August 10, 2017

HINDARI KESALAHAN INI DALAM MENJALANKAN BISNIS RUMAH KONTRAKAN

pic source: pinterest
Kebutuhan akan lahan tempat tinggal memang makin meningkat dari tahun ke tahun. Namun nggak semua orang lho memiliki kemampuan untuk membeli rumah pribadi. Oleh sebab itu, pilihan untuk menyewa rumah kontrakan masih diminati oleh masyarakat yang masih dalam rangka menabung untuk memiliki rumah sendiri.

Hal ini akan menjadi kesempatan emas bagi kamu untuk mendulang untung dari bisnis rumah kontrakan karena peluangnya yang besar. Sebagai pebisnis, kamu tentu saja mesti teliti mengatur bisnis properti di bidang rumah kontrakan. Hindari beberapa kesalahan ini agar kamu tidak merugi atau tersendat saat berbisnis:

Jangan Sampai Kekurangan Modal untuk Renovasi
Bila memiliki dana yang sedang tak digunakan, alangkah lebih baik bila dana tersebut dialokasikan untuk investasi. Peluang bisnis investasi kini semakin beragam. Melalui Mekar.id, kamu juga bisa memulai langkah investasi aman dan menguntungkan

Karena dana yang kamu investasikan di Mekar.id akan memperoleh keuntungan dalam jangka waktu tertentu. Dana tersebut kemudian dimanfaatkan sebagai pinjaman modal bagi pihak pengembang UMKM.

Jika kamu punya dana investasi, maka nanti kamu tidak akan kesulitan menyiapkan dana renovasi rumah. Proses renovasi pun akan berlangsung lancar sesuai dengan yang kamu rencanakan.

Keliru Memilih Lokasi
Keliru memilih lokasi rumah kontrakan bisa mengakibatkan kerugian dalam jumlah besar. Biasanya lokasi yang kurang strategis membuat harga objek properti sulit meningkat. Hal ini juga menyebabkan harga sewa rumah tidak bisa dinaikkan secara teratur. Maka salah-salah kamu pun jadi tidak bisa mendapatkan keuntungan maksimal.

Lupa Membuat Surat Perjanjian dengan Pengontrak
Surat perjanjian yang ditandatangani bersama pengontrak adalah hal penting yang tak boleh diabaikan. Biasanya surat perjanjian tersebut akan mencantumkan keterangan tentang harga sewa, kondisi rumah, dan batas waktu penyewaan rumah. Bila di kemudian hari terjadi sesuatu yang berada di luar kesepakatan, surat tersebut menjadi bukti sah untuk mengingatkan pihak pengontrak. Kamu tak akan merugi karena kondisi rumah yang rusak parah, tagihan air atau listrik yang membengkak atau masalah lainnya.

Tak Mau Memakai Jasa Perantara
Tak bisa dipungkiri bahwa kehadiran perantara atau broker properti memang punya andil besar bagi kelancaran bisnis rumah kontrakan. Jadi, kamu tak perlu ragu menggunakan jasa perantara untuk mempercepat proses penyewaan rumah. Sebaiknya kamu membuat kesepakatan terlebih dahulu tentang komisi agar tidak timbul kesalahpahaman di kemudian hari.

Memanfaatkan modal besar untuk berbisnis properti tentu bisa mendatangkan keuntungan maksimal. Jadi, mari teliti berbisnis properti agar terhindar dari kerugian yang diakibatkan kelalaian kecil :)

No comments:

Post a Comment