Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

November 28, 2016

PADA BAGIAN YANG BERBEDA


Kayaknya baru beberapa hari lalu ya blogger ganti tampilan jadi bertingkat-tingkat kayak gini. Tampilannya sih ganti ya tapi fungsinya enggak, well memang ada fitur smiley dan special karakter lain but nothing more sih kayaknya. Smileynya juga cuma item nggak warna-warni kayak emoticon messenger. Hehe tiba-tiba jadi protes-protes nggak jelas gini sayah.

Blogger ganti looks gini sebenernya bikin saya bingung, karena jadi lebih susah untuk memonitor blog lain. Biasanya satu page home bisa kelihatan semuanya, sekarang kudu diakses satu-satu yang tentunya lebih takes time, ribet! Buat saya sih gitu, soalnya punya blog juga beberapa dengan platform blogger yang juga jadi kalau mau lihat performanya harus satu-satu, gitu juga moderasi komentar. Jadi saya maaf kalau teman-teman merasa sudah komen tapi belum saya approve karena belum sempet lihat-lihat satu persatu. Harapan saya sih blogger terus improve dan makin bagus aja platformnya, nambah fungsi tapi juga makin gampang digunakan.

Sebagai yang pakai blogger lebih daripada usia blog konsisten saya yang paling tua, I love to watch it growin' up hingga saat ini. Blogger rasanya paling tahu tumbuh kembang saya dari tahun sekitar 2005 awal bikin blog labil dengan email labil ya entah sekarang dimana alamatnya karena pastinya saya nggak pakai nama asli. Blogger juga paling kenal saya, bahkan terkait perasaan dan isi kepala apalagi kemarahan dan tragedi ngamuk-ngamuk.

"Mbak, I love your blog and say hello because I think u'r lovable person,"

Adalah salah satu pesan sapaan dari pembaca blog saya. Apakah tulisan saya juga membuat teman-teman berpikir demikian? Sejujurnya banyak juga yang berpikir demikian terhadap saya dalam kehidupan nyata.

Yang sebenarnya adalah saya orang yang yang pemarah dan cukup temperamental, terutama pada usia-usia belasan. Saya belajar untuk mengontrol dan menekan sifat itu seiring dengan pertambahan usia. Sama seperti orang yang menyadari bahwa dirinya memiliki kadar kolesterol tinggi dalam laporan kesehatan setelah check up dan belajar cara mengatasi kolesterol secara alami contohnya dengan mengganti gula biasa menjadi gula jagung Tropicanaslim atau mengganti masakan bersantan favoritnya dengan gado-gado dan sayur bening.
Iya, itu yang saya lakukan pada sisi temperamental saya.

Antara lain dengan banyak menahan diri dan memikirkan sesuatu berkali-kali sebelum berkomentar dan bertindak. Apa baik untuk saya, apa baik untuk orang lain? Apa informasi yang saya tahu baik bagi orang lain atau hanya semacam spam? Apakah saya akan memancing debat kusir dengan sesuatu yang menjadi pemikiran saya atau tidak.

Seorang teman berkata saya jahat pada waktu-waktu tertentu, terutama kalau merasa dirugikan dan tersinggung. She's right. Dan memang kadang manusia memiliki fitrah sikap untuk membela diri terhadap apapun yang dirasa tidak menyenangkan atau merugikan.
Manusiawi ya kan?


5 comments:

  1. Eh nyin aku malah berasa ribet dong sama susunan dasboard, lebih enakeun huruf fitur blogger yang dulu ga sih hahhaha, masa statistik jadi nomoor dua, terus fontnya jadi kayak susah diklik huhu

    ReplyDelete
  2. Iya ya skrg blogger ada perubhan. Sempat buka2 sekilas kok krg nyaman ya..jd ga bs lihat update postingan blogger yg saya follow..

    Soal temperamental, banyak org mngira saya orgnya pendiam, kalem, sabar, tp mreka ga tau aslinya saya klo udah tersinggung dan sbnrnya gampang marah sih cuma diempet..klo kelewatan sya main muka cemberut haha

    ReplyDelete
  3. Tapi emang beneran ini blognya tampilannya keren. No body perfect, setia orang bisa tak sengaja begitu. Atau kadang sengaja mengutarakan langsung begitu, daripada dipendam jadi sakit. Salam kenal ya mbak

    ReplyDelete
  4. Saya udahh lama banget ga buka blog di blogger kak Ninda jadi baru tau kalau blogger rubah tampilan 😂 awal mula saya pindah dari blogger ke wordpress juga karena bosen sama tampilan blogger yang agak monoton... Jadi penasaran deh 😆
    Saya juga orang nya lumayan temperamen..dan masih berusaha mengendalikan sisi yang satu ini :')
    Tapi gapapa kok kak Nindaa, ada saat nya kita juga harus marah jika memang sikap orang lain kepada kita sudah keterlaluan 😊

    ReplyDelete
  5. Namanya perubahan, ada yg suka ada yg engga. Karena blogger tidak bisa menyenangkan semua org :p

    ReplyDelete