Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

August 16, 2017

BERAGAM PELUANG BISNIS KOSMETIK KECANTIKAN


Namanya wanita ya gitu deh, sudah kodratnya suka dengan yang cantik-cantik dan yang indah-indah. Hal ini nggak terlepas dari dandanan. Siapa sih wanita yang bisa keluar rumah tanpa dandan dan tanpa pakai skincare sama sekali? Pasti kan sangat jarang dan bahkan saya bisa bilang juga nekad karena nggak memperhatikan kebutuhan kulitnya sama sekali.

Saya pun termasuk golongan wanita yang selalu rempong dulu kalau mau keluar rumah. Minimal pakai sunblock lah biar muka ketolong dari sinar matahari dan debu diluaran. Bahkan di dalam rumah juga kalau bisa jangan lupa dek minimal pakai bb cream ber SPF karena sinar matahari juga bisa bikin kulit cepat menua. Daripada bayar sekian juta untuk menghilangkan keriput yang muncul lebih dini, mendingan kan dirawat ya...

Kosmetik sudah menjadi kebutuhan pokok bagi seorang wanita, karena pastinya kita pingin tampil cantik setiap saat. Ada banyak sekali peluang bisnis kosmetik kecantikan saat ini yang bisa jadi pilihan buat kamu yang suka dandan sekaligus ingin membangun bisnis dari hobi itu. Dengan melihat peluang yang ada saat ini karena animo masyarakat terhadap make up dan perawatan kecantikan juga jauh lebih besar dibandingkan beberapa tahun lalu, maka kamu pasti bisa menemukan cara dan strategi bisnis yang paling pas untuk kamu.

Tidak heran bila di kemudian hari banyak tersebar beberapa penyedia jasa kecantikan yang siap mewujudkan impian para kaum hawa. Misalnya make up artist yang saat ini banyak banget pilihannya dengan testimoni yang berjibun dan hasil pekerjaan yang banyak disebarkan di media sosial. Bersamaan dengan semakin banyaknya make up artist berarti jelas dong kalau kebutuhan masyarakat akan make up ini nambah banyak saja.

Melihat kebutuhan masyarakat yang tinggi akan produk kecantikan apalagi make up dan skincare, membuat bisnis ini sangatlah menjanjikan. Jika kamu sudah cukup memiliki wawasan dalam bidang kecantikan karena memang bidang ini sesuai dengan minat kamu juga, maka bisnis kosmetik ini sangat cocok dijadikan sebagai bisnis sampingan di rumah, apalagi pembeli bisa membayar menggunakan e-cash miliknya. Berikut adalah tips menjalankan peluang bisnis kosmetik kecantikan:

1. Menentukan pasar atau target penjualan serta sistem pemasaran yang akan digunakan. Sebagai awal membuka usaha, kita tidak memerlukan tempat bisnis khusus. Kita dapat memulainya dengan cara menjajakan secara keliling produk kosmetik yang dijual.

2. Hal pertama untuk memulai bisnis kosmetik ini ialah mencari distributor atau agen. Kamu bisa mencari distributor kosmetik ini lewat media internet.

3. Jika kamu memutuskan untuk membuka toko, perhatikan lokasi yang kamu pilih. Lokasi yang ramai oleh orang yang berlalu lalang, berpeluang mendapatkan pelanggan yang jauh lebih besar, dibandingkan dengan lokasi yang jauh dari keramaian.

4. Rajin membawa dan menawarkan produk kosmetik yang kita jual pada rekan kerja, teman atau saudara. Tawarkan produk yang kamu jual di luar jam kerja seperti pulang kerja atau pada saat jam istirahat makan siang.

5. Bisnis yang mempunyai ciri khas akan lebih mudah terkenal, tak terkecuali bisnis kosmetik. Buat kemasan produk yang unik dan sesuaikan dengan logo bisnis kamu dengan pembayaran mudah e wallet terpercaya.



Peluang usaha kosmetik kecantikan memang mengiurkan. Untuk mendapatkan untung yang besar, yang harus dilakukan adalah menjual produk sebanyak-banyaknya, atau bisa juga bekerja sama dengan salon kecantikan atau spa.

Untuk menyiasati persaingan yang ketat dalam berbisnis kosmetik, pelaku usaha sebaiknya mampu menciptakan produk nya sendiri. Atau bisa juga dengan membuat produk yang mampu memberikan perubahan (berkhasiat) bagi penggunanya. Ini berlaku jika kamu memiliki relasi yang ekspert di bidang ini atau sudah meneliti sendiri. Namun jika belum, daripada produk yang dibuat malah dipertanyakan keamanannya nanti akan lebih baik jika kamu tetap sebagai penjual saja dulu sebelum memutuskan untuk jadi produsen juga.

1 comment:

  1. Halo Mba,

    iya benar wanita itu rempongg... tapi rempongnya yang buat cantik ya,
    tapi sampe sekarang aku masih bisa keluar rumah tanpa make up, heheh

    oia bicara usaha kosmetik di Negara Tetangga malah banyak yang jadi Milioner lho dari bisnis kosmetik, mgkin pengaruh dengan meningkatnya wanita wanita yang doyan make up ya..

    salam kenal

    ReplyDelete