Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

August 12, 2016

STAY AT HOME MOMMA TAPI TETAP BEKERJA (?)


Menjadi ibu rumah tangga sekaligus stay at home wife/mom itu bukan hal yang mudah lho bagi sebagian orang. Apalagi orang yang terbiasa dengan pekerjaan kantoran, karir dan gaji yang bisa diperkirakan hadir di rekening setiap tanggal tertentu.

Ya nggak usah jauh-jauh, saya juga awalnya sering merasa nggak nyaman ketika akhirnya memutuskan untuk berada di rumah dan mengurus keluarga. Sama sekali nggak mudah. Pernah saya bertemu dengan seorang teman yang setelah lulus kuliah langsung menikah dan punya anak. Dia merasa nyaman dengan aktivitasnya karena bisa jalan-jalan sesering yang dia bisa, setelah pekerjaan rumahnya selesai tentu. Uang belanja nggak usah mikir dong karena sudah ada dari suami. Nggak usah mikir kerjaan dari kantor pun email dan telepon urgent dari atasan. Damai-damai aja katanya.

Satu sisi ya sih bener juga, nggak ada meeting urgent seharian, program kerja yang harus dikonsep, budget yang harus dipelototin and so many more. Tapi saya merasa bosan karena kehilangan kesibukan, saya juga jadi nggak nyaman sendiri karena nggak biasa menggantungkan keinginan ke suami. Itu bukan saya banget, karena yah… sejak masih piyik saya sudah dididik untuk beli apapun yang saya mau dari uang sendiri. Dibeliin suami sesuatu yang saya pengin sih senang, tapi ada kayak rasa kurang puas yang mengganggu. Kayak yang… ah that’s not me. Kebutuhan saya adalah kewajiban suami, tapi nggak sama halnya dong dengan keinginan.

Misalnya kebutuhan dandan, terus dibeliin Maybelline kan kebutuhan mestinya sudah tercukupi. Tapi gimana dong kalau saya doyannya Limecrime dan Girlactik? Yes itu namanya keinginan.

Mungkin teman-teman juga sedang mempertimbangkan untuk full mengurus keluarga tapi masih ragu karena pengin tetep punya uang sendiri? Bisa kok. Kita bisa mulai dari saat ini untuk membuat pondasi biar nanti ketika sudah benar-benar memutuskan keluar dari kantor untuk kerja di rumah, sudah ada pekerjaan yang menanti kita:

Penulis
Serius? Kan gue nggak bisa nulis?
Iya serius, menulis adalah pekerjaan yang bisa kita lakukan disela waktu, bahkan saat istirahat di kantor. Ya saya tahu memang memerlukan mood yang tepat sih tapi bagaimana kita bisa kalau tidak mencoba dan berlatih terus menerus. Jika tidak sanggup menyelesaikan sebuah novel, coba deh buat dulu blog dan coba untuk ngikut kompetisi menulis sambil mengasah skill kita. Kalau menang hadiahnya lebih dari lumayan, tapi kalau enggak ya anggaplah portofolio. In real life banyak lho orang yang dipinang penerbit karena tulisan di blognya atau ditawari kerja dimedia karena tulisannya. Jangan takut curcol dan menggalau di blog, masing-masing tema punya peminat kok.

Personal shopper
Personal shopper itu apa sih?
Ini sih bisa kita ‘jabanin’ kalau pas kita tinggal di kota besar yang semua brand ada, atau mungkin tinggal di luar negeri misalnya dengan brand-brand bagus yang disana plus ongkos kirim masih lebih murah daripada harga counternya di Indonesia. Jadi personal shopper ini adalah istilah untuk titip beli. Kita mendapatkan penghasilan dari fee yang kita ambil untuk membelikan barang yang dimau customer kita.

Online shop

Nah untuk ini pasti kita sudah familiar dong. Jadi kita jualan via online, calon pembeli bisa tahu toko kita darimana saja, dari mesin pencari atau media sosial. Gimana kita promo dan nawarinnya aja sebagai bisnis online terpercaya di Indonesia.

Baru bangun bisnis online dan khawatir rugi karena investasinya yang besar padahal belum ada pengalaman jualan, kita bisa lho jadi agen Kudo lewat websitenya di http://kudo.co.id/. Kudo adalah bisnis online terpercaya di Indonesia yang bisa kita andalkan. Dengan menjadi agennya kita bisa mendapatkan keuntungan berupa komisi, tinggal memasarkan saja produk yang dijual di Kudo. Produknya Kudo yang beragam dari alat elektronik hingga pulsa memungkinkan kita untuk memilih jenis usaha apa yang kita mau. Buat diri sendiri pun bisa, dan tetap dong pakai komisi. Gampang dan worth to try untuk pemula usaha seperti kita nih manteman :D

3 comments:

  1. Menulis memang salah satu aktifitas yang menyenangkan untuk dilakukan ketika lagi banyak waktu luang... sekalian menyalurkan semua perasaan yang menumpuk dalam kata2... jadi lebih tenang dan lega :)

    Salam Kak Ninda...

    ReplyDelete
  2. Personal shopper itu kaya abang gojek yg disuruh belanja apa gitu ya?
    Sodaranya misteri soper?

    ReplyDelete
  3. Personal shopper... Baca ini keinget beberapa waktu lalu kasus lipen antar dua negara... Hahaha

    ReplyDelete