Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

May 7, 2018

PENTINGNYA INVESTASI SEJAK MASIH MUDA

pic source: pixabay
Investasi merupakan salah satu cara untuk menghasilkan uang tanpa perlu bekerja. Dengan berinvestasi, maka investor akan mendapatkan passive income dari uang yang mereka investasikan. Meski dirasa cukup penting, banyak orang masih bertanya kapan waktu terbaik untuk berinvestasi. Jawabannya mudah saja, yakni mulai dari sekarang sejak masih muda karena alasan berikut ini.

Sebagai jaminan di hari tua
Salah satu alasan mengapa investasi sangat penting untuk dilakukan sejak masih muda adalah agar bisa menjadi jaminan di hari tua. Hal tersebut disebabkan tidak ada yang mengetahui seperti apa kehidupan di masa depan dan bagaimana hidup di hari tua nanti. Penghasilan tetap yang diterima setiap bulannya tentu tidak dapat dijadikan acuan hingga hari tua kita. Mengingat saat hari tua nanti kondisi fisik kita tidak akan sebaik saat masih muda.

Pada prakteknya, ada berbagai instrument investasi yang bisa kita ikuti untuk mempersiapkan hari tua kita di masa mendatang. Karena untuk jangka panjang, sebaiknya pilihlah instrument investasi paling aman seperti peer to peer lending pada platform mekar. Instrument investasi peer to peer lending seperti mekar saat ini tengah diminati oleh banyak orang karena menjanjikan imbal hasil yang cukup tinggi. Dengan demikian, uang yang Kita miliki dapat berkembang dengan sendirinya tanpa perlu repot-repot mengelolanya lagi untuk hari tua Kita.

Sebagai dana cadangan
Alasan lain mengapa investasi sejak masih muda penting untuk dilakukan adalah sebagai dana cadangan sehari-hari. Dalam pengelolaan keuangan, setiap orang sebaiknya memiliki dana cadangan. Dana cadangan merupakan dana yang tidak Kita gunakan untuk konsumsi sehari-hari. Dana cadangan biasa disebut juga sebagai tabungan umumnya digunakan untuk berbagai kegiatan genting seperti membayar biaya rumah sakit atau biaya sekolah anak Kita. Dana cadangan kerap kali dianggap remeh sehingga membuat banyak orang kesulitan untuk mencari dana saat ada kebutuhan mendesak.

Untuk mengalihkan dana cadangan Kita untuk investasi sebaiknya Kita memilih instrument investasi yang membutuhkan modal kecil untung besar. Selain itu, Kita juga perlu memastikan investasi tersebut likuid dan bisa dicairkan kapanpun. Salah satu instrument yang tergolong likuid adalah investasi emas.

No comments:

Post a Comment