Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

January 29, 2017

DAILY THOUGHTS #1


Beberapa minggu lalu, saya dan paksu sengaja menyempatkan diri untuk pulang kampung, err lebih tepatnya sih kampung halaman saya dan paksu nemenin.

Udah lama rasanya saya nggak jenguk kakek yang barusan pulang dari rumah sakit. I'm kind of missing him, karena dibanding bareng sama orang tua saya justru lebih sering bareng kakek dan nenek saya ketika masih kecil hingga usia sekolah dasar. Sekalian jenguk tante saya yang barusan aja lahiran. Ah adek sepupu baru lagi ;) Saya jadi ngerasa belum tua-tua banget soalnya masih punya sepupu yang masih bayi hahahaha. Saya juga ngerasa harus aja jenguk si dedek berhubung tante saya yang ini adalah salah satu yang paling peduli dengan apapun kondisi saya dan adek yang apa-apa jalan sendiri dan ngatasin masalah cenderung sendiri bener-bener juga tanpa pendampingan orang tua seperti umumnya anak-anak lain.

Berdasarkan cerita dari si tante saya, awalnya beliau nggak tahu kalau sedang hamil. Tau-tau badannya nggak enak banget aja dan muntah-muntah luar biasa. Menurut dia, saat akhirnya tahu kalau hamil lagi... kehamilan yang ini beda banget sama kehamilan sebelum-sebelumnya pas hamil dua adek sepupu saya yang sekarang masih duduk di sekolah dasar. Saya masih inget sih pas denger dari telepon di awal kehamilan itu saya nyautin, "Yang ini kehamilan kembar kali deh..." pas tante saya curhat di awal kehamilan tentang bedanya kehamilan yang ini dari yang sebelumnya. Lebih gampang mual dan muntah-muntah, sering nggak enak badan.

Tapi setelah usia kandungan menginjak sekian bulan dan tante saya yang kerja di rumah sakit itu sudah rajin-rajin kontrol kandungan, hasil USG ternyata bukan kehamilan kembar sih. Meskipun rajin cek dan kontrol USG tapi si tante saya masih tetap nggak tahu jenis kelamin anaknya apa setelah sekian bulan dan usia kandungan sudah cukup besar.

Kayaknya beliau memang sengaja milih nggak nanya dan nggak pengin diberitahu biar jadi surprise gitu ya, begitu lahiran dan 24 jam setelahnya si tante chat saya ternyata si dedek baru saya itu cowok, sedihnya hanya saja meleset dari perkiraan kelahiran. Seharusnya si dedek lahir akhir january atau awal february gitu tapi ini sudah lahiran 3 minggu lebih awal dari prediksi.

Karena lahir lebih awal jadi dedek bayi baru saya itu mungil banget. Duh my heart breaks when I see him. Kelihatan kecil mungil, pucat dan terlihat fragile banget sampek pas saya gendong dengan alas tidurnya, meskipun saya udah cuci tangan beberapa kali sebelum menyentuh dia tapi saya tetep kuatir dia bakalan sakit atau apa.

Meskipun terlahir lebih awal, prematur tapi karena sudah boleh pulang maka saya harap dia bakalan sehat-sehat saja dan cepet gemuk menggemaskan :( Rasanya sedih gitu lihat anak kecil yang kelihatan fragile.

3 comments:

  1. Mudah2an cpt nambah ya berat badan adik bayi tante. .

    ReplyDelete
  2. I know that feeling yoo
    Rasanya ngilu. agak merinding

    Takut dia bakal kenapa-kenapa

    Denger dia bersuara aja jadi pengen nangis

    BUT EVERYTHING CHANGE PAS DIA UDAH BERUSIA 1 BULANAN

    Aura bayi sehatnya bakal keluar
    Ketawanya bikin hati hangat

    :')

    #Pernah

    ReplyDelete
  3. But sadly, he was.... passed away

    Karena selain lahirnya emang prematur, mom nya juga udah over age
    Jadi si dekbay banyak sakit nya, sering ke RS, and yah...

    :'(

    ReplyDelete