April 20, 2021

TIPS MEMILIH SUHU AC UNTUK RUANGAN, SEHINGGA LEBIH SEHAT DAN NYAMAN

AC sekarang ini bukan lagi perangkat elektronik yang wah, mengingat hampir semua orang sudah memilikinya dan dipasang di rumah mereka. Fungsinya tak lain adalah untuk menjaga suhu dalam ruangan agar tetap dingin. Apalagi di tengah cuaca yang begitu panas, tentunya menyalakan AC adalah pilihan terbaik. Ada begitu banyak jenis AC yang dijual di pasaran, jenis split, inverter maupun yang lainnya. AC inverter terbaru termasuk yang cukup banyak dikeluarkan, apalagi penggunanya sendiri juga tergolong banyak.

Diantara merk yang banyak dipilih oleh masyarakat untuk produk AC mereka adalah Daikin Indonesia. Mengingat dari segi kualitas produknya memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Pada dasarnya pemakaian AC memang harus secara benar, sehingga tidak menyebabkan masalah pada kesehatan. Mengingat tak jarang beberapa orang yang bermasalah dengan kulit kering dan sejenisnya karena berada terlalu lama di dalam ruangan yang ber AC. Setidaknya wajib bagi Anda untuk mengetahui pemilihan suhu AC yang tepat, sehingga lebih sehat dan nyaman, yaitu:
  • Suhu yang baik untuk kesehatan, jika Anda tak sekedar menginginkan suhu yang sejuk, melainkan juga memikirkan masalah kesehatan, maka hidupkan AC tersebut pada suhu 25 hingga 26 derajat Celcius. Mungkin terasa terlalu panas bagi sebagian orang, namun nyatanya ini adalah suhu yang sehat untuk kulit.
  • Suhu AC yang tepat untuk bayi, menyalakan AC dengan suhu yang salah apalagi pada bayi bisa berdampak fatal pada kesehatan mereka. Pada bayi yang masih di bawah 3 tahun dengan kondisi badan dibedong lengkap dengan sarung tangan juga kaos kaki, maka suhu paling tepat adalah 18 hingga 20 derajat Celcius. Sedangkan untuk anak-anak dengan usia 3 tahun ke atas, maka atur AC pada suhu 23 hingga 25 derajat Celcius.
  • Suhu yang hemat listrik, jika tujuan pemakaian Anda juga tidak mengesampingkan hemat listrik, maka aturlah suhu AC tersebut pada angka tidak kurang dari 24 derajat Celcius, karena semakin rendah suhunya akan lebih boros listrik.
Dapatkan AC Daikin di toko AC terdekat.

No comments:

Post a Comment