Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

July 12, 2017

INI DIA MATERIAL FURNITUR YANG COCOK UNTUK TERAS RUMAH

pic source: interest
Bersantai di teras rumah sambil menikmati kopi atau teh dan bercengkerama dengan keluarga adalah hal yang sangat menyenangkan. Hal ini dapat dilakukan dengan mendesain teras rumah kamu dengan sangat nyaman sehingga keharmonisan dan kehangatan rumah terasa.

Desain teras sendiri harus diatur sedemikian rupa agar teras tidaklah terlalu sempit untuk digunakan. Biasanya, hal yang paling sering dilakukan adalah dengan menentukan furnitur apa yang akan di gunakan di teras rumah.

Hanya saja, memilih furnitur untuk teras sendiri tidaklah mudah untuk dilakukan. Karena letak teras yang berada di luar rumah, maka furnitur yang dipilih haruslah memiliki ketahanan terhadap cuaca seperti panas, angin, hujan, dan debu. Selain itu, furnitur juga harus sesuai dengan ukuran teras dan kapasitas penghuni rumah. juga, harus memiliki desain yang cocok dengan konsep teras; apakah konsep rumah minimalis, natural, atau modern.

Untuk mempermudah, kamu dalam memilih furnitur untuk teras rumah, berikut adalah panduan atas bahan material furnitur yang biasa digunakan di teras rumah kamu.

Aluminium
Harga dari furnitur aluminium biasanya terjangkau dan murah. Maka dari itu, biasanya, bahan ini diminati banyak orang. Tidak hanya itu, furnitur ini biasanya berbobot ringan sehingga dapat dipindahkan dengan mudah. Hanya saja, beberapa perangkat aluminium memiliki masalah seperti besi, yaitu masih mudah berkarat.

Besi
Furnitur besi tempa biasanya memiliki ada tarik tersendiri dengan Dean yang klasik. Bahan ini memiliki kekuatan yang bagus sehingga awet. Tidak hanya itu, bahan ini juga memiliki berat yang cukup sehingga tidak mudah tergeser oleh angin. Besi yang digunakan untuk furnitur teras, biasanya dilapisi dengan lapisan tahan sinar matahari. Hanya saja, furnitur dari besi tempa memiliki kecenderungan mudah berkarat.

Fiberglass
Bahan ini adalah bahan yang memiliki keunggulan anti-karat, dan tidak berubah bentuk sehingga awet. Tidak hanya itu, bahan ini juga tahan air dan mudah dipelihara dan dibersihkan. Hanya saja, bahan ini memiliki bobot yang berat sehingga sulit untuk dipindahkan.

Kayu Jati

Siapa yang tidak mengetahui kualitas dari kayu jati, selain kuat dan kokoh, tampilan kayu jati juga sangat elegan. Tidak hanya itu, furnitur kayu jati sendiri tidak mudah berjamur. Hanya saja, kayu jati berharga mahal.

No comments:

Post a Comment