September 15, 2017

MANFAAT BESAR MENYIKAPI SEBUAH BERITA DENGAN BAIK

pic source: pinterest
Dengan segala aktifitas yang rutin dikerjakan setiap harinya, tentu kamu pun tidak ingin ketinggalan berita politik Indonesia yang sedang ramai jadi perbincangan publik. Diantaranya tentang berbagai pro kontra terhadap kebijakan Gubernur DKI Jakarta yang baru, kemudian tentang hashtag hari patah hati nasional yang mengiringi pernikahan Raisa dan Hamish Daud, ataupun tentang latest news lain sehubungan dengan isu dalam dan luar negeri. Itu sudah jadi makanan pokok bagi para pendengar, penonton dan juga pembaca, bahwa itu sebagian berita menjadi perbincangan orang-orang saat sedang ngumpul makan siang atau bertemu di cafe.

Terus kalau kamu merasa kurang mendapatkan informasi terkait berita tentang keadaan Indonesia hari ini, maka coba deh terus update biar nggak tertinggal dalam menerima berita melalui media online atau media elektronik dan media cetak juga yang lainnya. Kan nyebelin banget ya kalau misalnya kita lagi ketemu dan ngobrol-ngobrol dengan teman atau kolega dan merekalagi bahas hot news saat ini eh kita-nya bengong karena nggak tahu apa yang sedang mereka omongin itu. Mati gaya banget nggak sih kalau kejadiannya kayak gitu?
Obrolan jadi nggak nyambung.

Makanya dengan kamu selalu update tentang berita yang keluar hari ini, kamu nggak akan cuma jadi obat nyamuk saat teman-teman dan kolega mulai ngobrolin soal latest news baik mengenai kejadian di dalam dan luar negeri, kebijakan negara, perekonomian dan semua itu deh. Terlepas dari biar nggak bengong nggak nyambung pas yang lain sedang ngobrolin itu sementara komunikasi yang lancar dan ngalir itu penting banget buat bisnis, kerjasama dan hubungan pertemanan apapun... tahu apa yang sedang terjadi dan dihadapi negara kita juga bentuk kepedulian kita lho pada negara ini.

Loh kok bisa?
Jadi misalnya nih negara sedang menghadapi masalah perekonomian dengan melambungnya nilai tukar dollar terhadap rupiah. Sebagai warna negara yang baik dan mencintai negaranya, kita juga nggak bisa dong justru memanfaatkan situasi ini untuk nukerin semua dollar Amerika yang kita punya mumpung nilai tukarnya lagi tinggi untuk mendapatkan laba selisih. Salah-salah nilai tukar rupiah semakin anjlok, apalagi kalau jumlah uang yang kita tukarkan banyak banget.

Jadi itu sebuah gambaran apa pentingnya untuk kamu selalu tahu berita politik nasional agar semua yang kamu lakukan tidak terlepas dari pengetahuan yang diberikan manfaatnya oleh sebuah berita. Jadikan berita sebuah ladang ilmu dan wawasan bagi kita, karena ilmu dapat kita cari dari manapun atau dari apapun yang kita lihat asalkan penilaian positif yang kita lakukan terhadap berita yang kita terima. Dan tentu saja, selalu update berita bikin kita one step ahead kan untuk tahu langkah-langkah apa yang kudu kita ambil dengan kondisi seperti ini. Yuk budayakan baca berita!

1 comment:

  1. Setuju nih, terkadang kita baca berita hanya setengah-setengah. Belum aja selesai udah di share, dikasih tahu sama orang.. Benar harus bisa menyikapi berita dengan baik..

    Aku baru pertama kesini atau udah sebelumnya ya. Lupa..he

    ReplyDelete