Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

May 23, 2017

KENAPA BUTUH ASURANSI?

pic source: weddbook.com
Beberapa hari yang lalu si adek cerita bahwa disalah satu perusahaan yang dia masukin lamaran pekerjaan ada kewajiban untuk mengisi pertanyaan mengenai asuransi yang digunakan. nah berhubung dia sendiri kurang memahami hal tersebut, makanya dia memilih tidak mengisi kolom tersebut dan insecure apakah hal tersebut mempengaruhi kualifikasi atau tidak.

Ngomong-ngomong tentang asuransi, asuransi saya sebelumnya full dicover oleh perusahaan tentu sebelum saya memutuskan untuk nggak ngantor lagi. Jadi saat ini saya nggak dicover asuransi apapun sih secara pribadi, jadi sepertinya saya harus memikirkan untuk memilih salah satu asuransi yang cukup wellknown sebagai partner. Kenapa saya harus memikirkan untuk pertimbangan mengenai asuransi saya? Karena saya pernah pada dikondisi sakit sendirian dan berada di luar kota tentu karena kecapekan ketika bekerja. Nah disitu saya pasti bakalan ribet kalau harus mengurus masalah pembayarannya juga bukan, tetapi beruntungnya saat itu saya masih dicover perusahaan jadi no need to worry about the hospital bill heheh.

Cerita diatas merupakan sedikit cerita pengalaman saya ketika masih dicover asuransi sedangkan jika misalnya saya harus ke rumah sakit periksa gigi misalnya atau menggunakan fasilitas medis apapun berarti saya tidak lagi dicover plafon dari perusahaan. Asuransi kesehatan perlu karena meskipun nggak ada satupun orang yang pengin sakit di dunia ini tapi ketika tiba waktunya sakit, asuransi kesehatan sangat membantu banget dalam hal biaya. Beneran ini saya udah ngerasain berkali-kali.

Selain asuransi kesehatan ada macam-macam jenis asuransi, contohnya asuransi pendidikan dan asuransi jiwa. Terus kalau manfaat asuransi jiwa sendiri apa sih? Check it out…

Melindungi
Dengan memakai asuransi, dapat melindungi diri dari segala kejadian yang tidak diinginkan dimasa depan. Namun istilah asuransi memang cenderung mengarah ke persiapan jika terjadi sesuatu yang tidak baik dimasa depan. Misalnya ketika sakit, kecelakaan, terkena musibah dan lainnya. Nah asuransi hadir untuk memecahkan segala masalah yang berhubungan dengan perlindungan dimasa yang akan datang.

Rencana
Kenapa asuransi berhubungan dengan rencana jawabannya adalah asuransi bisa menjadi sarana perencanaan keuangan kamu. Asuransi dapat berupa apa saja misalnya mengikuti asuransi untuk pendidikan. Nah asuransi pendidikan dapat menjadi jaminan pendidikan anak dan pendidikan merupakan salah satu rencana keuangan sebagai asset dimasa depan untuk menjamin anak dapat menempuh pendidikan hingga pada jangka waktu yang telah ditentukan dan disepakati. Sama seperti salah satu produk DBS ProGraduate yang memberikanp perlindungan dibidang pendidikan hingga anak berusia 23 tahun atau hingga lulus kuliah.


Investasi
Nah bisa dibilang asuransi merupakan salah satu bentuk investasi masa depan. Ketika seseorang memiliki kelebihan uang maka lebih baik jika uang tersebut diputar untuk kebutuhan investasi agar mendapat nilai tambah dan menjadi jaminan akan masa depan. Nah dengan mendapatkan asuransi maka nilai uang tersebut menjadi memiliki nilai tambah dan nilai manfaat yang tinggi sehingga makna investasi menjadi tinggi.

Aman
Dengan mengikuti asuransi maka uang yang seharusnya menganggur jadi aman karena berada dibawah pengawasan pihak asuransi dan nanti saat jatuh tempo dapat diambil atau diperpanjang lagi jangka waktu jatuh temponya.

Nah beberapa hal tersebut merupakan manfaat asuransi jiwa. Namun sebelum melakukan atau mendaftarkan diri di perusahaan asuransi, sebaiknya kita meneliti terlebih dahulu mengenai profil dari perusahaan asuransi tersebut agar suatu saat dimasa depan tidak terjadi masalah yang tidak diinginkan. Bagaimana kita tahu suatu asuransi tersebut bagus atau tidak? Maka kamu harus melakukan beberapa hal ini:

Dalam pengawasan OJK
Pastikan lembaga keuangan secara umum atau karena ini membahas mengenai asuransi maka pastikan perusahaan asuransi tersebut berada dalam pengawasan OJK. Sebagai otoritas yang berlaku sebagai pihak eksternal, OJK dapat menjadi pihak yang dapat dipercaya atas status suatu perusahaan lembaga keuangan.

Googling
Sebelum memutuskan untuk deal dalam perjanjian mendaftar asuransi, cari tahu profil perusahaan dengan seksama. Cari tahu testimonial dan pendapat masyarakat terhadap perusahaan asuransi tersebut agar lebih meyakinkan dalam pengambilan keputusan.

2 comments:

  1. setuju mbak, asuransi emang salah satu yang harus kita punya sebagai "payung" hidup..

    ReplyDelete
  2. Ohhh ini ya yang asuransi itu...

    ReplyDelete