Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

January 19, 2018

REFERENSI HARGA HAIR DRYER BERDASARKAN JENISNYA

Perubahan gaya hidup yang secara konsisten juga banyak merubah kebiasaan masyarakat. Dulu mungkin kita mengenal hair dryer sebagai alat salon yang akan membantu mengeringkan rambut kita dengan cepat ketika kita akan meninggalkan salon setelah perawatan rambut atau potong rambut tanpa harus dalam kondisi rambut basah. Rambut basah akan mengganggu penampilan karena terlihat lepek dan menempel di kepala, bagi yang berhijab maka akan menyebabkan rambut rapuh, rontok dan berketombe jika sering dalam kondisi diikat dan ditutup rapat saat dalam kondisi basah.

Saat ini alat pengering rambut sudah menjadi pilihan alat wajib yang perlu dibawa para wanita saat berpergian jauh dari rumah agar dapat mengeringkan rambut sewaktu-waktu jika butuh mencuci rambut dan tidak memiliki banyak waktu untuk menunggu rambut kering. Harga hair dryer saat ini sangat variatif dari harga yang paling murah hingga harga paling mahal. Biasanya harga pengering rambut menentukan kualitas alat tersebut, demikian juga fitur serta aksesoris yang terdapat pada pengering rambut. 

Saking banyaknya pilihan merk dan fitur alat pengering rambut saat ini, seorang wanita harus bijak memilih jika sedang ingin membeli alat pengering rambut baru. Jika keperluannya hanya untuk fungsi dan kepraktisan untuk dibawa bepergian maka pengering rambut dengan fungsi utama dan bentuk yang mungil serta tidak berat sudah cukup untuk kita kan? Lain halnya jika kita seorang pengelola usaha salon kecantikan atau penata rambut profesional, mungkin ukuran hair dryer sudah menjadi pertimbangan terakhir kita. Karena yang paling penting justru fungsi dan fiturnya. Jika dirasa lebih bagus hasilnya saat diaplikasikan pada rambut dan tidak menyebabkan rambut rusak maka ukuran yang besar bisa jadi tidak masalah.

Kalau kita kebingungan saat memilih di toko langsung dan memerlukan referensi lebih, serta waktu yang lebih lama untuk memilih padahal kita tidak punya banyak waktu luang untuk itu maka jangan khawatir. Karena sekarang ini di situs belanja online sudah banyak sekali produk pengering rambut yang dijual dengan berbagai merek dan spesifikasi yang membuat sebuah pengering rambut menarik untuk dibeli berdasarkan dari faktor kebutuhan kita sendiri secara pribadi.

Selain memiliki fungsi sebagai pengering rambut, pengering rambut dalam kehidupan sehari-hari juga sering sekali digunakan untuk menyelesaikan atau membantu pekerjaan rumah tangga sehari-hari, contohnya untuk:

#1 Mengembalikan kelentikan bulu mata palsu.
#2 Mengeringkan bulu hewan peliharaan.
#3 Membantu membersihkan noda yang menempel pada cat dinding rumah.
#4 Mencairkan atau menghangatkan kembali sesuatu yang baru keluar dari lemari es.
#5 Menyedot debu pada sudut-sudut tertentu.
#6 Mengeringkan cat kuku.

Cukup multifungsi ya, dan jika diamati lebih lanjut fungsi sampingan dari sebuah hair dryer dapat sangat membantu pekerjaan rumah kita. Meskipun berdasarkan manfaat sampingan diatas jugat membuat seseorang pemilik pengering rambut paham bahwa kualitas sebuah hair dryer juga akan berpengaruh terhadap hasil kerjanya baik untuk mengeringkan rambut maupun fungsi sampingan seperti diatas. 

Apabila panas yang dikeluarkan dari hair dryer tidak dapat diatur, maka tentu saja tidak baik efeknya jika digunakan untuk mengeringkan bulu hewan, karena panas berlebih dapat memberikan reaksi berlebih dari hewan peliharaan. Selain itu juga perlu diperhatikan bahwa kegunaan utama pengering untuk rambut apabila terlalu sering digunakan untuk hal-hal lain yang bukan menjadi fungsi utamakan maka akan membuat pengering menjadi rusak dan tidak maksimal lagi baik dalam mengeringkan dan menata rambut. Hal-hal seperti ini menunjukkan kepada kita bahwa pengering rambut dapat saja digunakan untuk hal-hal lain sesuai kebutuhan kita namun tentu saja kalau kita tidak mau hair dryer kita cepat rusak maka kita harus tetap menggunakannya dalam batas-batas tertentu.
Saat ini di pasaran harga hair dryer sangat variatif sesuai dengan merek, fitur tambahan dan aksesoris tambahan juga. Harga pengering rambut, selain fitur dan fungsi utama tentunya juga akan sangat berpengaruh sebagai bahan pertimbangan para wanita karena kualitas sebuah hair dryer haruslah sebanding dengan harganya. Namun jika harganya tidak sebanding, dalam artian jika harganya relatif mahal namun fiturnya masih sangat general dan tidak ada perbedaan istimewa yang ditawarkan maka bisa dibilang keputusan pembelian alat ini akan sangat sia-sia. 

Banyaknya fitur dan jenis teknologi pada pengering rambut akan sangat berpengaruh terhadap harga jual alat tersebut. Terutama sekarang ini saat inovasi hair dryer dan dunia penataan rambut sudah jauh lebih berkembang dan inovatif.

Ingin membeli hair dryer dalam waktu dekat? Sudah nentuin berapa budget pembelian kita belum?Berikut kisaran daftar harga menurut jenis pengering rambut yang bisa jadi referensi:

#1 Pengering rambut tradisional, biasanya harga yang ditawarkan adalah Rp100.000,00 hingga Rp200.000,00.
#2 Pengering rambut dengan menggunakan teknologi ion negatif, biasanya harga yang ditawarkan adalah Rp1.259.000,00.
#3 Pengering rambut dengan menggunakan teknologi keramik, biasanya harga yang ditawarkan adalah Rp 2.399.000,00.
#4 Pengering rambut dengan inovasi tourmaline, biasanya harga yang ditawarkan adalah Rp1.100.000,00.

Di toko online terpercaya harga jual seperti dalam daftar diatas biasanya nggak jauh beda kok dengan harga pasaran penjualan produk ini. Namun jika kita memutuskan untuk melakukan pembelian online , jangan lupa untuk lebih memperhatikan deskripsi barang yang ditawarkan agar kita bisa mengetahui perbandingan antara kualitas dan harga barang tersebut apakah sebanding atau tidak. Selain itu kita juga perlu mengetahui bahwa adanya fitur tambahan yang terdapat dalam hair dryer maka perlu dicek ulang juga apa itu berfungsi dengan baik. Tanyakan pada penjual dan apakah tersedia asuransi pembelian jika barang tersebut ternyata tidak berfungsi dengan baik saat kita uji coba di rumah. 

Penting sekali untuk banyak bertanya dan memastikan kondisi barang yang akan kita beli terutama barang elektronik karena barang seperti ini jika ternyata rusak atau tidak berfungsi dengan baik maka kita tidak akan bisa memanfaatkannya sama sekali. Banyak sekali pembelian melalui online yang dibeli dari para penjual online yang memanfaatkan website maupun social media sebagai sarana jual-beli namun kenyataannya barang yang datang tidak sesuai dengan produk yang ditawarkan, bahkan bisa juga barang yang dijanjikan, setelah dibayar oleh pembeli tidak sampai sama sekali ke tangan pembeli. Itulah mengapa sebagai pembeli online, kita harus sangat mewaspadai ini supaya uang yang sudah kita keluarkan tidak terbuang percuma.

Harga hair dryer diatas mungkin cenderung mahal bagi sebagian orang, sebenarnya sudah layak sih karena sebanding dengan kualitas produk yang baik pula. Selain itu beberapa jenis pengering rambut diatas sudah melalui inovasi sehingga fitur dan kelebihannya lebih dari sekadar pengering rambut biasa. Jangan khawatir karena apapun pilihan kita, harusnya sesuai dengan kebutuhan pribadi sekaligus budget yang sudah kita tentukan. Tapi jika akhirnya memutuskan untuk membeli hair dryer dengan kualitas terbaik meskipun harga relatif mahal, kita tidak hanya sedang membeli pengering rambut namun juga investasi penataan rambut yang lebih baik selama masa pakai hair dryer tersebut.

No comments:

Post a Comment