October 11, 2017

TIPS MEMILIH AC UNTUK KAMAR TIDUR




Dengan meningkatnya suhu udara saat ini, AC menjadi sebuah barang yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Penggunaan AC yang paling diutamakan ialah di kamar tidur, dan pemakaian AC paling sering pula di kamar tidur. Ya saya juga pengguna AC di kamar tidur, karena saat paling nggak tahan panas ya saat tidur sebenernya, kalau selain itu kayaknya tahan-tahan aja misal lagi keringetan masak di dapur atau lagi ngurusin cucian numpuk. Jadi dengan begitu biasanya merk AC hemat listrik paling dicari biasanya untuk penggunaan di kamar tidur.

Namun selain itu terdapat beberapa tips yang harus diperhatikan saat hendak memilih AC untuk kamar tidur, berikut diantaranya:

Jenis AC
Karena pemakaiannya dikamar tidur, sebaiknya memilih ac yang tidak mengeluarkan suara bising. Salah satunya jenis AC split dimana jenis ac ini tidak mengeluarkan suara mesin yang bising sehingga dinilai cocok untuk kamar tidur.

Selain memiliki suara mesin yang halus ac jenis ini juga tidak kalah hematnya, salah satu jenis AC split yang cukup hemat listrik ialah AC daikin Urusara 7.

AC dengan nilai COP tinggi sehingga membuatnya hemat energi.

Ukuran PK yang Sesuai
Kesalahan dalam penentuan ukuran PK ac dapat berakibat ke tingginya biaya tagiahan listrik yang harus anda bayar. Untuk itu perhatikan dengan baik ukuran pk dari ac yang akan anda beli. Pk AC disesuaikan dengan luas ruangan, semakin luas kamar tidur anda semakin besar PK AC yang dibutuhkan.

Pilih Merk Daikin
Merk menentukan kualitas. AC merk daikin salah satunya, merk ini memiliki kualitas terbaik dan tak perlu diragukan lagi. Selain itu ini juga salah satu merk AC hemat listrik yang banyak dicari konsumen.

Jangan Pasang AC Dekat dengan Pintu
Pasang Ac di lokasi yang sedkit berjauhan dengan pintu, kerena jika berdekatan dengan pintu maka udara akan lebih sering keluar.

Dan akan membuat kompressor bekerja lebih berat dalam mendinginkan atau menyesuaikan kembali suhu ruangan seperti suhu yang ada di remote.

Hal kecil seperti kadang sering dibaikan oleh konsumen, padahal hal ini sangat penting.

Service Minimal 3 Bulan Sekali
Barang elektronik seperti AC membutuhkan perawatan yang ekstra. Minimal 3 bulan sekali AC kita harus diservice agar kinerja tetap maksimal.

Untuk merk AC hemat listrik juga seperti itu, service rutin agar selalu hemat listrik.

No comments:

Post a Comment