Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

November 10, 2019

KEUNTUNGAN DAN KERUGIAN BERGABUNG REKSADANA PASAR UANG

Begitu banyaknya manfaat berinvestasi tentunya membuat orang-orang tertarik untuk memulainya. Tentu saja, Anda tidak hanya diperkenankan untuk menginvestasikan uang dalam jumlah yang besar, namun juga nominal yang kecil. Salah satu bentuk investasinya berupa reksadana. Saat ini, ada banyak tempat yang menawarkan investasi reksadana, salah satunya aplikasi tanamduit. Nah, di tanamduit ini, reksadana masih dibedakan lagi menjadi berbagai jenis seperti reksadana pasar uang, reksadana pendapatan tetap, reksadana saham, dan terakhir reksadana campuran. Tiap reksadana tersebut memiliki kriteria tersendiri baik berupa keuntungan dan kerugiannya. Oleh karena itu, sebelum bergabung dalam investasi reksadana pertimbangkan dulu baik buruknya dan risikonya.

Pada kesempatan kali ini, akan dibahas mengenai cara kerja reksadana pasar uang. Reksadana pasar uang berbeda dengan reksadana lainnya. Dari segi risiko, reksadana pasar uang jauh lebih kecil daripada reksadana pendapatan tetap, reksadana saham, dan reksadana campuran. Jadi, Anda tidak perlu khawatir. Disisi lain, imbal hasil yang diberikan dari investasi reksadana pasar uang juga paling rendah.

Bentuk investasi reksadana pasar uang ini biasanya di instrumen keuangan pasar uang seperti deposito di bank, surat utang atau obligasi yang akan jatuh tempo dalam kurun waktu kurang dari satu tahun.

Keuntungan bergabung investasi di reksadana pasar uang, Anda diberikan kebebasan untuk melakukan pencairan lebih cepat dengan ketentuan bunga yang sama pada semua jangka waktunya dan tanpa dikenakan denda. Berbeda dengan deposito. Hanya saja, bukan berarti reksadana pasar uang tidak memiliki risiko. Pasti selalu ada risiko disetiap investasi terutama reksadana pasar uang seperti nilai return yang fluktuatif tergantung perubahan suku bunga pasar, tidak semua uang reksadana pasar uang ditempatkan di deposito, dan apabila ada banyak nasabah reksadana mengambil uang secara serentak akan mengakibatkan MI tidak mampu menyediakan uang tunai seketika.

Meski demikian, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan investasi dalam bentuk reksadana pasar uang di tanamduit. Perlu diketahui, tanamduit juga menawarkan produk asuransi kesehatan bagi Anda dan keluarga. Dengan investasi dan asuransi kesehatan di id.tanamduit.com/lindungi-kesehatanmu, masa depan pasti lebih terjamin.

No comments:

Post a Comment