Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

May 9, 2019

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR


Power bank Vivan hadir menjadi salah satu merk power bank yang patut diperhitungkan. Meskipun tergolong sebagai pendatang baru, Vivan tidak pernah main-main dalam hal kualitas. Agar dapat bersaing di pasaran, Vivan telah memiliki pilihan produk yang beragam.

Produk power bank yang baik harus didukung dengan penggunaan yang baik pula. Jika tidak dibarengi dengan pemakaian produk yang baik, akan menyebabkan power bank cepat rusak. Anda perlu merawat power bank agar tetap awet.

Merawat power bank Vivan bisa dimulai dari cara mengisi daya power bank dengan baik dan benar. Mengisi daya berkaitan langsung dengan baterai. Nah, baterai ini merupakan komponen paling penting di dalam power bank. Jika baterai di dalam power bank rusak, rusak pula power bank Anda. Jadinya, harus ganti power bank yang baru.

Oleh karena itu, mari cari tahu cara mengisi daya power bank yang baik dan benar. Langsung saja cek caranya di bawah ini:

Cek lampu indikator power bank
Lampu indikator pada power bank berfungsi sebagai penunjuk daya. Biasanya jumlahnya ada empat. Jika keempat lampu ini menyala, berarti power bank dalam keadaan penuh. Kalau lampu indikator yang menyala tinggal satu, berarti waktunya Anda untuk mengisi ulang daya power bank.

Waktu yang tepat untuk mengisi ulang power bank adalah pada saat lampu indikator tinggal menyala satu. Kalau masih ada 3 lampu yang menyala, sebaiknya Anda tidak melakukan pengisian ulang. Apalagi jika ke-empat lampu masih menyala. Berarti masih ada daya yang cukup banyak tersimpan di dalam power bank.

Anda juga sebaiknya tidak melakukan pengisian daya ketika lampu indikator semuanya mati atau daya pada power bank habis. Baterai yang digunakan pada power bank memiliki jenis yang sama dengan yang digunakan untuk smartphone. Jadi cara mengisi dayanya pun tidak jauh berbeda.

Sebaiknya tidak mengisi daya melalui laptop
Malas mencari stop kontak membuat Anda mencari jalan pintas dengan melakukan pengisian daya power bank melalui laptop. Hal ini sebenarnya boleh saja dilakukan tapi jangan terlalu sering. Lakukan hal ini jika benar-benar dalam kondisi mendesak.

Pengisian daya pada power bank sebaiknya dilakukan melalui stop kontak. Cara ini akan membuat pengisian daya lebih cepat daripada melalui laptop.

Pilih tempat yang pas dan aman
Pemilihan tempat juga perlu diperhatikan. Jangan mengisi daya di tempat yang terlalu panas atau dingin kalau tidak ingin power bank cepat rusak. Sekelas power bank Vivan dengan kualitas baik pun akan cepat rusak jika Anda memilih tempat yang tidak pas ketika mengisi daya power bank. Jadi sebaiknya Anda memilih tempat yang memiliki suhu kamar.

Hindari mengisi daya berlebihan
Berlebihan itu hampir selalu menimbulkan efek yang tidak baik. Termasuk dalam hal pengisian daya. Jika power bank sudah penuh, segera cabut. Overcharging tidak membuat power bank Anda memiliki daya 2x lipat dari daya seharusnya. Yang ada malah membuat baterai cepat menggembung.

Itulah empat cara mengisi daya power bank dengan baik dan benar. Cara pengisian daya yang benar biasanya sudah tertulis di buku panduan power bank. Anda tinggal membacanya untuk mengetahui langkah yang benar.

Tapi mungkin Anda belum tahu harus membeli power bank Vivan dimana. Power bank ini bisa Anda beli melalui laman dan aplikasi Bukalapak. Anda bisa membelinya secara online aja agar lebih praktis. Jangan khawatir soal keamanannya karena belanja di Bukalapak dijamin aman.

No comments:

Post a Comment