Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

November 22, 2017

TIPS BISNIS TAMBAH UNTUNG DENGAN APLIKASI INVENTORI BUKUTANSI

pic source: pixabay.com
Tahu dong kalau sekarang ini eranya pengusaha muda, alias orang-orang muda yang berusaha membangun bisnisnya sendiri sejak dini. Mungkin teman-teman sudah memutuskan atau bahkan sudah mengembangkan bisnis sendiri dengan prospek yang cukup menjanjikan sesuai bidang yang menjadi passion.

Jika usaha teman-teman bergerak dalam bidang jual beli dengan barang yang diproduksi sendiri maupun tangan kesekian dari produsen jika skala barangnya masih kecil pasti masih gampang melakukan penghitungan arus barang ya, tapi bagaimana kalau barangnya sudah dalam skala besar karena omzetnya yang sudah besar juga.

Tentu tidak mudah memantau persediaan barang yang dimiliki bisnis teman-teman. Memantau persediaan dengan cukup sering apalagi jika real time tentu membutuhkan pencatatan yang memakan waktu dan tenaga rasanya melelahkan. Banyaknya data persediaan barang membuat kita membutuhkan aplikasi penjualan dan inventori yang otomatis mengatur segalanya sendiri.

Pencatatan data inventori yang baik sangatlah penting bagi jalannya bisnis. Saat kita tahu persediaan barang menipis, maka kita perlu segera memesannya ke supplier. Begitu juga saat persediaan barang penuh, bisa jadi karena kita luput dalam pencatatan data persediaan barang, sehingga terlalu banyak barang yang dibeli atau barang tersebut tidak laku. Setelah kita tahu data-data akurat tersebut, kita dapat segera membuat keputusan bisnis yang lebih cepat dari sebelumnya.

Hal penting lainnya selain pencatatan persediaan barang, yang perlu kita ketahui dalam bisnis adalah harga pokok persediaan (HPP) yang dibeli. Setelah mengetahui HPP, maka kita akan segera mengetahui seberapa banyak keuntungan yang kita peroleh. Jika setiap bisnis yang memiliki ribuan produk harus melakukan kegiatan pencatatan untuk persediaan barang dan HPP, akan sangat merepotkan sekali bukan?

Jangan khawatir karena Bukutansi hadir untuk menjawab permasalahan tersebut. Bukutansi adalah sistem inventori, penjualan, pembelian dan keuangan yang terintegrasi. Artinya ketika kita memasukan data pembelian dan penjualan maka akan secara otomatis sistem ini akan mengupdate data persedian barang.

Mengapa Menggunakan Bukutansi?
#1 Telah di percaya oleh banyak klien besar seperti Margaria Group, Lesehan Aldan dan Laseca Salon & Spa
#2 Didukung oleh PT SoftwareSeni yang telah berpengalaman dalam menangani klien besar dari dalam dan luar negeri seperti Astra Internasional
#3 Fitur yang lengkap dan dapat disesuaikan dengan bisnis anda

Beberapa fitur penting yang di miliki Bukutansi:
#1 Sistem Inventori
Laporan Stok membantu kita agar dapat mengetahui semua jumlah stok barang yang perusahaan yang kita miliki.

#2 Stok Opname
Membantu kita agar dapat secara berkala mengetahui jumlah riil produk yang dimiliki perusahaan

#3 Transfer Stok
Membantu kita agar dapat melakukan transfer stok antara cabang satu dengan cabang lainnya

#4 Sistem Keuangan
Jurnal dan Buku Besar membantu kita agar dapat melakukan proses penjualan, pembelian, dan inventori akan secara otomatis membuat jurnal

#5 Laporan Keuangan 
Membantu kita agar dapat melakukan analisa bisnis melalui laporan neraca dan laba rugi yang tersedia secara otomatis

#6 Impor COA
Yang digunakan untuk membantu kita agar dapat dengan cepat menggunakan sistem Bukutansi.

#7 Sistem Pembelian Multi Vendor
Membantu kita agar dapat mengelola data vendor dan analisa penjualan berdasarkan vendor tertentu

#8 Retur Pembelian 
Membantu kita agar dapat mendukung retur pembelian untuk produk pembelian yang ingin dikembalikan

#9 Penerimaan Barang 
Membantu kita agar dapat menerima produk dari berbagai vendor dalam satu atau lebih pengiriman.

#10 Sistem PenjualanWeb-Based POS 
Membantu kita agar dapat mengoperasikan software Bukutansi pada iPad, Mac, atau PC yang tersinkron secara otomatis sehingga dapat digunakan bersamaan pada waktu yang sama

#11 Invoicing 
Membantu kita agar dapat membuat faktur penjualan dan pesanan pembelian dengan cepat

#12 Laporan Penjualan 
Membantu kita agar dapat menganalisa data penjualan untuk mengetahui produk yang banyak dijual

Bukutansi merupakan sistem bisnis terlengkap dengan teknologi modern yang bisa kita akses dari semua perangkat. Bukutansi akan membantu menciptakan otomasi sistem bisnis yang mempermudah hidup kita dengan aplikasi inventori yang bisa kita cek melalui smartphone bahkan ketika jauh dari kantor. Sehingga kita dapat tetap menjalankan bisnis dengan santai, aman dan nyaman.
Selamat tinggal cara manual yang repot dan membutuhkan waktu lama!
Semua kemudahan pemantauan inventori ada dalam genggaman kita.

No comments:

Post a Comment