November 14, 2016

3 TIPS MEMILIH SUSU FORMULA DAN KEBAIKAN FRISO

Usia bayi dibawah lima tahun merupakan usia dimana seorang ibu harus memastikan makanan yang dikonsumsi bayi merupakan makanan yang dapat menunjang pertumbuhannya sekaligus memehugi gizi seimbangnya. Makanan pokok bayi yang paling utama adalah susu. Pasokan konsumsi susu bayi berasal dari ibu melalui ASI (Air Susu Ibu) atau berasal dari susu formula. Pilihan menggunakan asi atau susu formula juga masih menimbulkan perbedaan pendapat dikalangan ibu-ibu. Tetapi untuk para ibu-ibu yang terpenting adalah perkembangan dan pertumbuhan bayi. Oleh sebab itu pilihan lebih menggunakan asi atau susu formula terletak pada pertimbangan ibu dan menyesuaikan kapasitas ibu.

Beberapa waktu yang lalu ketika berada di rumah sakit saya sempat bertemu dengan ibu-ibu bersama anaknya. Kebetulan karena saat itu hanya mengantar teman untuk berobat maka untuk membunuh waktu yang ada kita sempat berbincang mengenai beberapa hal. Keperluan ibu dan anak tersebut adalah untuk melakukan pemeriksaan gigi yang rutin beliau lakukan untuk menghindari kerusakan pada gigi anak karena pada usia tersebut anak belum bisa menjaga kebersihan gigi dan mulut. 

Tidak lupa beliau bercerita mengenai pengalaman beliau ketika hamil sampai dengan sekarang. Salah satu pesan beliau yang menarik adalah bagaimana memilih susu yang baik untuk anak. Beliau sempat mengalami beberapa masalah terkait kebutuhan asupan susu untuk anak sehingga beliau memilih susu formula untuk anaknya. Mengganti asupan asi dengan susu formula ternyata tidak mudah, beliau harus memastikan susu formula tersebut memiliki kandungan yang dapat berdampak positif terhadap perkembangan dan pertumbuhan anaknya. Ini merupakan beberapa tips dalam memilih susu formula yang baik untuk anak:

Bertanya dan membaca
Selain mengetahui komposisi susu formula, ibu harus banyak bertanya dan membaca. Ibu dapat bertanya kepada keluarga atau orang disekitar mengenai rekomendasi susu formula yang selama ini mereka pakai. Setelah mengumpulkan jawaban beberapa orang tersebut carilah referensi sebanyak-banyaknya dari testimonial, majalah, dan profesional.


Terdaftar BPOM
Setelah menetapkan pilihan pada beberapa merk susu formula, ibu harus memastikan bahwa susu formula tersebut sudah terdaftar BPOM sehingga aman dikonsumsi oleh bayi dan jangan lupa periksa mengenai kehalalan susu formula tersebut. Salah satu hal yang terkadang dilupakan adalah memeriksa tanggal kadaluarsa susu formula. Pastikan ibu mengecek tanggal kadaluarsa susu formula dengan asumsi waktu susu formula tersebut dapat habis kapan.


Periksa Komposisi
Untuk menentukan susu formula mana yang terbaik untuk dikonsumsi buah hati, ibu harus memastikan komposisi yang terkandung dalam susu formula. Ibu harus memastikan kandungan yang ada disusu formula tersebut memiliki kandungan yang setara dengan asi sehingga ketika melakukan subtitusi anak tidak kekurangan gizi. Sebelum memastikan apakah komposisi susu tersebut sesuai dengan kebutuhan anak, ibu harus banyak membaca referensi terkait kandungan susu yang baik untuk anak. 


Kebutuhan nutrisi anak ikut meningkat seiring dengan perkembangan dan pertumbuhannya. Friso Gold 3 diperkaya dengan ALA, LA, Nukleotida, Prebiotik, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E, Zink, Zat Besi, dan Selenium yang tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak, tapi juga memperkuat dan melindungi tubuhnya dari dalam sehingga bisa lebih banyak mengeksplorasi lingkungan di sekitarnya. Protein yang terkandung dalam Friso lebih mudah dicerna karena seluruh rangkaian proses produksi yang dilakukan dengan sangat teliti untuk menghasilkan susu dengan nutrisi alami untuk menjaga kualitasnya sehingga dapat membantu pembentukan sel. ALA/LA merupakan kandungan yang penting untuk perkembangan sel tubuh. 

Nukleotida merupakan nutrisi mikro yang berguna untk membangun blok DNA dan RNA sebagai inti sel tubuh sehingga dapat membantu perkembangan dan pertumbuhan saluran pencernaan sebagai pertahanan daya tahan tubuh dari gangguan eksternal. Prebiotic digunakan untuk membantu pertumbuhan bakteri baik dalam saluran pencernaan untuk menjaga kesehatan pencernaan. Vitamin A, C, dan E merupakan vitamin-vitamin sebagai antioksidan untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Kandungan terakhir adalah zink, zat besi, dan selenium yang merupakan kandungan mineral yang dapat mendukung daya tahan tubuh anak secara alami.

Jika ibu sedang memikirkan asupan nutrisi tambahan untuk anak berupa susu, Friso layak untuk menjadi pertimbangan :)

3 comments:

  1. tp mahal nin friso hehehe

    ReplyDelete
  2. Aku blm pernah nyobain,cucuninih nind..iklannya ekslusif yaa

    ReplyDelete
  3. Jd inget dulu pernah memprofilkan brand managernya friso

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...