Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

December 31, 2016

KETIKA HARUS BERTAHAN DENGAN PONSEL RUSAK

pic from Weheartit
"Kemana aja sih? Susah amat dihubungin?" tanya saya kesel gitu akhirnya si adek mengangkat telepon saya. Gimana enggak sejak tadi saya udah nelepon dia bolak-balik tapi sama sekali nggak diangkat. Masalahnya dia habis nginep dan balik ke Malangnya terhitung cukup malam via bis, padahal sudah saya ingetin untuk nggak balik malem-malem. Ya riskan kan perjalanan antar kota gitu, mana dia sendiri dan cewek pula, bikin kuatir lah. Sementara udah 4 jam sejak dia pamitan berangkat sama sekali nggak ada kabar kalau sudah sampek kos atau apa.

Sudah saya coba chat dari messenger nggak ada balesan, masih mikir kalau kuota internetnya dia habis atau malah pulsanya yang habis sampai akhirnya saya teleponin tapi nggak diangkat sama sekali, dijawab operator kalau sinyal diluar jangkauan atau ponsel sedang tidak aktif mungkinkah baterenya habis? Ditelepon lagi aktif dan nggak diangkat sama sekali. Kan ya nakutin, sudah dini hari pun.

"Hapeku makin rusak tau mbak," jawab dia memelas biar saya nggak semakin ngomel.
"Iya tapi sekarang dimana? Udah di kos kan?"
"Iya udah," kata dia.
"Rusak gimana?" saya nanya lagi.
"Nggak tahu, padahal baterenya masih penuh tapi tiba-tiba mati. Baru nyala bentar mau angkat telepon langsung mati lagi, gitu terus. Nggak tau deh, sampek capek hati nih udah makin parah gini."

Memang sudah beberapa bulan terakhir dia sering ngeluh kalau ponselnya sudah rusak. Jadi ponsel itu dia miliki sejak beberapa tahun lalu. Beberapa bulan terakhir layarnya sering mendadak blank dan nggak bisa digunakan kecuali emergency call yang nggak menuju ke nomor telepon siapapun. Iya mendadak blank langsung aja gitu yang kemudian baru bisa dipakai setelah 1-2 jam dibiarkan. Kadang kalau mendadak blank gitu besokannya baru bisa dipakai.

Awalnya nggak rutin sih sekali dua kali panik, begitu bisa dipake lagi dia udah legaan dan nggak panik eh habis itu makin sering dan sering lagi. Bahaya kan kalau ponsel udah kayak gitu, nah kalau mendadak mau dipakai dengan alasan urgent eh kambuhan blank layarnya gimana? Belum lagi saat ini dia masih sedang dalam kondisi jobseeker yang harus sering stand by ponsel kalau sewaktu-waktu ada pengumuman atau panggilan tes kerja mendadak. Lah kalau ponselnya aja rusak gimana tahunya kalau ada panggilan kerja lewat telepon?

Berhubung proposal minta ponsel baru nggak di acc sama orang tua tanpa alasan jelas akhirnya dia harus bertahan dengan ponsel yang apa adanya itu sekarang dan rupanya kerusakannya makin parah aja. Makanya setelah nutup telepon obrolan sama dia, saya mulai cari-cari diskon ponsel akhir tahun di berbagai toko online buat dia. Ya kan lumayan kalau dapat yang murah-murah yang penting fungsinya. Saya baru tahu juga kalau kita sekarang ternyata bisa jual handphone murah via dompetku plus. Yang mewadahi penjual yang ingin berbisnis ponsel dan menjualnya secara online bisa via Dompetku plus tuh. Nah kalau sudah ketemu ponsel yang dipengenin disana, saya lagi nyari tahu nih apa bisa jual ponsel bekas punya kita juga disitu?

3 comments:

  1. Ada bbrp hp bekas..Cuma fungsinya udah rada2 sih nind. Kynya klo kasus hp udah rada2 nggak bener, dijual jg susah yes

    ReplyDelete
  2. Si adek sama percis kayak aku deh, mbakku suka ngomel aku suka susah dihubunhin, hp ngehank an tapi ga diservis2 wkwkkw

    ReplyDelete
  3. Sama. persis. kayak. aku

    hahahahaha

    hapeku juga udah minta diganti nihhhh tapi belum ada rezeki huhuhu

    ReplyDelete