pulang kampung, menggenapkan kerinduan tentang kenangan lalu dan berkumpul bareng keluarga.
Tapiii Ramadhan sebentar lagi berakhir, dan lagi-lagi pada pengakhiran bulan saatnya kita menapak kembali review ibadah kita selama bulan Ramadhan ini. Apa kabar kita dalam sebulan? Apakah target-target tercapai atau malah belum sama sekali?
Semoga kita masih diperkenankan untuk berjumpa dengan bulan Ramadhan tahun-tahun yang akan datang ya :)

Jadi libur lebaran ini ambil cuti berapa hari? 1 minggu? Satu minggu lebih dikit? Yang selalu kita rindukan dalam bulan Ramadhan adalah acara kumpul-kumpul bersama keluarga, suasana ramadhan dan lebaran yang syahdu dan bikin rindu, masakan ibu atau nenek yang rasa khasnya bikin kangen dan obat mujarab penangkal homesick, kue lebaran dan acara saling bertamu dengan tetangga. Memang sih bikin THR cuma uang lewat di rekening yang selintas doang mengendap, tapi kok sepadan ya sama bahagianya :p

Saat ini, libur boleh berasa lama, tapi toh akhirnya akan selesai juga liburnya. Kita kemudian harus kembali lagi di rutinitas semula. Kembali ke rutinitas dan realita, juga tantangan yang mesti kita hadapi kembali. Inilah masa-masa nggak nyaman karena masih rindu kampung halaman, rindu nyamannya liburan tapi rasanya waktu cepat sekali berakhir.

Duh mikirin liburan usai dan harus kembali ke rutinitas aja udah bikin melankolis ya? I feel the same back then. Nah berikut ini hal-hal yang saya lakukan untuk meminimalisir kemalasan untuk masuk kantor dan kembali pada rutinitas, pada tubuh yang settingnya masih lebaran ke siap untuk menghadapi hari penuh tantangan kembali. Apa saja itu?

Coba Lakukan ini Untuk Semangat Menghadapi Hari Seusai Liburan

#1 Buat rencana
Masih asing dengan cara ini? Maksudnya susun rencana di agenda kerja atau agenda pribadi kita tentang hal-hal yang harus dilakukan saat kembali ke kantor, termasuk juga pekerjaan yang menunggu karena tertunda liburan. Jangan biarkan tabel rencana polosan saja, bubuhi ilustrasi sticker atau foto yang menyenangkan selama liburan. Melihat to do list yang panjang tapi sedap dimata bisa bikin semangat lho!

#2 Stock cemilan, makanan atau oleh-oleh dari mudik
Jangan lupa untuk minta tolong keluarga yang sekalian belanja untuk nitip beli oleh-oleh khas kampung halaman untuk kita bawa kembali. Atau masakan ibu dan nenek yang sekiranya awet untuk dibawa-bawa, misalnya saja dendeng, kering tempe dan sebagainya. Biasanya keluarga suka bawain kita kerdusan oleh-oleh yang banyak plus untuk dibawa buat oleh-oleh teman kantor juga. Bawa makanan rumah atau kampung halaman dan masih kita makan saat kembali ke rutinitas bikin rindu terbantu untuk lumayan terobati. Ya kan?

#3 Sisihkan me time yang bisa dilakukan tanpa meninggalkan pekerjaan
Seminggu pertama terasa penat karena pekerjaan yang kita tinggalkan selama waktu mudik ternyata super banyak? Badan jadi makin terasa pengin istirahat dan kangen kampung halaman? Sisihkan waktu sejenak untuk berdiri dan stretching, seduh minuman favorit kita dan kembali ke meja. Nikmati minuman selagi hangat bersama dengan stock cemilan oleh-oleh yang berdiam di kotak bekal kita. Slow down. Beri tubuh kita waktu untuk relaksasi sejenak, atau sambil mengerjakan to do list di kantor yang paling ringan hari itu.

#4 Maksimalkan diskon untuk office wear & stuff
Menjelang lebaran, diskon di ecommerce maupun mall pasti sedang heboh-hebohnya ya kan? Nah kalau biasanya kita mempersiapkan baju lebaran, perlengkapan ibadah baru atau kado untuk keluarga, kali ini manfaatkan juga deh diskon lebaran untuk membeli kemeja wanita terbaru misalnya, atau sepatu kerja yang nyaman dari Mataharimall.com untuk dipakai setelah liburan berakhir. Kalau diskon juga mampir ke toko alat tulis, sekali-sekali beli deh alat tulis dan perlengkapan kantor yang itemnya lucu dan kita suka. Bisa jadi mood booster untuk kerja kita seusai liburan. Biar bawaannya nggak homesick kambuhan :D

Semoga tipsnya membantu meningkatkan mood bekerja teman-teman seusai libur lebaran ya... kalau ada tambahan silakan dishare di kolom komentar :)

1 comment:

  1. Assseekk..udah semakin didepan nih tipsnya. Usai liburan

    ReplyDelete