October 28, 2016

CARA MENGHILANGKAN NODA HITAM BEKAS JERAWAT

Jerawat merupakan salah satu sumber masalah yang menyebabkan menurunnya rasa percaya diri. Beberapa bulan yang lalu adek saya sempat mengalami masalah jerawat yang cukup parah karena keisengan mencoba salah satu produk milik teman dia. Ketidaktahuan mengenai kandungan produk tersebutmembuat kulit dia jadi berjerawat cukup parah. Selang beberapa bulan setelahnya, jerawat adek saya mulai mereda tetapi timbul masalah baru yaitu bekas jerawat. Jerawat maupun bekas jerawat sama-sama membuat tidak nyaman dan menurunkan tingkat percaya diri di depan orang lain. Beberapa orang memakai concealer untuk menyamarkan noda bekas jerawatnya, tetapi hal tersebut kurang efektif buat adek saya karena saya tidak biasa memakai make up apalagi mengaplikasikan concealer kedalam rutinitas ketika memakai bedak. Alasan tersebut membuat dia memikirkan cara lain untuk membersihkan noda hitam bekas jerawat yang dia miliki. Beberapa cara ini merupakan cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang adek saya lakukan untuk mencoba membersihkan noda hitam bekas jerawat yang dia miliki.


1. Menggunakan bahan-bahan alami
Bahan-bahan alami yang sering dilihat dikehidupan sehari-hari ternyata memiliki manfaat untuk membersihkan noda hitam bekas jerawat. Bahan-bahan tersebut misalnya madu, minyak zaitun, minyak kelapa, lidah buaya, es batu, dll. Cara mengaplikasikan bahan-bahan tersebut juga relatif mudah yaitu dengan mengoleskan bahan-bahan tersebut kebekas jerawat dengan waktu kurang lebih 15-30 menit dengan intensitas waktu pengulangan satu sampai dua kali dalam sehari dan pengecualian untuk madu sebaiknya diaplikasikan ke noda jerawat saat malam hari menjelang tidur. Cukup mudah bukan caranya?

2. Gaya hidup sehat
Selain cara merawat kulit wajah yang salah, gaya hidup juga mempengaruhi bekas jerawat untuk menetap lebihlama diwajah. Beberapa gaya hidup sehat yang sayaterapkan adalah makan buah dan sayur, olahraga rutin, danminum air putih sedikitnya 1,5 L dalam satu hari. Dengan menerapkan cara tersebut bukan hanya bekas jerawat yang hilang tetapi kulit juga menjadi halus dan tubuh menjadisehat.

3. Merawat kulit
Aktivitas yang sering dilakukan di luar ruangan terutama pada siang hari menyebabkan bekas jerawat yang terpapar matahari secara langsung menjadi berwarna gelap dan memperlambat proses penyembuhan. Untuk mengatasi hal tersebut, sebelum melakukan aktivitas jangan lupa untuk menggunakan sunscreen terlebih dahulu. Sunscreen yang bisa dipilih cukup beragam mulai dari yang berbentuk spray, cream, dan lotion yang memiliki kandungan SPF beragam yang dapat disesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan. Selain menggunakan sunscreen, kebiasaan untuk memencet dan mencungkil jerawat harus dihilangkan. Kebiasaan memencet dan mencungkil jerawat dapat membuat jerawat lebih menjamur dan menyebar dari sebelumnya. Kebiasaan tersebut juga menimbulkan rasa sakit hingga menimbulkan keluarnya nanah atau darah yang menyebabkan bakteri dapat dengan mudah masuk dan memperparah kondisi kulit wajah. Luka yang ditimbulkan karena memencet dan mencungkil jerawat saat kondisi jerawat belum sembuh membuat jerawat akan menimbulkan bekas yang lebih sulit dihilangkan daripada jerawat yang kering dan hilang karena proses alaminya.

4. Pilih produk yang benar
Selain menerapkan beberapa cara diatas, bekas jerawat harus mendapatkan perawatan khusus agar bekas jerawat dapat hilang dengan cepat. Untuk mendukung cara tersebut, produk yang adek saya pakai untuk menghilangkan bekas jerawat adalah clean and clear acne foaming facial wash. Facial wash ini diformulasikan khusus untuk membersihkan jerawat serta bekasnya bahkan masalah kulit yang lain seperti komedo dan produksi minyak berlebih. Menggunakan clean and clear acne foaming facial wash membuat kulit dia menjadi lebih lembut dan bersih. Tidak seperti produk acne yang lain yang membuat kulit menjadi kering ketika diaplikasikan, clean and clear acne foaming facial wash membersihkan wajah dari kotoran dan minyak dengan lembut tanpa membuat kulit kering. Pengaplikasiannya juga cukup mudah dengan menuangkan secukupnya ditelapak tangan yang basah dan gosok hingga berbusa kemudian diusapkan diwajah dan VOILA wajah menjadi bersih dan noda jerawat berangsur-angsur menjadi hilang.


Nah demikian cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat ala adek saya, ada tips lain? Share di kotak komentar ya :D

5 comments:

  1. aku pakai juga tapi bukan varian yang ini

    ReplyDelete
  2. Bekas campak, pleeeease :'(

    There's a hole in my cheeks because of its scar.
    5x bigger than acne's scar

    It makes me less cute :/

    ReplyDelete
  3. aku bersyukur masih bisa cuci muka pakai sabun khusus alias facial wash :)) mandi lamaan dikit aja susah sekarang hihi...

    ReplyDelete
  4. Wah dulu aku juga pakai in.. tapi seiring brlalunya waktu aku pake yang clean n clear rsa apel deh..

    ReplyDelete
  5. Rajin cuci muka sih ya intinya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...