Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

September 18, 2017

LISTRIK MATI? NGGAK KERJA DONG!

pic source: pinterest
Pernah nggak ngalamin lampu mati saat jam kerja?
Pasti kebanyakan dari kita pernah mengalaminya ya paling nggak sekali lah...

Waktu masih ngantor dulu beberapa kali saya mengalami mati listrik, di kantor sih ada genset cuma gensetnya nggak cukup kuat untuk semua kegiatan yang sedang berlangsung di kantor. Lebih seringnya bagian IT menyarankan agar semua komputer juga harus mati untuk menghindari pengaruh arus listrik yang kurang kuat pada pc, bisa bikin komputer error dan rusak gitu soalnya.

Masih mending sih karena kan lampu tetap nyala, sedangkan ada beberapa pekerjaan yang bisa di handle manual meskipun nggak banyak juga. Tapi masih bisa kerja lah, biarpun habis itu sering bengong-bengong juga kalau kerjaan manual udah kelar tapi listrik belum nyala. Jadinya gabut banget, sering kami keluar kantor dan mampir ke tempat makan atau cafe yang dekat kantor, terus minta tolong teman yang mager dan memilih tetap di kantor sambil tidur-tiduran ketimbang keluar kantor kalau minta dikasih tahu semisal listrik udah nyala.

Kalau pas kerjaan yang ada nggak urgent sih santai aja ya malah seneng lampu mati *LOL yah namanya juga karyawan :p, susahnya kalau ada kerjaan yang urgent. Lampu mati ini bikin galau banget karena pertanda kami bakalan pulang jauh lebih malem dari biasa demi si kerjaan urgent ini.

Nggak sedikit juga sih kesempatan pas lampu mati dan nggak ada kerjaan urgent, kesempatan buat gabut tanpa ngerasa stress dan ngerasa bersalah gitu :p Karena penyebab lampu mati di kantor yang jelas nggak mungkin banget karena belum bayar listrik karena semua pembayaran sudah tersistem dengan baik, yang ngecekin juga banyak untuk memastikan biaya rutin seperti listrik ini nggak ketinggalan dibayarkan tiap bulan, tapi karena sebab-sebab yang memang diluar kendali aja.

Beda sama sekarang ini sejak saya mulai kerja di rumah. Urusan listrik bermasalah selalu berkemungkinan berbuntut panjang. Bikin kerjaan seharian nggak kehandle dan numpuk di hari lainnya, deadline nggak tertepati dan sebagainya. Belum ngurusin lapak yang sewaktu-waktu ada calon pembeli yang tanya-tanya atau transaksi via ecommerce, tentunya butuh cepat dihandle dong.

Listrik itu krusial banget buat orang yang kerja di rumah seperti saya selain internet. Karena semuanya perlu listrik dan internet. AC atau kipas angin biar kerja tetap nyaman di hawa kota Surabaya yang super panas ini dan mood kerja tetep kejaga, lampu buat menjaga laptop nggak kehabisan batere jadi tetep bisa nulis, touch up design, gambar illustrasi dengan jelas dan bantuan cahaya buat ambil foto. Yang semuanya itu nyaris nggak mungkin tanpa adanya listrik.

Apalagi sekarang urusan listrik diatur sendiri, harus dibayar tanggal berapa kudu dicatetin dan nggak boleh lupa. Salah-salah urusan penting gini kalau dianggap sepele dan kelupaan, imbasnya gede banget lho.

Makanya diluar kejadian 'padam dari pusat' nggak boleh banget sampek lupa bayar listrik karena imbasnya pasti bikin nggak kerja. Kalau tiap mau bayar listrik harus keluar rumah juga nggak efisien, karena seperti yang udah saya bilang, kantor saya ya di rumah. Untung ada jaringan internet yang setia banget berteman dengan laptop dan ponsel saya, jadi mau bayar listrik udah nggak perlu keluar rumah dulu panas-panasan macet-macetan, cukup bayar listrik online saja.

Bahkan kalau pas lampu mendadak padam karena lupa bayar selama gadget masih nyala dan jaringan internet jalan, nggak perlu panik bisa kok langsung dibayar saat itu juga. Tapi kalau bisa mah jangan ya, prepare jauh-jauh hari biar nggak sampai kejadian itu lebih baik ;)

Teman-teman juga suka bayar tagihan online? Selama ini sering lewat mana?
Memang sih banyak situs yang menyediakan layanan bayar tagihan online, semuanya juga user friendly dan nggak ribet. Tapi yang bikin saya males itu, kalau ada keluhan kita bingung kemana kita harus complain. Harus banget ya telepon ke kantornya? Karena kadang mereka nggak mencantumkan email atau pesan singkat yang digunakan untuk menerima complain atau aduan dari pelanggan. Terus kalau mau tanya-tanya atau mau protes kudu gimana? Sementara kalau telepon ke nomor kantor mereka, sering banget nada sibuk dan nggak kesambung, jadi ngabisin waktu aja telepon-telepon gitu.

Kalau teman-teman punya keluhan yang sama seperti saya, mungkin udah waktunya nyobain Sepulsa.com, website ini nggak cuma melayani pembelian pulsa online aja kok tapi juga pembayaran tagihan lainnya. Selain bisa isi pulsa, disini kita bisa isi paket data, bayar tagihan listrik, bayar cicilan, BPJS, tagihan telepon dan PDAM juga. Ada juga promo-promo sehubungan dengan produk-produknya Sepulsa.


Kelebihan Sepulsa yang paling saya suka adalah fitur untuk chat dengan CS alias customer service yang aktif 24 jam setiap hari, cepet lagi responnya. Jadi kalau ada keluhan dan pertanyaan kita bisa dengan mudah menghubungi customer service untuk bantuan layanan, langsung klik icon chat di pojok kanan bawah, nggak perlu repot email yang nggak tahu dibalesnya kapan dan nggak perlu nyedot pulsa buat telepon. 

Iya ini sekalian curhat karena kadang pas transaksi ada masalah, misal kecancel pembeliannya dan uangnya langsung direfund padahal saya lagi butuh banget paket data dan seterusnya tapi nggak tahu harus complain dan nanya ke siapa.

Glad now the problem solved :D

1 comment:

  1. Memang teknologi sekarang canggih-canggih ya. Bayar listrik pun bisa secara online. Ntar makin lama melahirkan pun bisa online nih *eh kejauhan mikirnya -_-

    Sampai sekarang saya belum mikir gimana bayar listrik sih mbak, karena masih tinggal dengan orang tua *plak -_-

    Terima kasih atas sharing informasinya mbak :)

    ReplyDelete