Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

October 25, 2016

BEDAK BAYI SATU UNTUK BANYAK KEBUTUHAN

Diantara banyak jenis perawatan tubuh lainnya, ada satu yang selalu menjadi favorit saya yakni adalah bedak bayi. Bedak bayi nggak pernah lepas dari make up pouch saya sih sejak.... sejak punya make up pouch. Jadi sebelum itu pun sering pakai. Jadi dari kecil karena si mami nggak ngebolehin saya pakai bedak atau alat kecantikan yang aneh-aneh karena serem sama bahayanya ke wajah saya, akhirnya ya saya pakai produk-produk yang aman aja ya bedak bayi lagi bedak bayi lagi.

Bedak dan masa remaja
Pakai bedak bayi lagi mulu juga emang karena si mami beliinnya selalu cuma bedak bayi kalau buat saya. Jadi ya sudah bedak bayi dengan pelembab masih saya pakai sampai SMP. Pas SMA saya pindah pakai bedaknya si mami karena sih penasaran dan pengin nyoba, ya maklum lah ya umur segitu mulai muncul deh naluri seneng dandan dan kecentilannya. Namanya juga cewek umur abegeh. Habisan ya temen-temen cewek saya masing-masing sudah nyobain aneka merk bedak bahkan sejak SMP kelas 1, erm ada juga sih yang SD pun udah mulai nyobain bedak-bedak buat wanita dewasa juga. Rasanya tuh ngelihat iklan yang janjiinnya macam-macam, bikin kinclong bikin lebih cantik itu makin penasaran. Hahaha gampang kepengaruh iklan banget emang nih saya.

Karena bedak mukanya ngikut si mami which mean ya saya pakai apapun yang mami pakai untuk bedakan dan ikutan nyobain apapun yang mami saya coba sih jatuhnya ya. Nggak cocok-cocok amat rasanya, tapi saya ngira emang mungkin saya aja yang kebanyakan panas-panasan jadi bedaknya nggak gitu nempel. Bedak Johnsons yang sering saya pakai sih jadinya juga tetep dibawa kemana-mana, cuma alih fungsi sih nggak lagi jadi bedak muka tapi jadi buat badan gitu untuk nyerap keringat dan bikin seger pas saya udah kepanasan seharian berkegiatan.

Bedak saat memasuki masa young adult
Lain dulu lain sekarang hehe diluar dugaan sih kalau saya bakalan akrab lagi sama bedak bayi setelah melepas masa abege labil di SMA dan beralih ke masa kuliah. Karena kota tempat saya kuliah saat itu dingin banget jadi ya muka saya agak rawan pecah-pecah dan terkelupas, jadi saya juga berhenti pakai bedak-bedak wanita dewasa terus balik pakai bedak bayi lagi sebagi ganti bedak wajah saya setelah dioles sama pelembab.

Bedak bayi, satu untuk banyak kebutuhan
Jadi deh bedak bayi lagi-lagi yang jadi teman saya untuk berbagai kebutuhan. Pas itu saya suka banget baby powder dari Johnsons baby karena wanginya yang kalem banget dan menenangkan. Selain pakai baby powder dari Johnsons baby untuk lapisan luar pelembab dan sunblock, saya juga masih suka menabur-nabur baby powder itu ke leher dan badan kalau keringetan, cuma butuh waktu bentar doang ke toilet kok, sudah seger lagi karena badan kerasa nggak basah lengket berkeringat terus bawaannya juga seger gitu wanginya enak kayak baby :)) hihi.

Selain buat dihambur-hamburin ke badan biar segeran, terutama kalau jam-jamnya kuliah padat banget, tabur-tabur bed time baby powder bisa bikin mood bangkit lhoo :)) Buat kamu yang suka traveling kemana-mana atau sering kehabisan waktu untuk diri sendiri karena terlalu sibuk juggling dengan banyak aktivitas, sampek-sampek harus tampil dengan muka kucel rambut lepek karena belum ada waktu keramas baby powder juga cocok banget kok. Jadi nih selain nyegerin muka juga bisa bikin rambut yang lepek segeran. Tabur aja keatas rambut kemudian ratakan sampai nggak putih lagi di rambut. Udah deh sisir, pasti rambut kamu jadi nggak lepek dan kucel lagi ;)

4 comments:

  1. Kalau saya masih bayi pasti mau nyoba tapi sayangnya sudah gede mbak jadi gak bisa coba deh, ahi hi hi.

    ReplyDelete
  2. Bedak bayi emang solusi ampuh buat kulit sensitif. Saya, meski udah berumur gini, suka alergi sama bedak dewasa. Jadi deh bedak bayi yang dipakai. :)

    ReplyDelete
  3. Sama, Nin. Aku juga pake bedak Johnsons2. Tekstur bedaknya halus dan lembut, serta wanginya gak nyegrak, pas banget. enak dipake dikulit.

    ReplyDelete
  4. Kalo aku sabun bayii
    Kadang-kadang kalau kulitnya lagi kering banget aku mandi pake itu

    Bedak mah jarang banget soalnya aku percaya pada wudhu power. dan ketampanan alami kuh cuih hueks hahhaa

    ReplyDelete