Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

November 20, 2019

KOMUNITAS PARENTING POPMAMA.COM UNTUK ORANGTUA MILLENIAL

Komunitas parenting popmama.com memiliki peran yang sangat penting untuk orang tua baru terutama untuk Anda, ibu muda di era milenial ini. Dari komunitas tersebut, Anda bisa menyimpulkan atau menggunakan cara yang tepat apalagi Anda baru pertama kali menjadi ibu dan minim orang yang memberikan nasehat ataupun saran mengenai kehamilan yang sedang Anda jalani.
 
Informasi yang Penting dari Komunitas Parenting
Jika dilihat, gaya asuh atau pola asuh dari orang tua milenial dengan orang tua jaman dahulu, lebih memilih pendekatan sebagai teman dan sesuai dengan gaya yang dimilikinya sendiri. Gaya parenting dari orang tua milenial saat ini lebih banyak menentang norma sosial. Bukan berarti hal tersebut melanggar peraturan dan membahayakan anak dan juga diri Anda sendiri sebagai orang tua.

Akan tetapi, orang tua milenial lebih membuka pikiran dan mengesampingkan masalah gender. Hal ini dibuktikan dari survey di Time yang membuktikan bahwa 50% orang tua milenial lebih memilihkan mainan yang universal atau netral gender. Lewat cara ini, mainan tersebut bisa dipergunakan baik untuk anak perempuan ataupun laki-laki.

Pola Asuh Orang Tua Milenial
Orang tua milenial lebih tidak percaya pada mitos dibandingkan dengan orang tua jaman dahulu. Hal ini disebabkan karena beberapa hal. Salah satunya adalah karena era yang sudah berbeda atau lebih modern daripada yang dahulu.

Selain itu juga bisa karena informasi yang lebih banyak yang diperoleh di internet ataupun di buku. Sehingga, mitos yang dahulu diceritakan kepada Anda, tidak bisa dipercayai kembali. Di era milenial, komunitas parenting popmama.com juga lebih terbuka dan mengandalkan teknologi untuk berbagi informasi.

Hal ini sebanding dengan perkembangan teknologi yang memungkinkan Anda untuk bisa mencari dan berbagi informasi yang penting sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada. Apalagi, saat ini generasi milenial lebih akrab dengan penggunaan smartphone dan sosial media dibandingkan dengan duduk dan mengobrol dalam waktu yang lama.

Sehingga tidak mengherankan dan bukan sesuatu yang baru, jika dalam proses membesarkan anak, orang tua milenial akan lebih banyak mengandalkan teknologi yang ada. Selain itu, dalam proses tersebut, orang tua milenial juga seperti memiliki budaya untuk mengunggah apapun hal yang terjadi pada anaknya, misalnya saat pertama kali anak jalan.

Pentingnya Me Time Bagi Orang Tua

Me time. Itulah yang kerap disarankan untuk orang tua termasuk di komunitas parenting popmama.com. Setiap orang tua butuh waktunya sendiri untuk menyenangkan diri sendiri. Namun, untuk generasi milenial, waktu me time yang dimiliki lebih banyak dibandingkan dengan waktu orang tua dahulu.

Hal ini disebabkan karena orang tua milenial berusaha untuk mengatur waktu sehingga bisa memiliki waktu untuk dirinya sendiri. Misalnya dengan memberi gadget untuk dimainkan agar orang tua milenial bisa beristirahat.

Atau dengan menitipkannya ke orang tua ataupun pengasuh. Cara ini dilakukan agar orang tua milenial tetap memiliki fisik dan mental yang lebih terjaga sehingga bisa menjalani peran yang berbeda.

Orang tua milenial juga umumnya menggunakan jasa pengasuh dibandingkan mengasuh sendiri. Bukan berarti semua generasi milenial yang sudah menjadi orang tua melakukan hal yang sama. akan tetapi hal tersebut dilakukan karena kesibukan yang dimiliki. Seperti harus bekerja seharian dan baru bisa memiliki waktu jam 5 sore ke atas.

Orang tua milenial kini memiliki pendekatan yang relfektif. Mereka lebih menghargai waktu yang tidak terstruktur untuk bermain sehingga memberikan ruang untuk anak agar bisa berkembang di lingkup atau ruang bebasnya secara mandiri, tanpa kekangan. Jadi, informasi yang penting tentang ilmu dan manfaat menjadi orangtua ideal akan banyak didapatkan secara menyeluruh di Popmama.com.

No comments:

Post a Comment