Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

August 31, 2017

SPOT FOTO OUTDOOR PALING INSTAGRAM MATERIAL DI KOTA BANDUNG

pic source: https://www.instagram.com/ramdanujang/
Bandung, kota dengan sejuta pesona ini, memiliki begitu banyak tempat-tempat menarik yang seolah tidak akan ada habisnya untuk dijelajahi. Mulai dari tempat-tempat wisata di pinggiran kota, hingga sudut-sudut jalanan kota, semuanya sangat cocok untuk dijadikan lokasi berfoto. Terlebih sekarang kota Bandung semakin cantik, selaras dengan pembangunan dan renovasi yang dilakukan oleh pemerintah kota. 

Jika kamu ingin mencoba untuk menjelajah kota Bandung sekaligus menambah koleksi foto untuk akun Instagram kamu biar stay hits... Coba deh untuk datang ke tempat-tempat berikut ini. Sedikit tips, datanglah saat pagi-pagi atau sore hari. Karena waktu terbaik untuk mengambil foto yang instagenic adalah selain kemampuan pengambilan foto yang baik, komposisi pencahayaan yang cukup juga menjadi faktor utamanya. Sebagian tempat-tempat berikut ini, bahkan jauh terlihat lebih keren saat belum dilalui oleh banyak orang. 

● Chinatown
Tempat wisata yang baru saja diresmikan oleh walikota Bandung bapak Ridwan Kamil ini, menambah daftar panjang wisata outdoor kota Bandung yang Instagrammable! Di tempat ini, selain kamu bisa membeli souvenir khas negeri tirai bambu China, terdapat pula desain rumah dan hiasan yang mengusung konsep oriental bahkan hingga graffiti dengan gambar-gambar keren yang bisa anda pilih untuk berfoto bersama. Bagi kamu penggemar makanan Chinese food, tempat ini merupakan surganya kuliner khas China. Banyak yang menjajakan makanan China, lengkap dengan kursi dan meja makan yang disatukan ditengah venue. Menyantap makanan dibawah lampion-lampion cantik, selain menambah sedap hidangan, tentunya juga akan menambah kesan romantis.

● Jalan ABC

Jalan ABC merupakan sebuah kawasan pusat perdagangan barang-barang elektronik di kota Bandung. Sepanjang jalan ini kamu akan menemukan banyak toko yang menjual berbagai macam barang elektronika, seperti televisi, kulkas, lampu hias, velg mobil dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, di trotoar jalan ini terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjual kacamata dan jam tangan, baik bekas maupun baru. Meskipun kawasan ini akan sangat ramai pada siang hingga malam hari, hal tersebut akan jauh berbeda jika kamu mengunjungi tempat ini saat matahari baru beranjak dari permukaan. Saat deretan toko-toko masih ditutup, lalu lintas masih sepi kendaraan, kamu bisa menjadikan momen ini sebagai kesempatan untuk mengambil foto dengan nuansa yang berbeda. Bahkan beberapa toko di jalan ABC sengaja mengecat bangunannya dengan warna-warni, cocok untuk background foto yang Instagram material!

● Flyover Pelangi Antapani

Jembatan layang pelangi ini berada di kawasan jalan Antapani, jembatan layang ini nampak begitu cantik dengan kontur bangunannya yang bergelombang. Selain itu bangunan berbentuk setengah lingkaran ini dihiasi oleh gradasi warna-warna mencolok yang dicat sedemikian rupa. Ditambah terdapat sebuah ornamen unik yang bisa anda jadikan background foto yang unik dan pastinya Instagrammable! Meskipun berada di area Bandung yang cukup padat kendaraan, tempat ini merupakan salah satu spot fotogenik terbaik yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan, maupun para pecinta fotografi, terutama yang menyukai keindahan cityscape.

● Taman Sejarah Bandung

Taman Sejarah Bandung berlokasi di Jl. Aceh, tempatnya masih satu kawasan dengan kantor walikota, di Balai Kota Bandung. Selain tempatnya yang teduh karena dihiasi oleh banyak pepohonan rindang, terdapat pula dinding berelief kaca berupa wajah dan profi para wali kota Bandung dari masa ke masa. Pembangunan taman ini dimaksudkan sebagai media pembelajaran bagi masyarakat kota Bandung, ataupun para wisatawan yang ingin mengetahui lebih jauh tentang sejarah kota Bandung. Dimana lagi kamu bisa berwisata sejarah, sambil berfoto diantara relief kaca yang unik?

● Taman Veteran
Sejak bulan November 2016 yang lalu, telah hadir sebuah taman di pusat kota Bandung yang didesign dengan konsep taman tematik, yaitu Taman Veteran Bandung. Taman yang berlokasi di jalan Veteran - Ahmad Yani ini terdapat banyak tiang-tiang besar dari bahan batu granit yang ditanam dengan pipa-pipa setinggi 2.5 meter, dengan diameter tiang sekitar 15 cm. Pipa-pipa raksasa ini tampak menarik dengan hiasan warna-warni yang indah. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan Taman Tematik di Kota Bandung ini adalah pada saat menjelang sore dan malam hari. Ketika pipa-pipa tersebut akan mengeluarkan sinar yang berwarna-warni, yang berasal dari cahaya lampu di dalamnya. Suasana di tempat ini bahkan mirip dengan suasana kota yang kita sering lihat di sinema drama Korea!

● Baksil
Baksil atau Babakan Siliwangi Bandung merupakan tempat yang recommended untuk kamu kunjungi saat akhir pekan. Kawasan yang dicanangkan sebagai paru-paru bagi kota Bandung ini, merupakan sebuah hutan kota yang menjadi kawasan terbuka hijau dengan luas wilayah mencapai 3.8 hektar. Dengan luas tersebut, banyak terdapat satwa yang tinggal serta berkembang biak di area Baksil. Disitu kamu akan menemukan keindahan juga kesegaran hijaunya hutan di tengah kota. Berfoto di tempat ini juga sangat unik, dengan banyaknya jalur pejalan kaki yang dibuat dari besi, menjadikan tempat ini banyak dimanfaatkan orang untuk berfoto selfie hingga foto prewedding.

Menarik kan? 
Makanya kalau ada kesempatan berlibur ke Bandung, sempatkan diri kamu untuk datang dan berfoto di tempat-tempat diatas ini. Teman-teman kamu pasti deh bakalan terkejut dan nggak akan menyangka bahwa Bandung ternyata memiliki begitu banyak tempat-tempat unik yang bisa dijadikan background foto hits dan keren banget kalau dipajang di media sosial. Setelah puas berwisata fotografi, kamu tentu kecapekan dan mungkin terlalu lelah buat menyetir atau langsung pulang. Kamu bisa menginap kok di hotel bintang 4 di Bandung. Lakukan booking dan pesan kamar hotel online termurah kini lebih mudah dengan mengunjungi situs reservasi.com. Selamat berlibur!

2 comments:

  1. Aku dulu waktu mau bikin foto kelas ambil background nya di jalan ABC, aesthetic bangett hasilnyaa hahaha

    ReplyDelete
  2. Aku mau ke Bandung euy 😍😍 yuk Nind ksanaaa ^^

    ReplyDelete