Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

May 6, 2018

CARA MEMBERSIHKAN DISPENSER BIASA DAN DISPENSER GALON BAWAH

Sumber kehidupan adalah air, air putih merupakan hal yang paling penting untuk di konsumsi setiap hari oleh manusia. Di zaman sekarang ini air tidak lagi hanya disimpan pada teko atau termos untuk menyimpan air panas. Dispenser merupakan salah satu alat penyimpanan air yang sudah banyak digunakan oleh semua orang.

Dispenser galon bawah merupakan salah satu dispenser terbaru yang sudah dilengkapi oleh berbagai inovasi teknologi. Tidak hanya memberi kelebihan untuk memanaskan air tetapi juga memudahkan penggunanya untuk tidak mengangkat galon air. Hal ini akan mengurangi beban ibu di rumah untuk tidak mengeluarkan tenaga lebih saat akan mengganti galon yang baru.

Beberapa dispenser jenis ini sudah terdapat pada situs jual beli online terpercaya dengan mudah. Dispenser jenis ini dipilih berdasarkan low power, pemisahan distribusi air panas dan dingin. Perhatikan juga dispenser yang menyatu dengan lemari es. Namun dispenser perlu dirawat, berikut adalah cara membersihkan dispenser galon atas diantaranya:

Tahap awal, cabut terlebih dahulu listrik yang terhubung dengan dispenser. Copot dan angkat galon dari tabung dispenser, jika masih ada air dalam tabung maka buang. Cara membuangnya dengan menyalakan air keran dispenser hingga airnya keluar.

Pembersihan dasar, cuci tabung dengan spons dan sabun cair cuci piring. Lalu kuras bagian tabung dengan air hangat dan beri satu sendok cuka yang dicampur dengan sabun cuci untuk hasil yang maksimal.

Membersihkan tabung dengan menggunakan pemutih, dengan memasukkan air hangat dalam tabung yang dicampur dengan pemutih pakaian. Tunggu 5 menit lalu usap menggunakan spos hingga bersih. Usahakan tidak ada sisa dari sabun dan pemutih ini sangat ampuh dalam membunuh bakteri.

Selain beberapa diatas, selanjutnya lakukan tahap pembersihan pada kran dispenser. Gunakan sikat gigi bekas untuk mencapai bagian dalamnya atau dapat menggunakan cotton buds untuk membersihkannya. Lap basah bagian permukaan luar dispenser dan ketika semuanya sudah bersih dan kering maka galon dapat dipasang kembali dengan benar. Jangan lupa juga untuk membersihkan bagian leher galon dengan tisu.

Berikut adalah cara membersihkan dispenser galon bawah diantaranya:
  • Bersihkan dengan jeruk nipis, hanya mengambil sari buah jeruk nipis dan gunakan untuk membersihkan bagian dispenser dan bilas dengan air.
  • Bersihkan dengan cuka apel, supaya bersih dari kuman dan tidak meninggalkan bau. Jangan menggunakan cuka dapur.
  • Bersihkan dengan pemutih dan lemon, mencampurkan sari lemon dan pemutih lalu membersihkan dispenser dan bilas dengan air bersih.
  • Bersihkan dengan air hangat, hanya perlu membilas dispenser dengan air ini untuk menghilangkan bakteri dan lumut yang telah bersarang di dispenser.
Sharp SWD 72 RHL BK< Sanken Water HWDC106, Dispenser Alkali Gesundhei PH9+ dan Depoo DDB-29 merupakan dispenser jenis ini. Harganya mulai 2 jutaan hingga 6 jutaan dan dapat ditemukan pada situs belanja online dengan mudah. Pengguna dispenser sudah dapat membersihkan dengan rutin, hanya dengan mengikuti cara tersebut maka dispenser akan menghasilkan air yang tetap bersih dan menjauhkannya dari kuman maupun bakteri.

Dispenser galon bawah banyak digunakan karena hanya perlu menarik, memasang, dan mendorong galon. Dispenser ini juga dilengkapi dengan 3 kran yang sangat bagus sesuai kebutuhan orang rumah. beberapa dispenser yang memiliki galon atas harganya memang jauh lebih murah tetapi biasanya akan sangat membutuhkan tenaga lebih untuk dapat mengangkat galon berada tepat pada tabung.

No comments:

Post a Comment