Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

January 31, 2017

PERUBAHAN HIDUP KARENA TEKNOLOGI


Pulang ke kota yang menjadi kampung halaman tuh ya, rasanya... jelas banget terasa banyak perubahan. Karena saya jadi mikir aja, kalau kota saya kayaknya dulu nggak gini deh... kayaknya dulu nggak gitu deh. Nggak heran dengan lamanya waktu yang saya habiskan disana. 16 tahun lebih saya menjadi penduduk tetap yang sama sekali nggak pernah tinggal lebih dari sebulan di kota lain dan selebihnya menjadi perantau di beberapa kota lain  sampai benar-benar menetap dan pindah di kota tetangga selama 11 tahun sisanya.

Saya inget banget lho, dulu jarang ada orang jual pulsa yang nggak jauh dari rumah saya. Yang paling deket aja saya kudu naik motor dulu 1 kilometeran. Fyuhh. Memang sih kalau deket-deket sekolah ada banyak yang jualan pulsa meskipun yah harganya standar sih dan pakai nunggu dulu masuk nggak. Kalau nggak masuk-masuk malesinnya balik lagi buat complain itu, dipikir-pikir ribet juga ya dulu kayak gitu. Beda banget sama apa-apa yang jaman sekarang semua serba mudah. Ada satu toko ponsel sekaligus counter pulsa yang terkenal terpercaya dan jual pulsa murah di kota saya, paling murah lah pokoknya dan letaknya di tengah kota. Tiap kali saya datang kesitu pasti rame banget, nggak pernah sepi. Sekarang sih nggak serame dulu waktu saya lewat.

Jaman dulu pernah happening voucher pulsa sms yang sebelnya bikin orang jadi males bales sms kita cuma karena sebab sepele: ponsel beda operator. Ngeselin ngeselin gimanaa gitu emang sih, apalagi kalau nanya yang penting via sms dan nggak dijawab-jawab cuma karena beda operator jadi mereka nggak sama dengan yang saya pakai.

Beda banget kan ya sama sekarang, orang jarang ngobrol via sms kecuali pas paket data abis, sinyal internet lagi error super lemot dan batere ponsel pinter udah tinggal dikit jadi sayang kalau mau dipake internetan. Orang lebih sering ngobrol dan berinteraksi melalui chat  messenger, lebih murah karena nggak usah ngomong disingkat-singkat kayak nulis sms yang beda operator harganya beda juga. 

Sekarang apa-apa serba bisa dibeli via online, contoh paling gampangnya pulsa. Sekarang ini nggak usah jalan jauh buat nyari counter karena kita bisa beli darimanapun, dari rumah juga bisa via online di Tokopedia. Jangankan pulsa murah meriah dan beragam kebutuhan harian lainnya, BPJS Kesehatan Online juga bisa kita bayar melalui online di Tokopedia kok.

Tekhnologi memang beneran memudahkan hidup kita ya kan :D

5 comments:

  1. plus bisa makan enak meski mager pake kurir online hihihi

    ReplyDelete
  2. Klo mamahku suka SMS pas Paket data abis hihii terus bilang, Ci pulsanya Kok kesedot

    ReplyDelete
  3. dulu pas tengah malam kehabisan pulsa itu bikin heboh. Skrg serba online. Gampang deh

    ReplyDelete
  4. Saya merasakan kemudahan teknologi yg sekarang. Jika dulu ada, apa jadinya ya?

    ReplyDelete
  5. iya bener bener tuh.. dulu mau hubungin temen aja cuma misscalled doang kalo beda operator. eh nyatanya tetep keluar pulsa karena keangkat bentar. haha

    Akhirnya sekarang sudah serba digital.. mudahnya beli makanan sekarang

    ReplyDelete