Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

December 16, 2019

BERENCANA MENGIKUTI PROGRAM HAMIL? SIMAK TEKNIK PROGRAM KEHAMILAN BERIKUT INI


Setiap pasangan yang telah menikah tentu saja memiliki impian untuk mempunyai anak dan membangun keluarga yang harmonis. Namun sebenarnya ada banyak sekali factor yang dapat menyebabkan beberapa pasangan akhirnya sulit untuk memiliki buah hati, mulai dari diagnosis infertilitas pria ataupun wanita, ketidakseimbangan hormone, ataupun karena gaya hidup yang tidak sehat.

Macam-Macam Program Kehamilan
Untuk membantu pasangan yang mendambakan hadirnya buah hati namun memiliki permasalahan terkait ketidaksuburan atau infertilitas, ada beberapa teknik yang sekarang ditawarkan dari sisi medis.

1. Meminum obat kesuburan
Pada metode ini biasanya wanta meminum atau disuntik obat yang akan membantu melepaskan hormone yang memicu proses ovulasi untuk meningkatkan produksi dari sel telur yang kemudian membuat Rahim lebih mudah untuk menerima implementasi embrio

2. Inseminasi buatan atau yang biasa dikenal sebagai Intrauterine Insemination (IUI)
Metode IUI ini biasanya dilakukan dengan cara memasukkan atau menginjeksikan sperma yang sudah dicuci (pembersihan sperma agar meningkatkan kualitas) ke rleher Rahim yang dilakukan melalui bantuan kateter. Prosedur injeksi sperma ini biasanya dilakukan pada pasangan yang dimana suaminya didiagnosis mengalami infertilitas

3. In Vitro Fertilization (IVF)
Proses siklus ini dilakukan secara bertahap. Sel telur akan diekstrak dan pembuahan atau fertilisasi terjadi di luar Rahim, biasanya dilakukan di dalam laboratorium. Setelah embrio berkembang, satu atau dua embrio kemudian akan ditanamkan ke Rahim istri dan sisanya akan disimpan.

4. Intracyotoplasmic Sperm Injection (ICSI)
Ahli akan menyeleksi sperma terbaik dan tersehat dari air mani pria kemudian menyuntikkan sperma tersebut ke dalam sel telur dengan menggunakan jarum mikroskopis. Saat embrio terbentuk, embrio tersebut kemudian akan dipindahkan ke dalam Rahim sama seperti yang dilakukan pada proses IVF. Metode ini cocok untuk pria dengan jumlah sperma rendah atau sedikit. Untuk pasangan yang memerlukan bantuan medis dalam memiliki buah hati, anda tidak perlu khawatir dan anda hanya perlu mencocokkan metode mana yang cocok dan efektif bagi anda dan pasangan. Jangan lupa untuk selalu konsultasi ke tenaga medis untuk saran dan masukkan yang terpercaya.

No comments:

Post a Comment