Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

January 13, 2018

MAU KE PESTA? BACA DEH ULASAN MODEL GAMIS PESTA TERBARU UNTUK MUSLIMAH BERIKUT


Gamis merupakan salah satu item berpakaian yang dapat memenuhi standar syar'i seorang muslimah dalam berpakaian. Gamis secara umum memang lebih banyak digunakan untuk aktivitas sehari-hari seorang wanita muslimah. Namun seiring dengan perkembangan dalam dunia fashion, jenis pakaian muslimah yang satu ini kini telah banyak dirancang dengan berbagai model, aksen dan penggunaan berbagai macam jenis kain-kain premiun sehingga sekarang ini selain dapat dipergunakan untuk menghadiri acara-acara formal untuk seorang muslimah, juga bisa dikenakan juga oleh wanita pada umumnya tanpa terlihat salah kostum.

Seorang teman baik saya, nonmuslim tidak jarang ikut berburu diskon dan membeli model-model dress panjang, gamis kaftan dan pakaian-pakaian muslimah lain yang desainnya untuk dipakai ke pesta atau acara formal. Apalagi sekarang ini, nampaknya kita berada di tengah-tengah kebangkitan fashion muslimah. Sekarang banyak sekali brand-brand pakaian muslimah dan tidak jarang hasil karya dari desainer mode terkenal. Tidak hanya memenuhi syariat sebagai penutup aurat, namun warna-warna dan model yang diluncurkan ke pasaran bahkan menarik banyak peminat. Bahkan remaja pun sudah tidak lagi enggan memakai gamis karena modelnya yang tidak membuat mereka terlihat jauh lebih tua daripada usia sebenarnya seperti gamis awal tahun 2000-an yang kebanyakan dikenakan oleh ibu-ibu.

Salah satu model gamis yang kini banyak dicari oleh muslimah serta banyak sekali dipromosikan display utama berbagai toko online adalah gamis pesta. Model gamis ini memang dirancang dan diperuntukan untuk menghadiri sebuah acara formal seperti misalnya pesta pernikahan maupun perayaan formal lainnya. Dengan model dan aksen yang lebih inovatif dari waktu ke waktu, tidak heran jika kita akan kebingungan memilih gamis mana yang mau kita beli dan kenakan. Ngomong-ngomong apa aja sih model gamis pesta terbaru yang sedang hits dan banyak diminati saat ini? Jika kita memiliki acara pesta yang harus didatangi dalam waktu dekat dan berencana untuk mengenakan gamis, maka artikel berikut ini mungkin bisa kita jadikan sebagai referensi:

Gamis brokat
Pakaian apapun yang berbahan brokat senantiasa banyak diminati jika sudah berhubungan dengan baju yang akan dikenakan ke pesta. Demikian juga dengan gamis, gamis atau long dress berbahan dasar brokat atau dengan aksen brokat tidak pernah sepi peminat dan selalu menjadi pilihan pertama untuk hadir di pesta maupun perayaan-perayaan formal seperti rangkaian acara adat menjelang pernikahan, perayaan acara kelulusan. Mengapa bahan brokat senantiasa menjadi prioritas? Ini tidak luput dari kecantikan karakter kain brokat sendiri yang biasanya terdiri dari motif-motif timbul, bordiran cantik dan motif timbul seperti pada brokat 3D atau kadang sudah dilengkapi dengan hiasan payet sehingga terlihat semakin elegan untuk dikenakan ke acara-acara formal dan pesta.

Jika mengenakan gamis atau long dress berbahan brokat biasa, tanpa 3D dan tanpa payet, kita sudah terlihat elegan tanpa terlihat overdressed. Patut dicatat jika gamis yang kita pakai berbahan brokat payet atau brokat lain yang memiliki aksen-akses untuk mempercantik, maka lengkapi dengan hijab berwarna senada, polos dan model yang simple sehingga tidak berlebihan.

Gamis model kebaya modern
Karena mudah dan nyaman dikenakan dalam waktu lama, gamis lebih dipilih untuk dipakai ke acara-acara pesta dibandingkan dengan kebaya tradisional. Namun para desainer gamis dengan inovatifnya segera menggabungkan kedua outfit ini untuk menghasilkan kebaya rasa gamis, alias gamis yang didesain sedemikian rupa sehingga nampak seperti memakai kebaya panjang dan kain batik longgar. Gamis dengan model yang demikian dapat menjadi solusi untuk tampil anggun dengan aksen tradisional dalam model kebaya kurung namun tidak ribet dan nyaman dikenakan dalam waktu lama sebagaimana memakai gamis. Bahan pembuatan gamis ini sendiri merupakan perpaduan antara kain brokat, bordir serta jenis kain lainnya sebagai bahan pembuatan bagian bawahnya, biasanya batik atau songket.

Gamis dengan aksen bordir pada bagian tengah, keliling bawah atau bagian depan

Model gamis ini menjadi salah satu alternatif pilihan bagi kita yang memang sedang mencari model gamis terbaru yang mudah untuk digunakan serta memiliki bahan dasar pembuatan yang tidak panas. Jenis gamis yang satu ini memiliki konsep seperti gaun pesta untuk muslimah pada umumnya, namun pada bagian tengah gamis terdapat bordiran panjang mencapai bagian atas gamis, untuk menambah kesan elegan dan formal pada baju tersebut.

Bagi kamu seorang muslimah yang memang membutuhkan referensi model gamis yang cocok untuk dikenakan dalam berbagai acara pesta dengan nuansa formal, maka model gaun gamis bisa kamu pilih. Gaun gamis ini laksana gaun rasa gamis atau gamis rasa gaun. Yaitu tipe pakaian yang tidak beda dengan gaun-gaun pesta pada umumnya, terdapat bordiran mewah sebagai aksen dan payet yang mempercantik dengan perpaduan warna yang serasi sehingga tidak mengganggu mata siapapun yang melihat. Namun meskipun sama cantiknya dengan gaun pesta pada umumnya, gaun gamis ini tetap mempertahankan konsep dasarnya sebagai gamis yaitu tertutup, tidak menerawang dan tanpa aksen belahan yang menonjolkan kulit pemakai dan tidak ketat sehingga menyamarkan lekuk tubuh muslimah pemakainya.

Gaun-gamis saat ini sudah banyak hadir baik di toko offline maupun online, kita hanya butuh waktu untuk mencari atau surfing internet sejenak untuk memilih mana yang paling pas di hati dan di kantong :P

Gamis pesta terbaru dengan warna yang soft dan pastel saat ini sedang memiliki banyak penggemar karena warna lembutnya akan membuat penampilan kamu terkesan anggun dan feminin. Sedangkan pemilihan warna cerah akan dapat membuat penampilan kamu secara keseluruhan nampak ceria dan menyenangkan. Pemilihan warna dapat kamu lakukan sesuai dengan selera dan kepribadian kamu, serta dapat juga kamu sesuaikan dengan warna kulit sehingga serasi dikenakan secara keseluruhan. Jangan memakai warna yang terlalu soft jika kulit kamu cenderung gelap karena justru kamu akan terlihat pucat.

Setelah memutuskan gamis mana yang akan kamu kenakan untuk menghadiri sebuah pesta, jangan lupakan detail aksennya. Jika kamu memakai gamis yang dibuat dari kain dengan jenis dan tekstur yang mewah namun polos tanpa ornamen maupun aksen, maka kamu dapat melengkapi gamis pestamu dengan padu padan aksesoris sederhana. Gamis polos dengan aksesoris sebagai padanan ditujukan agar penampilan kamu tetap terlihat elegan, namun tidak berlebihan. 

Namun jika gamis pesta yang kamu pakai sudah ada aksen dominannya, misalnya brokat pola besar, brokat 3d, renda dan juntaian motif serta payet maka hindarilah pemakaian aksesoris agar tidak terlihat berlebihan dan malah membuat outfitmu kurang bagus. Meskipun pilihan gamis saat ini cantik-cantik dengan warna-warna yang memanjakan mata... tetep utamakan untuk memilih gamis dengan bahan yang nyaman, serta harga yang sesuai budget kamu di toko online yang sudah terbukti terpercaya.

No comments:

Post a Comment