Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

November 24, 2016

CARA MENGATASI KOMEDO


Masalah yang berkaitan dengan wajah adalah masalah yang sering membuat kita para perempuan menjadi tidak percaya diri ketika tampil di depan orang banyak atau di tempat umum. Masalah wajah yang sering dikeluhkan adalah komedo dan jerawat. Beberapa orang menyatakan komedo merupakan awal mula jerawat dapat muncul. komedo biasanya ada di T zone dan dibawah bibir. 

Penyebab kemunculan komedo dapat karena berbagai alasan salah satunya karena penggunaan skin care yang kurang tepat atau terlalu sering membersihkan wajah sehingga membuat kulit wajah menjadi kering dan membuat jaringan kulit memproduksi minyak berlebih yang merangsang tumbuhnya komedo beserta jerawat. Namun bukan perempuan jika tidak tahu bagaimana pemecahan masalah atas apa yang dihadapi. Berikut merupakan  cara mengatasi komedo yang bisa kita coba untuk mengurangi bahkan menghilangkan komedo:

Jangan menyentuh wajah
Kulit wajah merupakan kulit yang paling sensitive sehingga harus menjaga kebersihannya. Salah satu kebiasaan yang susah dihindari adalah secara spontan menyentuh kulit wajah dengan tangan yang kotor. Menyentuh kulit wajah dengan keadaan tangan yang tidak bersih dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kotor karena kotoran yang ada di tangan yang merupakan salah satu anggota tubuh yang digunakan dalam beraktifitas yang mungkin tidak sengaja memegang benda yang mengandung banyak bakteri. Dengan situasi tersebut, bakteri yang ada di tangan secara langsung akan berpindah ke kulit wajah sehingga dapat membuat komedo semakin parah.

Cek kebersihan benda
Cara mengatasi komedo yang kedua adalah memastikan kebersihan barang yang bersentuhan langsung dengan kulit wajah. Tanpa kita sadari, beberapa benda ikut berperan aktif dalam masalah kulit wajah yang diderita. Penggunaan beberapa benda ini tidak boleh sembarangan. Beberapa benda tersebut adalah handuk, sarung bantal, dan kerudung beserta dalaman kerudung. Handuk merupakan benda dengan tekstur lembut yang tebal. Handuk digunakan sebagai alat pengering tubuh setelah mandi atau memcuci muka. Bahan yang berserat lembut dan tebal menyebabkan handuk menjadi tempat perkembangan bakteri yang baik. Kondisi lembab dan adanya kemungkinan perpindahan kotoran dari wajah ke handuk membuat handuk menjadi barang yang harus diperhitungkan dalam menghilangkan komedo.

Handuk paling tidak harus diganti selama dua minggu sekali atau satu bulan sekali. Begitu pula sarung bantal dan kerudung beserta dalaman kerudung. beberapa benda tersebut bersentuhan dengan kulit secara langsung. Sarung bantal menjadi penumpu kepala saat tidur. Kotoran rambut atau sisa make upbisa berpindah ke sarung bantal dan ketika mengenai kulit wajah akan menciptakan masalah kulit wajah seperti komedo dan jerawat. Sama seperti sarung bantal, kerudung dan dalaman kerudung merupakan dua barang yang sering kita pakai. Ketika sedang melakukan kegiatan dalam waktu yang lama keringat secara langsung akan diserap oleh kedua barang tersebut dan jika tidak rajin mencucinya maka akan menciptakan masalah kulit atau membuat komedo dan jerawat semakin parah.

Menggunakan skin care yang tepat
Masalah kulit wajah seperti komedo dan jerawat erat kaitannya dengan skin care yang kita pakai. Karena kesensitifan kulit wajah, ketika kulit wajah menolak kandungan yang ada dalam skin care tersebut secara langsung kulit wajah akan merespon penolakannya melalui jerawat dan komedo. Oleh sebab itu sebelum mencoba suatu skin care pastikan produk tersebut dapat diterima oleh kulit wajahmu. 

Salah satu skin care yang dipakai untuk melindungi kulit wajah dari beberapa masalah kulit wajah adalah Clean & Clear Daily Pore Cleanser. Clean & Clear Daily Pore Cleanser merupakan produk Clean & Clear yang berfungsi untuk membersihkan komedo dan pori yang tersumbat pada sumbernya, menyerap dan mengurangi minyak berlebih yang menyebabkan komedo dan mencegah terbentuknya komedo baru (Oil control). Produk ini sangat direkomendasikan untuk kulit wajah yang mengalami masalah komedo dan pori-pori besar. Penggunaan daily pore cleanser ini pun sangat mudah sama seperti pengaplikasian facial wash pada umumnya. Namun akan menghasilkan hasil yang lebih baik jika digunakan berbarengan dengan rangkaian produk lainnya seperti toner dan moisturizer.

Itulah yang bisa kita lakukan sebagai cara mengatasi komedo yang hadir nggak diinginkan di wajah kita. Ada tips lain? Sharing yuk!

No comments:

Post a Comment