Featured Post

REVIEW: DITSY NIGHTGOWN - DASTER RASA GAMIS

April 23, 2019

BEBERAPA CARA PRAKTIS UNTUK MENGHILANGKAN JERAWAT

Salah satu masalah kulit wajah yang hampir terjadi pada setiap orang adalah jerawat. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan munculnya jerawat seperti pengaruh polusi udara dan debu, makanan yang dikonsumsi, atau juga hormon pada tubuh manusia. Untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang bersih dan mulus pastinya harus adanya usaha yang perlu dilakukan. Jika kamu ingin kulit wajah kamu bersih dan terbebas dari jerawat, maka ikutilah beberapa cara menghilangkan jerawat yang praktis dibawah ini :
  • Rajin Mencuci Wajah Dengan Menggunakan Facial Foam
Jika kamu ingin kulit wajah terbebas dari jerawat maka rajinlah mencuci wajah dengan menggunakan facial foam yang sesuai dengan jenis kulit dan pastinya menggunakan produk yang mengandung bahan aktif untuk mengurangi jerawat. Jika kamu rutin membersihkan wajah terlebih setelah beraktivitas seharian, maka wajah kamu akan bersih dan kemungkinan jerawat akan muncul dapat dikurangi.
  • Rutin Melakukan Proses Eksfoliasi Kulit Wajah
Melakukan eksfoliasi merupakan salah satu perawatan kulit yang cukup penting, dengan melakukan ini maka nantinya akan terangkatnya sel sel kulit mati. Oleh karena itu lakukan eksfoliasi kulit wajah secara rutin misalnya saja dengan menggunakan scrub atau facial di dokter kulit.
  • Tidak Lupa Menghapus Sisa Make Up
Untuk mencegah timbulnya jerawat juga, kamu jangan pernah lupa untuk menghapus sisa make up. Sesibuk apapun aktivitas kamu diluar rumah, jangan pernah lupakan untuk melakukan hal ini. Selain itu juga wanita yang akan berolahraga sebaiknya tidak menggunakan make up. Karena pada saat melakukan olahraga akan terbukanya pori pori kulit sehingga akan membuat kotoran terperangkap didalamnya, yang pada akhirnya akan menyebabkan kulit rentan berjerawat. Sebaiknya sebelumnya kamu melakukan olahraga, mencuci wajah terlebih dahulu jika ingin mendapatkan kulit wajah yang sehat.
  • Dengan Menjaga Kelembapan Kulit Wajah Sepanjang Hari
Kamu juga harus tetap menjaga kelembapan kulit wajah dan melindunginya dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar matahari yang berbahaya. Caranya adalah dengan menggunakan pelembab wajah dan sun protection. Sudah banyaknya pelembab sekarang ini yang memiliki kandungan SPF yang dapat menjaga kulit wajah dari terkena paparan sinar matahari secara langsung.
  • Merawat Kulit Wajah Dari Dalam
Untuk terbebas dari jerawat juga kamu perlu melakukan perawatan kulit wajah dari dalam. Caranya adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral seperti sayur sayuran dan juga buah buahan. Selain itu juga kamu harus rutin mengkonsumsi air putih sebanyak 2 liter setiap harinya sehingga akan tetap terjaganya kelembaban kulit dan akan terhidrasi dengan baik. Sebaiknya kamu menghindari makanan yang mengandung lemak tinggi dan berasa pedas.
  • Setiap Malamnya Tidur Yang Cukup
Jerawat juga bisa timbul karena stress dan kurang tidur. Oleh karena itu sebaiknya kamu menghindari begadang setiap harinya dan tidurlah selama 8 jam setiap harinya. Dengan melakukan hal ini maka akan dapat membantu meregenerasi kulit dan akan membuatnya terlihat sehat.

Itulah 6 cara praktis yang bisa kamu lakukan jika ingin terhindar dari jerawat. Selain itu masih ada cara lainnya yaitu dengan mengganti sarung bantal dan handuk secara rutin. Kamu harus tahu jika kebersihan bantal dan sprei dapat berpengaruh terhadap kondisi kulit. Terlebih lagi jika kamu memiliki hobi tidur dengan posisi miring, pasalnya akan bersentuhannya kulit secara langsung dengan sarung bantal yang telah kamu gunakan berulang kali.

No comments:

Post a Comment