August 17, 2019

NUTRISI TERBAIK UNTUK TUBUH YANG LEBIH SEHAT

Setiap harinya, kita perlu memperhatikan betul nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Sebab, makanan yang kita konsumsi sangat menentukan bagaimana sistem tubuh kita bekerja. Selain itu, konsumsi makanan sehari-hari juga akan sangat berperan terhadap kesehatan tubuh kita sekarang dan di masa yang akan datang. Hal inilah yang membuat manusia membutuhkan gaya hidup sehat dengan kosnsumsi makanan yang bergizi agar bermanfaat banyak untuk tubuhnya.

Ada banyak makanan bergizi yang bisa menjadi sumber energi dan punya dampak baik bagi tubuh manusia. Apa sajakah makanan tersebut? Inilah dia beberapa diantaranya :

Seafood
Makanan laut telah lama dikenal sebagai makanan yang kaya akan gizi bagi tubuh manusia. Tak hanya itu, seafood juga merupakan salah satu makanan terlezat yang ada di dunia ini. Tapi, jangan salah, Anda bisa mendapatkan gizi yang lebih baik lagi dengan mengonsumsi makanan laut yang memiliki cangkang.

Beberapa makanan laut yang memiliki cangkang antara lain seperti kerang, tiram, dan kepiting punya kandungan gizi yang baik bagi tubuh manusia. Makanan-makanan tersebut kaya akan vitamin B12 dan tergolong sebagai salah satu makanan dengan nutrisi yang paling tinggi. Tak hanya vitamin B12, di dalam seafood yang bercangkang juga terdapat nutrisi lain seperti selenium, potassium dan zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Jadi, pastikan Anda mengonsumsi selalu makanan laut agar kebutuhan gizi tetap terpenuhi.

Ikan
Kita semua tentu telah mengetahui bahwa ikan merupakan salah satu makanan yang paling kaya akan nutrisi. Di dalam ikan, terkandung banyak sekali gizi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin B12 dan omega-3. Ikan juga merupakan makanan yang mudah untuk diolah dan bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Mulai dari gulai ikan, ikan yang digoreng atau ikan bakar bisa Anda rasakan sama nikmatnya tanpa mengurangi gizi yang ada di dalamnya. Oleh karena itu, jangan sampai Anda melewatkan untuk makan ikan karena punya manfaat gizi yang baik bagi tubuh manusia.

Tidak hanya mengonsumsi makanan yang bergizi, Anda juga perlu melengkapi asupan nutrisi sehari-hari dengan mengonsumsi susu Frisian Flag Indonesia. Apabila Anda tengah meningkatkan berat badan, susu penambah berat badan bisa menjadi opsi yang tepat karena bisa membantu meningkatkan berat badan dan bisa menjaga nutrisi dalam tubuh kita. Sehingga, nutrisi bisa terpenuhi dan Anda pun bisa mencapai berat badan yang lebih ideal.

No comments:

Post a Comment