Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

May 5, 2019

CARA MEMBUAT MAINAN SLIME

Slime menjadi mainan yang sangat populer dan juga sangat seru pada saat dimainkan. Bagi Anda semua yang ingin tahu lebih tentang cara tepat buat mainan slime dengan mudah, Anda dapat langsung saja menyimak info cara membuat slime di bawah ini. Pastinya kita semua lebih baik mengetahui cara membuat slime dengan mudah sendiri di rumah ini. Hal tersebut dikarenakan supaya kita bisa dimudahkan jika ingin bermain slime buatan sendiri.

Salah satu cara tepat buat mainan slime dengan mudah yaitu dengan membuat Slime memakai lem fox. Untuk membuat slime dengan menggunakan lem fox ini membutuhkan beberapa bahan dan juga alat sebagai berikut. Anda membutuhkan air secukupnya, sendok untuk sebagai alat aduknya, mangkuk untuk wadahnya, Lem UHU, Lem Fox atau dengan Lem Povinal. Selain itu, Anda juga membutuhkan deterjen cair atau sabun mandi yang cair sedikit aja, tidak lebih dari takaran 100 ml untuk sebagai penggantinya borax. Siapkan juga pewarna makanan, Anda bisa memilih yang bubuk ataupun yang cair dan butuh sekitar 2 tetes saja jadi tidak banyak. Sebenarnya tanpa menggunakan pewarna makanan bisa saja, tetapi nanti tentunya hanya akan berwarna putih slime-nya.

Sedangkan cara untuk membuat slime memakai lem fox yaitu sebagai berikut. Pertama-tama Anda dapat memasukkan lem secukupnya saja dalam wadah umumnya cukup tiga sendok. Lalu selanjutnya anda dapat menambahkan pewarna makanan di dalam wadah yang berisi lem, cukup 2 tetes saja. Lalu aduklah terus sampai warnanya merata. Selanjutnya Anda bisa menambahkan deterjen cair sedikit saja, jangan banyak-banyak, setelah itu aduk kembali. Untuk kali ini, pengadukanny agak lama sampai bahannya menggumpal.

Lalu tambah lagi sabun di dalam wadah supaya slime-nya tidak lengket, dan tak perlu Anda aduk lagi. Lalu selanjutnya Anda bisa mengambil slime lalu dipindahkan ke dalam wadah yang sudah berisikan air. Tunggulah kurang lebih sampai 3 menit dan slime-nya sudah jadi serta siap untuk digunakan sebagai mainan anak-anak. Untuk cara membuat slime satu ini dapat And kombinasikan dengan memakai bahan lain. Misalnya saja jika Anda ingin membuat slime marshmallow, maka Anda dapat mempersiapkan bahan lem fox dan juga bedak bayi, dan sabun cair/body lotion. Sedangkan kalau Anda ingin membuat slime yang bening dan bisa muncul cahaya gemerlap atau biasanya disebut dengan slime galaxy, maka anda dapat menambah bubuk gliter yang warnanya bisa sesuai selera Anda.

Ada hal yang perlu diperhatikan dalam membuat mainan slime untuk anak-anak ini yaitu Anda lebih baik pakai sabun secukupnya saja, karena kalau kebanyakan sabun bisa menyebabkan slime-nya tidak sempurna. Sekian saja ulasan cara membuat slime dengan mudah sendiri di rumah kali ini yang lebih baik diketahuii oleh Anda semua khususnya untuk mereka yang ingin bermain slime buatan sendiri. Dengan bahasan di atas, maka Anda bisa semakin mengerti cara tepat buat mainan slime dengan mudah. Sampai sekarang masih ada beberapa orang yang tidak tahu jelas apa saja cara membuat slime dengan mudah sendiri di rumah. Dengan artikel sederhana kali ini, semoga Anda dapat lebih paham mengenai cara tepat buat mainan slime dengan mudah. Selamat mencoba cara membuat slime dengan mudah sendiri di rumah. Anda tak perlu membeli mainan slime dari toko, Anda bisa membuatnya sendiri dengan cara yang cukup mudah.

No comments:

Post a Comment