Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

November 13, 2016

KETIKA RINDU JAKARTA DAN KULINER SUPER PEDAS DI SEKITAR MERLYNN PARKHOTEL JAKARTA

Nggak kerasa sudah hampir setahun nggak tinggal lagi di Jakarta.
Saya dijangkiti rindu yang nggak tahu apa sebabnya. Aneh mungkin bagi sebagian orang, karena toh saya juga nggak segitu lamanya tinggal disana.

Aneh ya, kita bisa merasa rindu pada sesuatu tanpa tahu pasti apa sebabnya. Haha, mungkin juga pengaruh musim hujan jadi bawaannya melankolis. Manusia mungkin memang kayak gitu ya, banyak yang dirindukan hanya karena jauh. Syukurlah masih lebih rindu suami kalau jauhan daripada rindu saya pada ibu kota yang orang bilang ibu yang kejam.

Jaman masih di Jakarta sering banget saya jalan sendirian cuma karena butuh tempat rame dan butuh ngopi sambil baca buku sendirian, saat ini kebiasaan itu sudah susah saya lakukan. Memang ada hubungan spesial antara saya dan kopi yang sering diherankan paksu.

BACA JUGA: TENTANG RELASI SAYA DAN KOPI

Salah satu hal yang saya rindukan dari Jakarta adalah pilihan makanan dan kulinernya yang rasanya nggak habis-habis dikunjungi saking banyak pilihan. Karena dulu nggak masak jadinya beli makanan terus, yang bikin sebel semua orang jadi menganggap saya wisata kuliner mulu lah padahal kan semua orang tanpa terkecuali pastilah membutuhkan asupan makanan secara reguler. Kalau nggak dipenuhi jadinya muncul rasa lapar serta kebutuhan untuk makan, sebagai anak rantau yang tinggal di kos kan saya juga nggak masak karena kapasitas kosa nggak mencakup itu. Terus juga bosen kan kalau makanan sekitar kos yang dibeli itu-itu aja, jadilah saya memanfaatkan fasilitas kurir dari layanan ojek online untuk membelikan makanan yang beda-beda terutama saat weekend dan saya malas kemana-mana.

Sama seperti sebagian orang yang menyukai makanan yang tidak memenuhi standar gizi (lucunya makanan yang kurang sehat justru biasanya enak) tapi memiliki nilai ‘lebih’ diantara makanan lainnya. Contohnya aja makan-makanan pedas. Saat ini banyak orang yang tergila-gila dengan makanan pedas sampai banyak lho restoran yang berbondong-bondong merubah atau membuat menu baru dengan makanan yang bertema hot hot alias pedas. Dari mulai yang pedas berlevel, iya sekarang makanan yang pedesnya pake level nggak cuma keripik aja seperti pas tahun 2011 an, semuanya bisa pedes pake level atau pedes banget banget tanpa level.

Jakarta, sebagai ibu kota tempat berputar dan berpusatnya berbagai macam trend dan hal-hal populer, termasuk juga pada bidang kuliner. Jakarta cenderung menjadi trendsetter pada berbagai trend kuliner saat ini karena memiliki banyak tempat makan bertemakan makanan pedas. Kalau mau dibahas tentang makanan pedas apa saja yang terdapat di Jakarta, wah pasti deh postingan ini nggak muat karena saking banyaknya. Jadi mungkin kita pusatkan pembahasan tentang makanan pedas yang terdapat di sekitar Merlynn Park Hotel Jakarta aja ya!

Kenapa harus Merlynn Park Hotel Jakarta? Salah satu alasan utama adalah lokasinya yang strategis di pusat ibu kota Jakarta dan dekat dengan tempat-tempat menarik kota Jakarta, cocoklah untuk kita yang pengin menginap di hotel yang bisa menjangkau daerah manapun dengan mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama di jalan. Ditambah lagi jika kita ingin berjalan-jalan selintas atau pergi kemanapun, daerah di sekitar Merlynn Park Hotel Jakarta memiliki banyak alternatif transportasi untuk kita naiki sehingga mobilitas kita bisa semakin mudah.

Sumber : eventseeker.com

Terletak di Jalan KH. Hasyim Asyari nomor 29 – 31, Petojo Utara, Jakarta Pusat, hotel ini menawarkan suite-suite modern yang sangat nyaman dan eye catching. Kamar ber AC, tata ruang yang lapang serta tempat tidur yang empuk membuat kita bakalan enggan untuk beranjak dari kamar yang kita sewa disini, jadi pasti hotel ini bakalan cocok banget untuk acara staycation. Pastinya hotel ini bisa banget kita booking via online sebelum kedatangan kita, jadi nggak perlu repot lagi mengurus segala sesuatu saat tiba di hotel.

Hotel ini hanya berjarak sejauh 600 meter dari Gajah Mada Plaza yang dikenal merupakan tempat berkumpulnya aneka resto dan tempat makan yang menjual makan -makanan pedas nan siap membuat kita kepedasan dengan menyantapnya. Selain itu ada juga beberapa tempat menarik yang bisa kita kunjungi dengan lokasi di sekitar Merlynn Park Hotel yang layak banget kunjung yaitu Museum taman prasasti yang hanya berjarak 900 meter dari hotel, serta Monumen Nasional (Monas) yang berjarak 1,8 km atau setara dengan 15 menit berjalan kaki. Nggak jauh lah ya, kalau males jalan tenang aja, kan banyak pilihan transportasi juga di sekitar hotel.

Terdapat banyak fasilitas yang bisa kita pakai sesuka hati sepuasnya selama menginap di dalam kamar seperti pengering rambut, TV satelit, brankas, meja kerja, AC, sofa, serta wifi gratis. Apalagi? Nah diluar kamar juga banyak fasilitas umum yang bisa kita manfaatkan seperti kolam renang untuk bersantai, tempat parkir untuk kendaraan pribadi kita, servis 24 jam dari resepsionis dan karyawan, spa dan sauna, serta masih banyak lagi deh fasilitas lainnya.

Berikut ini penampakan salah satu kamarnya, keren, minimalis ya kan?


Sumber : merlynnparkhotel.com

Sekarang, penasaran buat tahu lebih banyak makanan pedas yang kudu kita cicipi di daerah sekitar Merlynn Park Hotel Jakarta? Penasaran? Ini dia!

Fire Wings – Richeese Factory



Sumber : methaliana.blogspot.com

Terletak di lantai 1 Gajah Mada Plaza, kita akan menemui sebuah restoran berwarna kuning dan berlogo merah bertuliskan Richeese Factory. Sebuah restoran yang menu nya tidak jauh jauh dari keju beserta olahannya menawarkan makanan untuk segala usia lho dari anak-anak, remaja, maupun orang tua.

Fire wings adalah sayap ayam yang dibumbui dengan saus Barbeque ekstra pedas ala Richeese Factory. Makanan ini nggak sendirian, sajiannya akan ditemani juga oleh cheese dip sebagai ‘sedikit’ rasa penetral akan sensasi pedasnya. Makanan ini sedang trend di kalangan anak muda hits masa kini, dipicu karena beberapa artis yang makan makanan ini berkat tantangan yang diberikan kepada mereka. Alhasil makanan ini menjadi banyak dipesan di outlet Richeese factory manapun.

Fire wings memiliki 6 tahapan level kepedasan, dimulai dari beginner, medium, hot, x-tra hot, x-treme, dan yang terakhir adalah ultimate. Testimoni dari orang-orang yang sudah mencoba fire wings ini bahwa level 2 saja sudah terasa pedas, apalagi sampai level 6 atau level ultimate. Untuk kamu yang kurang puas dengan porsinya, tersedia juga fire wings ukuran ekstra besar.

Lidah kamu sudah merasa kepedasan? Sudah minum banyak tetapi masih terasa pedas? Tenang, kamu bisa kok nambah cheese dip yang diberikan kepada kita SEPUASNYA, tanpa tambahan biaya lagi! Jadi pastinya nih kamu nggak perlu mencari kolam renang terdekat atau membeli minuman lagi untuk meredakan pedas di mulut yang kamu rasakan hehe.

Harga yang ditawarkan Richeese Factory untuk seporsi Fire wings berisi 4 pcs tanpa nasi adalah 24 ribu rupiah. Fire wings dengan isi 6 pcs tanpa nasi hanya 31 ribu rupiah. Cukup murah ya kan? Apalagi untuk ukuran Jakarta. Pokoknya cocok dicoba kalau kamu belum pernah makan di Richeese atau udah sering makan dan jadi salah seorang penggemarnya. Si adek doyan banget ayamnya richeese factory, sering paket ayamnya nambah-nambah karena dia suka banget.


Sushi Ekstra Pedas - Rakuen


Sumber : rakuenasia.com

Sushi unik yang satu ini terletak di lantai ground Gajah Mada Plaza, kita bisa lihat terdapat sebuah restoran bernama Rakuen yang menjual aneka makanan Jepang. Banyak menu masakan Jepang yang ditawarkan di restoran ini diantaranya seperti sushi roll, onigiri dan mozaraisu. Tersedia juga berbagai topping untuk menghias menu utama yang kita pesan mulai dari topping rasa manis maupun pedas.

Menu yang benar-benar akan membuat kita penggemar pedas bakal ketagihan akan kepedasannya adalah topping togarashi/spicy powder serta tartar sauce. Kamu akan merasakan sensasi pedasnya jika memesan topping ini. Ya, benar. Aneka pilihan topping ini berarti kita bisa memilih sushi atau onigiri apa saja yang kita ingin pesan untuk menemani saus ini. Menarik ya!

Hot Ramen Jumbo – Gokana Resto

Sumber : gokanaresto.com

Sedang pengin mie ramen tapi bukan yang sekadar mie ramen? Terletak di lantai ground Gajah Mada Plaza, Restoran Gokana menawarkan masakan Jepang yang beragam untuk kita pilih dan nikmati. Yang bikin restoran ini berbeda dari Rakuen yang kita bahas diatas adalah restoran yang  ini lebih banyak menawarkan makanan ‘berat’, contohnya saja ramen, teriyaki, yakiniku, japanese fried rice dan sebagainya. Cocok buat yang lapar dan pengen banget kenyang.

Menu pedas yang harus kamu coba disini adalah Hot Ramen Jumbo yang bisa kamu pilih sendiri tingkat kepedasannya. Tersedia 6 level kepedasan untuk kamu coba satu per satu dari yang sedikit pedas sampai ke rasa pedas paling fenomenal menonjok lidah, siap-siap ajalah ya. Toppingnya tersedia dalam 2 macam pilihan, yaitu daging sapi dan juga daging ayam.

Jadi itulah 3 restoran yang menyediakan menu masakan pedas di sekitar Merlynn Park Hotel, cocok banget untuk para penggemar masakan pedas. Untuk yang bukan penggemar pedas, gimana berani coba sensasi pedasnya?

4 comments:

  1. iya mbak, saya juga kadang-kadang kangen sama makanan di jakarta. meskipun dari segi harga agak mahal untuk rakyat jelata macem saya tapi ya teteuppp pilihan banyak bangeet hihihi. kalo saya dari dulu suka sama gokana teppan soalnya ga terlalu mahal tapi porsinya cukup ngenyangin hehehe.

    ReplyDelete
  2. widih kamar di merlin park hotel bagus bangetttt

    ReplyDelete
  3. Yamiiih.. fire wings nya #@_@
    Jadi lbih kangen paksu ^^ iyalah ciggg hihii
    Eh dulu pas di jkt selalu beli yaa, skalian kulineran hihiii

    ReplyDelete