Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

July 13, 2017

TIPS FASHION YANG TEPAT UNTUK PEMILIK KULIT GELAP


Tinggal di Indonesia membuat kita merasakan sinar matahari sepanjang tahun, sehingga tak bisa dipungkiri bahwa warna kulit juga sedikit gelap jika dibandingkan dengan masyarakat dari negara lain. Belum lagi dari segi ras, Indonesia merupakan negara dari berbagai macam suku campuran sehingga membuat warna kulit penduduknya juga cenderung lebih gelap. Namun tak jarang pula diantaranya yang melakukan perawatan kulit sebaik mungkin sehingga memiliki kulit dengan warna yang terang dan bersih.

Bagi kamu yang memiliki kulit dengan warna gelap, mungkin agak kebingungan ya dalam mengaplikasikan tips fashion untuk bisa tampil lebih menarik. Berbeda dengan pemilih warna kulit putih yang sangat cocok jika disandingkan dengan warna apapun.

Namun jangan khawatir karena sebenarnya warna hangat ini memiliki nilai lebih dibandingkan dengan kulit yang putih atau cenderung pucat. Yaitu kamu bisa nampak lebih elegan jika tampil dengan busana yang tepat. Nah, untuk pemilik warna kulit gelap, maka berikut ini ada sedikit tips bagi kamu dalam berpenampilan agar terlihat lebih menarik, diantaranya adalah:

#1
Sebaiknya hindari warna putih bersih, warna ini akan nampak sangat kontras dengan kulit kamu sehingga kesannya kulit menjadi sangat kusam. Namun bagi kamu yang ingin menggunakan warna pakaian putih sebenarnya bukan masalah, pilih saja yang putihnya cenderung cream atau putih tulang. Warna-warna semacam ini akan nampak lebih match pada kulit.

#2
Pilihlah warna alabaster, warna ini adalah warna perpaduan antara putih dengan cokelat, sehingga cenderung nude, penggunaan warna ini akan memberikan kesan kulit yang lebih hangat bersinar untuk pemilik kulit gelap.

#3

Untuk kaus kaki sendiri sebaiknya pilih yang berwarna hitam. Ketika akan pergi bekerja atau ke kampus misalnya pastinya kurang nyaman ketika kamu menggunakan sepatu tanpa dipadukan dengan kaos kaki bukan? Tapi tetep juga harus lebih selektif dalam pemilihan warnanya, hindari yang putih atau bahkan berwarna-warni, setelan dengan warna hitam.

#4
Jangan takut untuk memilih pakaian full colour atau dengan warna-warna cerah, seperti diantaranya adalah merah, hijau, orange ataupun biru. Justru dengan warna semacam ini membuat penampilan kamu menjadi terlihat lebih menarik. Memakai pakaian dengan warna atau tone gelap hanya akan membuat tubuh kamu tampak kusam.

#5

Jika ingin mengenakan pakaian dengan warna gelap, sebaiknya pilihlah warna primer yang cenderung hangat diantaranya adalah merah hati, orange dan juga cokelat. Hindari warna seperti navy dan abu-abu.

Nggak susah kan tipsnya? Jadi apapun warna kulit kamu, nggak usah kuatir karena kamu tetap bisa tampil lebih menarik dengan tips fashion yang tepat. So keep your chin up ;D Pemilik kulit dengan warna gelap ini justru terlihat lebih menarik dan eksotis lho dibandingkan yang berkulit putih pucat. Bahkan di western warna kulit cokelat yang bersih akan dianggap cantik dan menjadi idaman banyak orang. Tentu kulit gelapnya yang terawat dan bersih ya, jadi makanya kudu rajin merawat kulit dong ah ;)

No comments:

Post a Comment