Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

January 25, 2018

CARA MENGOBATI KAKI PECAH-PECAH KITA

Sebagai cewek, banyak deh hal-hal yang bikin kita kuatir, salah satunya ya tentang body issue. Nggak cuma soal berat badan juga, kita juga bisa kuatir dan ngerasa nggak pede bahkan badmood karena hal-hal kecil contohnya jerawat, komedo, ketombe, rambut bercabang macam-macam lah. Situasi kulit secara keseluruhan juga sering sih jadi masalah, kayak kulit yang belang karena kena panas, tangan kapalan dan kulit kaki yang pecah-pecah juga termasuk masalah yang nggak jarang bikin kita bete.

Ah masa segitunya sih sama kaki doang?

Well for me, NO. Dan pasti banyak juga deh yang berpikiran sama. Kecantikan kulit secara keseluruhan itu penting, nggak cuma wajah aja. Ya kan? Jadi bagian kaki pun juga termasuk bagian dari tubuh kita yang kulitnya butuh perawatan dan diperhatikan, nggak cuma 'hanya'.

Meskipun termasuk bagian tubuh yang jarang banget kelihatan karena mungkin sehari-hari kamu lebih sering pakai celana, rok atau gamis tapi bukan berarti kaki boleh dibiarkan merana dengan kondisi kulit seadanya apalagi sampai pecah-pecah karena terlalu kering akibat sering terpapar dinginnya AC tanpa kebutuhan nutrisi yang menjaga kelembaban dan elastisitas kulitnya.

Menjaga kesehatan kulit bagian kaki adalah bagian penting dari perawat tubuh yang kita miliki dan merupakan bentuk rasa syukur pada tubuh kita juga. Bisa dibilang juga investasi loh. Baik untuk kepuasan pribadi karena memiliki kulit sehat yang keikut bikin kita happy dan percaya diri meskipun bagian kulitnya nggak langsung terlihat dan buat yang sudah menikah atau nanti kalau sudah menikah juga termasuk menyenangkan pandangan suami ya kan.

Tentu saja, prioritas paling penting harus untuk diri sendiri dan kepuasan pribadi dulu. Gimanapun penting untuk merawat diri kita karena kita berharga dan bentuk rasa syukur kita juga, baru deh bonusnya menyenangkan orang lain. Karena motivasi yang beda bikin kita beda juga ngejalaninya, kalau niatan pertama buat diri sendiri dan investasi di kemudian hari pasti ngejalanin dengan happy kan, nggak ada efek kepaksa apalagi dengan berat hati. Hari gini masa ngerawat tubuh sendiri demi orang lain sis :D

Jujur aja kalau saya ini pemilik kulit kering yang malas banget ngerawat kulit. Padahal bawaan udah kulit kering jadi harus dirawat biar kelihatan sehat. Beberapa kali dikomentarin teman yang punya kulit berminyak karena ngiri dengan kulit saya yang nggak pernah berubah jadi 'berkilau' ala kilang minyak kalau nggak keringetan dan jarang banget bermasalah dengan jerawat. Waduh jangan-jangan saya kurang bersyukur ya selama ini dengan selengean merawat kulit, pakai lotion aja kalau inget doang. Padahal treatment kulit pada wanita berkulit kering seperti saya ini waaayyy cheaper ketimbang yang punya kulit berminyak.

Mulai deh saya ngeliatin per jengkal kulit saya yang pada bagian-bagian tertentu kayak udah teriak-teriak minta dirawat sama yang punya. Terutama bagian lengan sampai tangan yang kering dan bagian kaki yang pecah-pecah di betis dan tumit. Yang bagian tumit bahkan nggak jarang sakit kalau dipakai jalan lama-lama saking udah pecah-pecahnya.

Jadi saya berkomitmen dengan diri saya sendiri dengan cara mengobati kaki pecah-pecah, tangan dan bagian kulit lainnya untuk selalu dikondisikan dalam keadaan lembab.

Saya menaruh lotion yang rich kandungan moisturizernya di kamar mandi biar nggak lupa karena kelihatan banget, jadi habis mandi bisa langsung pakai lotion tanpa mood-moodan. Nambah sabun mandi kecantikan dengan kandungan susu agar kulit nggak cepat kering gara-gara mandi dan menaruh pelembab kulit ringan berbentuk gel di area dekat working space biar sewaktu-waktu lagi bengong dan mikir saya nggak do nothing tapi bisa sambil oles-olesin kulit biar 'adem' dan terjaga kelembabannya. So far ngaruh sih. Bahkan bagian tumit :D

Kalau bagian tumit, saya tambah dengan trik rajin mengenakan sendal meskipun di dalam ruangan dan menggunakan alas kaki ketika mandi apalagi saat membersihkan kamar mandi. Ini bantu mengurangi pecah-pecah parah pada tumit. Meskipun masih kering dan rada pecah tapi bagian yang kering atau pecah ini nggak kotor gitu, jadi sedikit tersamar. Hehe.

Ada yang punya masalah serupa?

No comments:

Post a Comment