Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

March 7, 2018

INILAH 5 JENIS MAKANAN YANG SEBAIKNYA DIHINDARI IBU HAMIL KETIKA MENDEKATI PROSES MELAHIRKAN

pic source: pixabay.com
Selain tergantung pada aktifitas, kondisi janin didalam kandungan juga sangat bergantung pada jenis makanan yang kita konsumsi. Mengingat akan hal tersebut, sudah seharusnya kita sebagai kaum ibu untuk lebih teliti lagi dalam memilih jenis makanan.

Demi menjaga kondisi kesehatan tubuh dan janin dalam kandungan hingga proses melahirkan, bunda harus mengetahui tentang makanan-makanan apa sajakah yang dilarang untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini mengenai 5 jenis kuiner yang harus dihindari oleh para ibu hamil:

1. Tape
Jenis kuliner pertama yang harus dihindari oleh para ibu hamil adalah tape, atau yang orang Sunda bilang adalah Peyeum. Mengapa demikian? Sebab, makanan yang terbuat dari hasil fermentasi singkong dan ragi ini memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi, sehingga dapat mengancam kondisi kesehatan tubuh dan janin.

2. Makanan Yang Terlalu Gurih
Jenis kuliner kedua yang harus dihindari oleh para ibu hamil adalah makanan-makanan yang terlalu gurih. Berdasarkan dari hasil penelitian, makanan yang terlalu gurih ini bisa meningkatkan tekanan darah menjadi tinggi, sehingga akan sangat berbahaya saat proses persalinannya.

3. Lalapan Mentah

Jenis kuliner berikutnya yang harus dihindari oleh para ibu hamil adalah lalapan mentah. Pada dasarnya, kandungan gizi pada lalapan mentah ini sangat bagus untuk kondisi hamil. Akan tetapi, lalapan mentah sangat rentan terkontaminasi berbagai jenis bakteri yang dapat mengancam kondisi janin. Jikapun bunda ingin memakannya, ada baiknya jika lalapan mentah tersebut dimasak sampai matang dengan cara direbus.

4. Daging Kambing

Jenis kuliner keempat yang harus dihindari oleh para ibu hamil adalah daging kambing. Dibalik rasanya yang gurih dan lezat, daging kambing ini menyimpan lemak jenuh yang sangat tinggi. Nah, lemak jenuh tersebutlah yang dapat memicu tekanan darah tinggi dan dapat mengancam saat proses persalinan.

5. Sushi

Jenis kuliner terakhir yang harus dihindari oleh para ibu hamil adalah sushi. Pasalnya, makanan khas Jepang ini terbuat dari daging mentah, dimana daging mentah tersebut masih menyimpan berbagai bakteri.

Itulah 5 jenis kuliner yang harus dihindari oleh para ibu hamil. Dengan menjaga makanan saat dalam masa hamil. Tentu hal tersebut akan membuat proses persalinan menjadi lebih lancar.

No comments:

Post a Comment