December 9, 2016

( REVIEW ) BUSANA BRAND MUSLIMAH SYAR'I - DEANARA SYAR'I

'

Beberapa tahun lalu, saya masih inget seorang teman saya mengagumi Bubun Dea yang modis banget dan gaya berbusananya bagus, beliau juga sangat loyal dengan brand Kivitz. Kayaknya tiap keluar koleksi terbaru Kivitz, beliau selalu punya. Saat itu belum jadi selebgram dengan followers bejibun seperti sekarang sih. FYI kalau nggak salah Deanara itu nama putri beliau ya, tapi saya nggak ngerti juga nama sebenarnya dan panggilan kakak ini siapa jadi mari sebut saja Kak Dea.

Nggak kerasa kemudian kakak ini memilih baju syar'í sebagai pilihan pakaiannya sehari-hari dan launching brand busana sendiri. Reaksi saya? Penasaran, sama seperti perempuan kebanyakan. Apalagi produksi bajunya juga cepat sekali sold out. Makin penasaran dong ya kan?

Tapi saya masih lama banget pikir-pikir untuk beli brandnya Kak Dea ini sampai seorang teman dekat saya menikah dengan tema pernikahan warna mereah sementara pada saat itu saya nggak punya baju warna merah sama sekali. Nah saya naksir banget sama baju merah diatas dan kebetulan ukuran saya masih tersedia. Saya pakai size XL dengan LD 102 dan PB 143 cm. Setelah pikir-pikir berapa hari, saya memutuskan untuk beneran membeli set gamis merah cakep ini. Memang agak ragu sih karena kok warna di foto kelihatan gonjreng banget sementara saya malas memakai baju dengan warna yang terlalu mencolok. Berhubung kebutuhan ditunjang oleh penasaran ya sudah lah.


Paketan baju tersebut cepat sekali sampai di rumah saya. Salut banget dengan pengirimannya yang cepat. Kemasannya bagus dan kelihatan eksklusif. Begitu saya buka, kainnya halus dan ringan. Bagian tangan, ujung kerudung dan ujung bawah gamis juga brokatnya bagus. Brokatnya cantik banget, elegan tapi juga nggak berlebihan. Suka deh!

Bagian kerudungnya non pad, meskipun pipi saya termasuk tembem tapi pakenya enak dan nggak bikin wajah saya kelihatan lebih bulat dari sebelumnya justru malah kelihatan tirus. Oh ya warna aslinya ternyata nggak semerah dan segonjreng itu. Warna asli gamis ini lebih gelap, yang warnanya gonjreng itu lapisan dalam kerudungnya, jadi kan kerudungnya ini dua lapis bertingkat gitu ya.

Ini warna asli si gamis set.


Gamis ini nggak terawan, furingnya pas karena nggak tebel jadi adem banget tapi tetep nggak tembus pandang jadi enteng dan enakeun banget dipakainya. Untuk size XL saya pikir awalnya bakalan agak ketat di dada tapi ternyata enggak, longgarnya pas. True size gitu, tapi secara kelonggaran lengan dan lebih enak dipakai geraknya lebih bagus ini daripada LVSyarí. Cuttingnya juga bagus bikin kelihatan lebih tinggi dan lebih langsing huahahhahaa. Itu kesan saya selama pakai baju ini.

Harga untuk set syar'i dari Deanara ini 1 mio. Memang harganya nggak dicantumkan jadi kalau teman-teman pengin tahu harganya tapi malu-malu kalau cuma tanya maka saya cantumkan harganya tadi, efek keseringan ditanya harga lewat email sama komentar nih. Harga jual kembali untuk set syarí Deanara cukup jatuh memang, tapi nggak jatuh-jatuh banget karena harganya nggak terlalu melangit dibanding set syari premium lainnya. Mungkin pengecualiannya buat set syarinya yang langka dan limited terus nggak produksi lagi, harga jual ulang mungkin nggak selisih banyak dari dari harga beli tapi sebaiknya siap-siap sajalah kalau bosan harus melepas si gamis dengan harga yang selisih lumayan dari harga beli.

Buat teman-teman yang pengin nyobain karyanya Kak Deanara tapi untuk harga segitu mungkin over budget, bisa follow instagram lain di D by Deanara. Jadi di D by Deanara ini khusus gamis-gamis daily, bahannya bagus dan harganya reasonable kira-kira 500,000 an IDR lah.

Teman-teman sudah pernah pakai brand Deanara atau D by Deanara juga? Atau ada pertanyaan terkait brand ini? Tulis saja di komentar ya, insyaAllah saya jawab :)

Review brand busana muslimah lainnya nanti menyusul ya insyaAllah :)

5 comments:

  1. oh ini brand Deanara, nice info buat referensi kado ulang taun bini. hehehe

    ReplyDelete
  2. Oh emji kakakkkkkk, aku tak sanggup liat harganya :O.
    Tapi rata2 yg syari startnya dr 500an ya?
    Ada sih ya yg 100 200an, tapi itu pun masih maju mundur syantik belinya. Hahahaha

    ReplyDelete
  3. Biuh, larang nyin :)

    ReplyDelete
  4. kaaak ngga kuat liat harganyaaa :"""(
    tapi emang ada harga ada barang yaaa

    ReplyDelete
  5. Warnanya maroon ya, warna cantik :D
    Desainnya simple aku suka, tapi sayang.. harganya kemahalan hehe

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...