January 12, 2018

TIPS PRAKTIS MELAKUKAN YOGA DI RUMAH

pic source: pixabay.com
Salah satu olahraga yang menjadi lifestyle kaum urban adalah yoga dan pilates. Lantaran olahraga ini memiliki portabilitas alias mudah dilakukan di mana saja. Baik itu pada studio yoga, alam terbuka, maupun rumah sendiri.

Yoga memang pas jika dilakukan pada tempat yang benar, seperti studio yoga dan alam terbuka. Namun jika kamu tidak memiliki waktu yang cukup untuk rajin ke studio yoga atau berjalan ke tempat terbuka, rumah pun dapat kamu jadikan tempat untuk melakukan olahraga pernapasan ini.

Karena dilakukan di rumah sendiri, pasti ada saja hambatan yang membuat kamu tidak jadi melakukan yoga. Nah, dengan kedisiplinan dan sedikit tips berikut, kamu pasti akan rajin beryoga walau hanya di rumah sendiri. Seperti apa tipsnya? Yuk simak detailnya berikut ini!

Gunakan aromaterapi
Pilih wangi aromaterapi favorit kamu, misalnya bunga lavender. Pasang aromaterapi tersebut sebelum kamu melakukan yoga agar pikiran tenang dengan wangi favorit. Pilih jenis aromaterapi yang menurut kamu paling praktis, misalnya yang berbentuk lilin atau minyak.

Gunakan area halaman rumah
Gunakan area halaman kamu untuk melakukan yoga di pagi hari. Pada pagi hari, suasana masih sepi dan udara pun masih sangat sejuk. Lakukan yoga pada pukul 6 pagi ketika matahari baru terbit sehingga kamu akan lebih mudah berkonsentrasi.

Area kamar tidur dapat kamu gunakan
Jika suasana teras atau halaman kamu tidak kondusif, saatnya pindah ke tempat yang lebih tenang seperti ke dalam kamar. Nyalakan alunan suara yang tenang dan bernuansa alam seperti kicauan burung atau gemericik air. Ciptakan suasana seperti di yoga studio agar lebih tenang dan fokus berolahraga.

Berlatih dengan video tutorial yoga

Kamu bisa mencari berbagai video tutorial yoga untuk kebutuhan masing-masing. Seperti yoga dasar untuk pemula, hingga yoga khusus untuk penyakit tertentu. Supaya lebih semangat, pasang video yoga pada TV kamu. Butuh TV terbaru karena ternyata TV kita sudah tidak lagi mumpuni untuk dipasangi video sebagai teman yoga? TV terbaru terbukti awet dan tahan lama salah satunya adalah brand Panasonic. Selain awet, gambar dan desainnya pun juara di kelasnya.

No comments:

Post a Comment