May 16, 2018

KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN FITUR API DI MOBILEPULSA SAAT BELANJA

Kecanggihan teknologi dalam melayani kebutuhan konsumen telah berkembang dengan pesat. Mobilepulsa yang hadir saat ini merupakan salah satu yang akan membantu kita dalam berbelanja dengan transaksi online. Ini keuntungan yang bisa kita dapatkan jika menggunakannya.

1. Dokumentasi Lengkap dan Jelas
Aplikasi ini akan memberikan dokumentasi yang lengkap kepada kita dengan sanbox untuk melaksanakan tes and development. Sanbox adalah langkah yang dilakukan sebuah program untuk menguji tidak terverifikasi yang disebabkan adanya virus atau kode jahat yang masuk. Serta tidak membiarkan perangkat lunak hingga membahayakan perangkat penyedia.

Tes and development merupakan sebuah rangkaian yang dilakukan dalam pembangunan aplikasi yang dimulai dengan menulis “kode pengujian” sebelum masuk ke kode aplikasinya, sehingga testing berfungsi untuk memandu developer dalam proses development aplikasi Mobilepulsa.

Salah satu contoh langkah-langkah dari tes and development yaitu dimulai dengan membuat kode pengujian yaitu dengan cara kita sebagai pengguna membuat testing script sesuai spesifikasi fitur yang diinginkan. Software testing dijalankan untuk melihat testing fail (gagal) melalui pesan error yang masuk.

Tulis kode fitur sistem artinya kita dapat mulai membuat kode atau script di aplikasi/sistem yang ingin dibuat. Script yang ditulis ini adalah script untuk memperbaiki error yang ditunjukkan oleh software testing. Jika ada pesan erro,r maka kita harus menuliskan script untuk memperbaikinya sampai mendapatkan keterangan testing passed (lulus).

2. Proses Transaksi Aman
Fitur ini memiliki keamanan transaksi yang terjamin di mana semua informasi akan terjaga untuk setiap prosesnya. Keamanan dari fitur ini menggunakan secure socket layer yang memiliki ranking SEO. Sebuah bentuk keamanan yang melindungi transaksi yang berlangsung di website dengan menggunakan teknologi enkripsi data yang canggih.

3. Web Report yang Andal
Layanan dari fitur ini menyediakan sebuah web report yang berfungsi sebagai pemantauan transaksi, pengisian saldo, dan analisa transaksi yang terjadi setiap hari dan bulannya. Web report akan berisikan laporan-laporan transaksi pulsa yang sudah kita lakukan seperti laporan deposit, laporan isi pulsa, grafik transaksi, dan bahkan juga tersedia harga pulsa ter up to date.

Komitmen Mobilepulsa adalah untuk memberikan kita sebagai user sevyag pelayanan yang terbaik dengan adanya integrasi layanan dan produk yang tersedia. Dokumen API yang dibagikan secara umum ini bertujuan agar kita selaku konsumen dapat mencoba mengaplikasikan untuk mempermudah pekerjaan dan dengan mudah melihat laporan detail transaksi.

1 comment:

  1. Aku masih belum ngeh, mobile pulsa ini apa mbak? Tak pikir app buat beli pulsa :D

    ReplyDelete