Featured Post

CARA MENGISI DAYA POWER BANK YANG BENAR

April 24, 2019

APA SIH YANG DIMAKSUD DENGAN FOLAMIL GENIO? YUK, KITA CARI TAHU PENJELASANNYA


Folamil genio merupakan suplemen multivitamin dan mineral, yang bermanfaat untuk membantu mengatasi kekurangan vitamin maupun mineral. Pada umumnya, folamil genio ini biasa digunakan sebagai suplemen untuk para wanita hamil dan menyusui. Adapun mengenai folamil genio dalam bentuk kaplet, yang diminum sesuai anjuran dari dokter atau pada aturan yang tertera pada kemasannya. Menurut informasi yang di dapat, suplemen yang satu ini biasanya harus dikonsumsi dalam 1 kali setelah makan.

Untuk menjaga kandungan vitamin dan mineralnya, sebaiknya folamil genio ini disimpan pada suhu ruangan yang lembap. Dengan kata lain, suplemen folamil ini tidak boleh terkena panas matahari, udara, maupun di tempat dingin. Namun untuk mengetahui tentang cara penyimpanan dengan benar, sebaiknya anda ikuti instruksi penyimpanan yang tertera pada kemasannya. Disamping itu, folamil ini juga harus dijauhkan dari jangkauan anak-anak maupun hewan peliharaan.

Wanita hamil dan menyusui sangat dianjurkan untuk meminumnya 1 kaplet obat setelah makan per harinya. Selain itu, anda juga harus selalu berkonsultasi dengan dokter dalam menentukan yang aman. Suplemen folamil itu sendiri tersedia dalam bentuk kaplet, dimana setiap kapletnya mengandung beta-karoten, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, kalsium, vitamin C, vitamin D, asam folat, tembaga sulfat, nicotinamide, biotin, copper gluconate, iron polymaltose complex (IPC), DHA, dare algae, dan ARA (arachidonic acid).

Efek Samping Folamil Genio Yang Harus Anda ketahui
Suplemen folamil genio ini harus di waspadai pada orang-orang yang sensitive terhadap kandungan yang ada didalamnya. Tak hanya itu, efek samping serius yang mungkin terjadi yakni berupa feses menjadi warna hitam. Apabila digunakan sesuai dengan dosis anjuran dokter, maka belum ada keluhan mengenai munculnya efek samping. Itu artinya, tidak semua orang akan mengalami efek samping saat menggunakan suplemen tersebut. Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu ke dokter atau apoteker.

Anjuran Dalam Penggunaan Folamil Genio
1. Jangan mengonsumsi folamil genio pada masa kehamilan trimester pertama.
2. Jangan mengonsumsi folamil genio dengan melebihi dosis yang telah dianjurkan.
3. Usahakan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter, sebelum anda mengonsumsinya. Pasalnya, kemungkinan juga suplemen folamil genio tersebut bisa membahayakan kondisi kesehatan tubuh anda.

Interaksi suplemen dapat mengubah kinerja obatnya, atau meningkatkan resiko efek samping yang cukup serius. Namun, tidak semua kemungkinan interaksi obatnya tercantum dalam dokumen tersebut. Oleh karena itu, simpan semua daftar produk suplemen yang telah anda gunakan termasuk obat-obatan resep meupun non resep. Selalu berkonsultasi dengan dokter, dan jangan memulai, memberhentikan, atau mengganti dosis suplemen tanpa anjuran dokter.

Folamil genio ini memiliki kandungan vitamin dan mineral yang cukup tinggi, sehingga dapat menurunkan efek levodopa. Lantas, apa yang dimaksud dengan levodopa? Levodopa ini merupakan jenis obat yang biasa dikonsumsi oleh orang-orang yang menderita penyakit Parkinson.

Suplemen folamil genio ini juga tidak boleh dikonsumsi yang dibarengi dengan konsumsi alcohol, tembakau, maupun obat-obatan tertentu. Pasalnya, hal tersebut dapat memicu interaksi. Tak hanya itu, folamil genio ini pun tidak boleh dikonsumsi oleh wanita yang memiliki masalah hiperkalsemia, toksistas vitamin D, penyakit Wilson, kelebihan zat besi, asma bronchial, infeksi ginjal akut, penyakit hati, penyakit tiroid, dan penyakit Leber’s optic atrophy.

No comments:

Post a Comment