Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

November 22, 2019

MENCEGAH PENYAKIT PADA SISTEM PENCERNAAN DENGAN MENGENAL BERBAGAI MACAMNYA

Mau tubuh sehat? Ada beragam cara yang bisa dilakukan. Mulai dari mengonsumsi makanan yang bergizi, menjaga pola tidur sampai rutin berolahraga. Akan tetapi, hal tersebut bukan berarti bisa menghindarkan kita dari berbagai masalah pada sistem kerja tubuh. Sebab, ada kalanya tubuh mengalami masalah pada sistem pencernaan hingga membuat proses penyerapan nutrisi terhambat. Obat diare dewasa alami pun jadi kebutuhan yang penting agar hal tersebut tidak terjadi. Tapi, apa sajakah masalah pada sistem pencernaan yang perlu kita ketahui? Inilah beberapa diantaranya.

Celiac
Dalam sistem pencernaan, berbagai sistem organ tubuh kita berperan untuk mengolah makanan mulai dari mulut, kerongkongan, lambung, usus hingga menjadi feses melalui anus. Melalui proses tersebut, bisa diambil kesimpulan bahwa setiap organ tubuh memiliki peranan masing-masing agar penyerapan nutrisi berjalan optimal. Salah satunya adalah usus halus.

Celiac merupakan masalah pada usus halus yang disebabkan oleh reaksi sistem imun terhadap konsumsi gluten. Gluten adalah protein yang biasanya ditemukan di gandum dan punya manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita. Penderita celiac akan merasakan gluten yang terus memicu reaksi sistem imun hingga akhirnya membuat usus halus menjadi rusak. Akibatnya, penyerapan nutrisi akan berlangsung secara tidak optimal dan membuat nutrisi baik dari setiap makanan yang kita konsumsi terbuang percuma.

Radang usus
Salah satu area paling Panjang dalam sistem pencernaan tubuh manusia terdapat di usus. Di usus, makanan akan melalui proses penyerapan nutrisi serta membuang sisa atau residu untuk dibentuk menjadi urin atau feses. Karena begitu Panjang, masalah pada usus merupakan masalah yang serius dan perlu mendapatkan penanganan segera.

Salah satu masalah pada usus yang perlu diwaspadai adalah radang usus. Penyakit ini terjadi ketika bagian usus mengalami peradangan khususnya pada area usus besar. Pada area usus besar, peradangan disebut sebagai kolitif ulseratif. Sementara itu, jika peradangan terjadi pada seluruh bagian saluran pencernaan maka disebut sebagai penyakit crohn. Keduanya, perlu diwaspadai karena dapat mengganggu sistem pencernaan tubuh kita.

Itulah dua masalah sistem pencernaan yang perlu kita waspadai bersama. Usahakan untuk selalu membaca artikel kesehatan agar dapat menambah pengetahuan Anda. Disamping itu, siapkan juga obat-obatan yang penting dalam situasi darurat seperti obat flu ampuh rhinos kapsul. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment