Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

January 26, 2017

4 PEKERJAAN RUMAH YANG HARUS DIHINDARI IBU HAMIL

pic source: pinterest
Kehamilan memang momentum yang biasanya sangat ditunggu-tunggu seluruh keluarga. Ya kan? Hal ini tentunya dapat menambah kebahagiaan di rumah kita dengan akan adanya tambahan anggota keluarga baru.

Menjadi ibu rumah tangga yang sedang hamil juga kadang kala susah-susah gampang. Hal ini karena sebagai istri, kerap kali kita harus tetap mengerjakan pekerjaan rumah seperti biasanya. Hanya saja, memang tidak boleh terlalu lelah dan mengerjakan pekerjaan berat karena bisa jadi nantinya dapat berbahaya bagi kesehatan sang ibu dan juga kandungannya.

Maka dari itu, jika kamu sedang hamil maka kamu perlu untuk mengetahui berbagai macam bentuk pekerjaan yang boleh dilakukan oleh ibu hamil terus juga apa saja pekerjaan yang sebaiknya bahkan harus kamu hindari.

Tentunya kamu bisa meminta tolong pada anggota keluarga lain untuk membantu membereskan hal-hal yang tidak dapat kamu kerjakan. Dengan begitu, kamu akan dapat tetap sehat, dan rumah tidak terlalu berantakan karena tidak dibersihkan.

Berikut adalah beberapa pekerjaan rumah yang nggak boleh dilakukan ketika seorang wanita hamil. Apa sajah kahh ituu?

#1 Membersihkan Kotoran Kucing
Sebaiknya, untuk sementara ibu hamil harus menghindari dulu membersihkan kotoran kucing ketika. Hal ini perlu agar ibu hamil terhindar dari risiko terserang infeksi. Risiko infeksi yang ada adalah toksoplasmasis. Infeksi ini memiliki efek yang ringan hingga yang berat bagi janin yang sedang dikandung. Maka dari itu, jika kamu memelihara kucing ketika hamil, sebaiknya menghindar dahulu dalam beberapa waktu agar nantinya bayi dapat lahir dengan sehat.

#2 Membersihkan Ketinggian
Ketika ada dinding, kipas angin, langit-langit, plafon atau lampu dan segala hal yang berada di ketinggian perlu untuk dibersihkan, maka sebaiknya anda menahan diri untuk membersihkannya. Mintalah bantuan anggota keluarga lain atau tetangga untuk membersihkannya. Hal ini agar ibu hamil terhindar dari risiko terjatuh saat membersihkan hal tersebut. Sebaiknya, jangan membersihkan hal yang tidak terjangkau. Apalagi untuk rumah dijual di Jakarta Selatan yang banyak memiliki langit-langit tinggi.

#3 Menggunakan Bahan Kimia
Sebaiknya ibu hamil juga menghindari untuk membersihkan rumah dengan menggunakan bahan kimia. Misalnya saja membersihkan kamar mandi dengan menggunakan karbol, atau memberantas nyamuk di rumah dengan menggunakan semprotan nyamuk. Karena bahan kimia sendiri kurang baik untuk janin.

#4 Berdiri Terlalu Lama
Salah satu hal yang kerap dilakukan oleh ibu rumah tangga adalah memasak. Namun, ketika seorang wanita sedang dalam keadaan hamil, memasak adalah sesuatu yang perlu perhatian khusus jika tetap harus melakukan pekerjaan tersebut. Memang memasak sendiri tidak terlalu berisiko. Namun, perhatikan kebersihan bahan makanan. Selain itu, ibu hamil juga disarankan untuk tidak terlalu lama berdiri untuk memasak. Jika perlu, saat sedang memasak dan harus memotong bahan makanan, gunakanlah kursi. Duduk dengan tenang dan rileks sehingga ibu hamil jadi tidak terlalu lelah.

No comments:

Post a Comment