Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

August 1, 2017

CARA MEMILIH PAKAIAN LARI BERKUALITAS YANG PERLU DIPERHATIKAN


Berlari merupakan salah satu olahraga alternatif yang dapat dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh agar senantiasa prima. Bahkan menurut studi yang dilakukan secara mendalam, berlari memang memiliki manfaat yang cukup signifikan terhadap kesehatan. Joann Manson, MD. Kepala Pengobatan Preventif di Rumah Sakit Wanita Brigham mengatakan bahwa olahraga berat seperti lari membawa manfaat yang cukup signifikan terhadap kesehatan. Namun saat berlari kamu juga perlu memerhatikan baju lari yang dikenakan.

Berikut ini merupakan keuntungan yang bisa didapat dari berlari, yaitu mempertahankan kesehatan organ penglihatan, menguatkan jantung, menjaga organ seksual pada pria tetap berfungsi dengan baik, menjaga bentuk tubuh wanita tetap proporsional, membuat tidur lebih nyenyak, menghilangkan kebiasaan mendengkur, melegakan pernafasan, hingga membuat panjang umur.

Pada saat kamu berlari, sebaiknya kenakanlah pakaian yang sesuai.Ini bertujuan agar tubuh tetap terasa nyaman dan menghindari resiko cedera. Hal tersebut sama pentingnya dengan memilih sepatu lari yang nyaman dan aman. Pada umumnya kita cenderung mengabaikan hal ini, padahal memilih pakaian yang salah dapat membuat kamu tidak nyaman atau bahkan dapat menyebabkan cedera pasca berlari. Beberapa pakaian yang biasanya digunakan untuk lari antara lain jersey lari, celana pendek, celana training, celana jogger, kaos, rompi, bra olahraga (khusus wanita) dan jaket.

Kemudian salah satu faktor yang harus diperhatikan saat memilih pakaian untuk berlari adalah kondisi cuaca. Pakaian yang dikenakan pada saat kondisi cuaca panas tentu berbeda dengan pakaian yang dikenakan saat cuaca dingin. Hal ini harus menjadi perhatian agar tubuh tetap terasa nyaman saat melakukannya.

Dalam cuaca panas pilihlah pakaian yang memudahkan untuk bernafas dan memiliki ventilasi yang cukup baik. Hal ini bertujuan agar keringat dapat dengan mudah menguap sehingga membuat BL-ers tetap dingin dan kering. Jangan pernah menggunakan pakaian berbahan katun karena bersifat menyerap keringat dan akan membuat basah seluruh tubuh. Hal ini dapat menyebabkan penyakit. Sebaiknya gunakanlah selalu kaos olahraga dan celana pendek yang terbuat dari polyester dan poliamida untuk berlari pada cuaca panas.

Dalam cuaca dingin dan bersuhu rendah, pilihlah pakaian yang membuat kamu tetap hangat dan terlindung dari dingin. Jangan menggunakan pakaian tebal atau jaket karena dapat menyebabkan suhu tubuh meningkat dengan cepat. Lapisan tebal pada jaket akan membuat keringat sulit untuk menguap dan akan membuat tidak nyaman selama berlari. Oleh karena itu, pilihlah sebuah jaket dengan bahan tidak terlalu tebal. Kamu Dapat mengkombinasikannya dengan celana training panjang atau celana ketat, rompi dan sebuah kaos. Kamu juga dapat menggunakan penutup telinga dan sarung tangan jika perlu.

Pada kondisi cuaca berangin pada umumnya udara tidak terlalu dingin namun juga tidak terlalu hangat. Jadi pilihlah sebuah jaket yang mencegah angin langsung menerpa tubuh. Jaket tahan angin dapat membuat kamu tetap hangat dan memiliki ventilasi yang cukup baik sehingga tetap nyaman. Kemudian kombinasikan dengan celana training olahraga dan kaos.

Itu tadi beberapa tips yang perlu kamu perhatikan saat memilih pakaian lari. Apabila kamu hendak bikin baju lari, kamu dapat menghubungi vendor yang menawarkan kualitas unggul dengan harga terjangkau. Sesuaikan baju lari kamu dengan kebutuhan lari yang akan dilakukan. Kamu bisa menyesuaikan dengan kondisi berlari seperti yang telah dijelaskan di atas. Selamat berlari!


No comments:

Post a Comment