Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

October 16, 2016

CARA MENGAJUKAN KLAIM ASURANSI RUMAH

Seiring waktu, kita mungkin menilai bahwa ada banyak hal dalam hidup kita yang penting bagi kita untuk diasuransikan, bukan hanya asuransi jiwa dan kesehatan saja tapi juga kendaraan, investasi dan rumah.

Ya, rumah. Rumah adalah tempat tinggal kita, tempat berteduh kala hujan dan berlindung dari panas. Tempat yang mungkin tidak ada tempat lain yang bisa menandingi kenyamanan sebagaimana yang ditawarkan saat kita berada di rumah. Teman-teman begitu menyayangi rumah milik teman-teman, hanya saja sebagian cukup sayang untuk mendaftarkan rumah sebagai asset yang perlu diasuransikan dan sebagian lainnya merasa sangat menyayangi rumah miliknya tapi merasa bahwa asuransi untuk rumah tersebut untuk saat ini masih belum merupakan kebutuhan yang urgent atau mendesak.


Jika teman-teman sangat khawatir akan resiko yang dapat timbul dan terjadi yang bisa mengganggu kenyamanan rumah tersebut mungkin teman-teman serta merta saja berkeinginan untuk membeli polis asuransi untuk rumah yang teman-teman miliki tersebut. Untuk memilih dan membeli polis asuransi teman-teman bisa langsung berkunjung ke Futuready.com, dimana segala kebutuhan teman-teman akan asuransi tersedia dan siap untuk diakses serta ditimbang sesuai kebutuhan. Futuready adalah supermarket untuk berbagai macam produk asuransi yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Futuready.com menyajikan pelayanan one stop shopping untuk produk asuransi dari banyak perusahaan penyedia jasa asuransi yang sudah akrab kita dengar namanya. Fitur dalam Futuready membuat kita dapat mengakses dengan cepat dan memperbandingkan produk-produk asuransi yang sesuai dengan apa yang kita ingin atau butuhkan.

Sebelum benar-benar membeli polis asuransi rumah, yang harus teman-teman ketahui sebelum membeli polis adalah bagaimana cara mengklaim asuransi rumah agar proses klaim asuransi mudah.
Yang paling penting eman-teman harus tahu persis bagaimana ketentuan asuransi yang teman-teman akan bayar berikut dengan peraturannya sebelum memutuskan membeli polis. Tidak perlu terburu-buru dalam prosesnya.

Berikut ini langkah-langkah mengajukan klaim agar menjadi catatan untuk teman-teman sebagai pengetahuan sebelum membeli polis asuransi rumah demi klaim asuransi mudah dilakukan dan diproses nantinya.

Langkah Mengajukan Klaim Asuransi Rumah

#1 Baca peraturan dan kebijakan asuransi terlebih dahulu dengan seksama
Sebelum mengajukan klaim, periksa terlebih dahulu kebijakan dan peraturan mengenai pengajuan klaim agar kita mengerti hal-hal prosedural yang harus disiapkan mengenai pengajuan klaim di perusahaan asuransi tersebut.

Baca dengan hati-hati kalimat tentang apakah klaim yang hendak kita ajukan yang berkaitan dengan kerusakan dan kerugian rumah yang kita asuransikan tersebut termasuk dari sesuatu yang akan diganti asuransi. Telitilah mengenai apa saja bentuk kerusakan dan kerugian yang kriterianya disetujui untuk memperoleh penggantian kerugian oleh pihak asuransi tersebut. Ketentuan terhadapn kerugian atau kerusakan yang diganti juga berpengaruh terhadap penyebab timbulnya kerusakan atau kerugian yang kita alami karena penyebab yang berbeda dengan ketentuan dapat menyebabkan perusahaan asuransi tidak menyetujui klaim kita karena sebab musabab yang tidak sesuai dengan ketentuan mereka.

#2 Siapkan dokumen
Siapkan kelengkapan dokumen yang berkaitan dengan kerugian yang kita alami berhubungan dengan objek yang kita asuransikan yaitu rumah. Sertakan foto kerusakan juga sebagai bukti kerusakan yang benar-benar terjadi pada objek yang kita asuransikan, bukti ini juga digunakan sebagai penentu nominal penggantian kerusakan objek. Jika mengharuskan menyertakan form terkait claim maka sertakan form tersebut, teman-teman bisa mendapatkan dari customer service atau download via website perusahaan asuransi tersebut, isi dengan lengkap form klaim.

#3 Hubungi departemen yang bertanggung jawab untuk mengevaluasi klaim dan lakukan follow up berkala sampai claim ditindaklanjuti dan diputuskan apakah disetujui untuk diganti atau belum


2 comments:

  1. Intinya kalau ada apa-apa follow up langsung :)

    ReplyDelete
  2. Hitam putihnya harus jelas sebelum fix daftar asuransi ya nyinnn
    Tapi buat jaga jaga , bole juga ni

    ReplyDelete