Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

November 12, 2016

2016 FASHION TREND KALEIDOSKOP

Nggak kerasa banget udah november aja, bentar lagi Desember. Kayaknya November ini jadi lebih sering di rumah aja deh gara-gara sering hujan dan lagi saya paling males kehujanan karena habis itu pasti deh jadi rentan sakit. Tapi bau hujan kalau ngebasahin tanah itu emang enak banget ya haha, bau hujan dan suasananya adalah salah satu obsesi saya.

Emang nggak bikin jadi seneng kehujanan sih *lah maunya?

Setelah Desember bakalan ganti tahun, omg time flies so faaassttt! Mendekati penghujung tahun, fashion trend pada tahun 2017 merupakan salah satu topik bahasan yang paling menarik, terutama kita-kita para wanita. Fashion trend tahun depan tentu akan berbeda atau bahkan nggak jauh berbeda dengan yang sekarang. Masih seputar prediksi sih yang sering muncul liputannya di majalah itu. Kalau saya sih justru pengen flashing back deh, tahun 2016 fashion trend apa saja ya yang booming nan hits? Apakah kita termasuk pengguna fashion trend terkini? Yuk kita simak ulasan berikut:

#1 Gaun panjang


Gaun panjang dengan bahan velvet menggunakan aksesoris ikat pinggang atau korset merupakan fashion trend padatahun 2016. Penggunaan gaun panjang dapat digunakan secara fleksibel tergantung dengan kebutuhan pemakai.Beberapa contoh penggunaan gaun panjang misalnya gaun panjang polos dengan flat shoes dan tas kecil dapat digunakan saat di mall, gaun panjang dengan aksen mewah dipadukan dengan high heels dan pouch dapat digunakan untuk menghadiri pesta dan acara lainnya. Hmm kalau saya kayaknya all the time pake dress panjang kalau keluar rumah, artinya saya fashionable banget dong kalau gitu? :P

#2 Baju hangat


Baju hangat yang sering dikaitkan dengan outer berbahan tebal yang biasa digunakan ketika malam hari atau musim dingin menjadi salah satu fashion trend tahun ini. Baju hangat dapat dipadukan dengan berbagai jenis pakaian lain dengan fleksibel. Memakai baju hangat dapat menimbulkan kesan modis yang elegan bagi si pemakai jika memilih model coat yang terlihat formal, baju hangat juga bisa terkesan easy going jika dalam bentuk sweater serta casual jika terbuat dari kain dengan warna denim atau motif kotak flanel.

#3 Baju dengan aksen glitter, sparkle atau sequin


Pada tahun ini baju dengan bahan sparkling cukup menarik peminat dunia fashion. Penggunaan bahan yang sparkling seperti kain dengan glitter atau bahan sequin dapat digunakan di hampir semua acara baik formal maupun informal. Contoh penggunaanya seperti short dress dengan patch lucu dengan sneakers atau memadukan sweater berbahan sparkling dengan celana polos.

#4 Cape


Fashion trend ini merupakan fashion trend yang sering dijumpai disekitar kita, cape yang belakangan semakin sering dipakai sebagai elemen gaya berpakaian tak terlepas dari pengaruh drama korea yang kebanyakan aktrisnya memakai cape sebagai pilihan pelapis pakaian utama mereka.

Di Indonesia, cape menjadi angin segar untuk muslimah dalam mengatasi masalah menutup area dada. Sama seperti fashion trend sebelumnya, cape dapat digunakan secara fleksibel dengan model dan gaya sesuai dengan pilihan pemakai.

#5 Jaket

Pakaian luaran ini merupakan fashion trend yang tidak pernah terlewat disetiap tahunnya. Pada tahun 2016 jaket yang menjadi fashion trend adalah jaket army. Jaket berwarna hijau atau bercorak hijau tersebut menjadi trend karena sangat simple dan dapat dipadukan dengan pakaian apa saja. Jaket army dibagi pada beberapa klasifikasi seperti model parka, bomber dan windbreaker. Beberapa gerai toko pakaian baik fisik maupun online jual jaket army tersebut. Salah satu situs yang menyediakan jaket army adalah Blibli.com. Untuk dapat mengakses jaket tersebut, ketik jaket army pada search button.

1 comment:

  1. Aku pengen punya cape deh tapi kemudian kepikiran ketutupan juga kalo pakr apron -_-

    ReplyDelete