Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

November 30, 2016

BUTUH AKI SAAT MALANG LAGI MACET-MACETNYA, KUDU GIMANA?


Waktu berasa cepet banget ya kalau sudah gini, bayangin si adek yang jaman saya barusan kerja masih bingung urusan masa depan eh sudah lulus aja beberapa bulan lalu. So proud, soalnya dia lulus lebih awal dan dengan IPK yang bagus.

Nah beberapa bulan lalu waktu si adek wisuda, saya dan suami dapat undangan untuk menghadiri wisuda dia sebagai wali. Waktu itu musim hujan juga di bulan Februari. Pagi-pagi bener jam 2 sepulang paksu dinas kami berangkat ke kota Malang untuk memenuhi undangan kampus. Ya memang undangan untuk wali mulai sekitar jam 10 apa ya... tapi ada acara perdendongan alias dandan pas jam shubuh jadi sekalian nganter si adek ke salon jam segitu. Meskipun shubuh-shubuh udah banyak yang ngantri dandan di salon itu, jumlah yang antri sama tukang riasnya sampek nggak seimbang.


Acara rias merias itu kelar baru setelah jam 7 pagi, padahal antrinya sejak shubuh. Ya sudah kami nganter si adek biar dia gladi resik dulu baru satu jam kemudian kami nyusul masuk gedung dari pintu orang tua dan wali mahasiswa. Karena waktu itu saya pakai gamis set yang lumayan panjang nutup kaki jadi nggak keliatan lah kalau sebenernya saya pakai sneakers, diantara para ibu-ibu unyu yang memakai high heels dan wedges nggak apa lah... lha nggak kelihatan ini kok. Memang agak kontras sama paksu yang pakai sepatu pantofel, tapi saya bersyukur memutuskan pakai sneakers karena acaranya emang lumayan rempong dan orangnya juga rame banget beuh... beberapa orang tua mahasiswa malah beneran nyerah dan melepas sepatu high heelsnya untuk ditenteng karena capek. All hail sneakersssss!

Kelar acara Malang hujan deres banget, agenda foto-foto alumni jadi harus terganggu dan nggak bisa digelar dulu padahal teman-teman mereka banyak banget yang nungguin di depan gedung wisuda lho. Kami sampek di mobil dengan perjuangan dan lumayan basah kuyup karena ujannya deres banget dan cuma bawa payung satu buat dipakai gantian. Memang basah tapi kayaknya semua baik-baik aja deh hingga paksu nyadar kalau mobilnya kerasa agak nggak enak setirannya selama dalam perjalanan menuju kosnya si adek, awalnya kami mengira mungkin karena macet banget. Iya lho meskipun jarak kampus dan kos si adek nggak jauh tapi perjalanannya sampek makan waktu satu jam setengah lebih karena macet banget nget.

Sampek kos si adek, saya dan paksu mau jalan makan berdua dulu karena di kos dia banyak temen-temennya yang nungguin buat foto-foto. Eh mobilnya mandeg nggak mau gerak, nggak bergeming sama sekali. Kami saling lihat-lihatan dengan muka khawatir. Masalahnya paksu harus balik kembali ke Surabaya sebelum jam 9 malam karena dia harus dinas jam segitu. Untungnya hujan sudah redaan jadi paksu bisa cek mobil dengan leluasa.

"Kenapa?" tanya saya, ikutan turun buat nungguin dia meskipun nggak ngerti masalah permesinan mobil.

"Akinya soak," kata paksu pendek. Untunglah kami sudah memiliki pengalaman menyenangkan sebelumnya dengan layanan Shop and Drive #GsAstraDelivery, saya membuka ponsel dan mengujungi website shopanddrive.com untuk mencari outlet terdekat di kota Malang, setelah ketemu kontaknya sudah deh tinggal telepon. Karena nggak tahu harus nunggu dimana, kami nunggu di dalam mobil menunggu petugas in charge datang sambil ngobrol-ngobrol. Kasian paksu yang udah kelaperan, habis nggak ada orang jual makanan di sekitar situ dan perutnya baru keganjel kue-kue dari wisudaan doang.

Untunglah outlet Shop and Drive terdekat di Jl. Soekarno Hatta yang nggak jauh dari kos si adek, cuma karena macet banyak acara wisuda, petugasnya baru datang hampir setengah jam kemudian.

"Maaf ya pak, macet tadi," kata petugas yang mengantar aki untuk kami saat paksu turun dari mobil. Memang beneran macet dan hujan pula bikin macet di Malang makin parah, karena itu kami maklum. Si bapak nanya apa dia sudah bisa pasang akinya sekarang? Paksu mengiyakan. Dipasanglah dan distel akinya, kemudian pak petugas masih berada disitu beberapa lama untuk memastikan aki berfungsi dengan baik sebelum pamit kembali ke outlet.

Beneran nggak nyesel pakai jasa Shop and Drive, dimanapun dianter biar kata macet dan hujan-hujanan. Pelayanannya juga enakeun bangetlah, dengan sopan dan ramah :) Buat teman-teman yang mau cobain Shop and Drive di Malang, outletnya banyak kok... ada 8 outlet yang bisa teman-teman pilih jika butuh aki delivery dan pemasangan tanpa repot.
Aki delivery? Udah deh Shop and Drive aja :D



Tulisan ini diikutsertakan dalam Story Tellling Competition #GSAstraDelivery


4 comments:

  1. Mobilna mungkin ngambek karena jrak tempuhna jauh ya mba...hehehe

    ReplyDelete
  2. Warbiyasak ibu satu ini,, :D

    ReplyDelete
  3. jd terbantu ya dengan adanya shop n drive ;) btw itu yg kerudung hijau sebelah adikmu, itu dirimu bukan nin? agak pangling cantik :D

    ReplyDelete
  4. Oh kemaren wisudaan tohhhh

    ReplyDelete