Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

March 2, 2018

DAPUR BERSIH MINIMALIS MODERN IDAMAN

Sebagai pengurus rumah tangga dan udah jelas banget kalau waktu kita bakalan lebih banyak habis di dapur untuk menyiapkan makanan seluruh keluarga ketimbang bagian-bagian rumah yang lainnya, punya role model nggak sih soal bentuk dan suasana dapur yang kayak gimana yang kita mau?

Dapur ala kontes Masterchef atau dapur ala shownya ibu Siska Suwitomo gitu mungkin?
Dapur-dapur ala selebaran interior dengan kitchen set shabby chic yang belakangan ini sedang populer banget?
Atau dapur-dapur yang terlihat keren difoto dan sepertinya nggak ada apapun yang tidak pada tempatnya terus sering banget berkeliaran di timeline media sosial kita sebagai inspirasi penataan dapur yang cakep?

Nah pernah kepikir juga atau bahkan malah sudah menjadikan dapur tempat kita berkutat hampir sepanjang hari itu menjadi sama kerennya dengan dapur yang menjadi role model dapur ideal kita itu?

Jujur deh siapa sih yang nggak pengin punya dapur yang nampak bersih dan modern. Kayaknya bagian dari wishlist saya deh punya dapur bersih minimalis modern hehe :p Nggak ada kekacauan di dalamnya dan nggak ada benda-benda yang nampak nggak wajar kalau di foto gitu *sambil mikir*

Pengennya dapur yang selalu bersih jadi buat mulai masak lagi juga semangat dan nggak males, eh atau justru karena dapur udah bersih kinclong malah bikin kita males masak karena enggan ngelihat berantakan dan kotor lagi yah?

Jadi biar nggak terlalu 'dreamy' atau bahasa kekiniannya halu :p Yuk deh coba bikin list ciri-ciri dapur ideal yang down to earth ala kita sendiri. Maksudnya nggak susah diwujudkan dan setiap kali terwujud meskipun receh tapi bisa bikin kita happy gitu.

Ok, I'll make my very own list:

#1 Dapur yang selalu clean dan terjaga kebersihannya
Untuk mewujudkan ini sebenernya gampang banget, kendalanya ada di mager kalau nggak ada kerjaan lain yang numpuk dan kudu dikejar dulu gitu. Setiap punya waktu yang agak longgar saya usahakan untuk langsung cuci piring, peralatan masak dan beberes dapur setiap kelar masak. Gampang dan kayaknya sepele, tapi bagian termalas setelah masak adalah ngeberesin dan cuci piring karena udah capek sama proses masaknya. Pengennya begitu mateng dan udah jelas rasanya bisa diterima langsung gegoleran ngadem di kasur hahaha. Siapa yang begini juga hayo?

#2 Penempatan alat-alat dapur yang efisien dan mudah dijangkau setiap diperlukan
Fase tahapan kedua setelah masak yang mager banget buat dilakuin nih, habis bebersih terus menata ulang peralatan dapur dengan baik dan stacknya gampang dijangkau. PR banget deh ini. Karena menata alat dapur yang habis kepakai itu kadangkala kayak nata ulang beberapa bagian rak piring atau alat dapur agar stackable, muat disatu tempat dan nggak kedomprangan kalau setiap saat nanti kita butuh ngambil lagi untuk masak yang lain.

Apalagi ya? Hmm... kayaknya itu dulu sih yang down to earth dan paling mudah diwujudkan. Yang susah sih banyak hehe. Kalau teman-teman gimana?

No comments:

Post a Comment