November 15, 2016

4 CIRI APARTEMEN MEWAH DI INDONESIA


Jumlah apartemen yang dijual makin nambah aja dari hari ke hari ya. Ini menunjukkan pada kita bahwa investasi di bidang properti masih menjadi primadona di mata berbagai kalangan dari lapisan masyarakat. Apalagi harga produk properti selalu meningkat dari tahun ke tahun. 

Weekend lalu, saya bareng paksu menghadiri pameran properti di sebuah mall dan banyak banget yang nawarin apartemen di berbagai lokasi strategis Surabaya dan sekitarnya. Kayaknya tiap tahun ada aja banyak apartemen yang dibangun deh ya, mungkin karena banyak orang yang berlomba-lomba punya berbagai produk properti sebagai alternatif investasi di masa depan.

Jadi nih ada berbagai jenis apartemen dijual yang ada di Indonesia. Ada apartemen yang mengutamakan konsep sederhana. Ada juga apartemen yang menawarkan konsep mewah. Masing-masing jenis apartemen tersebut tentu saja tergantung pada pangsa pasar yang dituju.

Apartemen yang konsepnya sederhana punya, biasanya ditujukan untuk kalangan menengah. Biasanya buat yang kalangan menengah sih nggak luas-luas banget, mulai dari seukuran studio sampek paling mentok dua kamar. Sementara apartemen mewah biasanya ditujukan untuk kalangan menengah keatas, nah kalau ini sudah seukuran rumah gede. Makanya nggak jarang, satu unit apartemen bisa dihargai sampai miliaran rupiah apalagi kalo lokasinya strategis. Ya memang fasilitas yang didapatkan tentunya lebih lengkap. Jadi biar kita lebih memahami seluk-beluk apartemen mewah, berikut ciri-ciri apartemen mewah yang perlu diketahui:

Memiliki desain artistik
Ciri-ciri apartemen mewah yang pertama ialah desain yang artistik. Biasanya, apartemen yang berkonsep sederhana didesain sedemikian rupa desain yang standar minimalis gitu deh. Tidak ada detail artistik yang mencolok. Namun apartemen yang mewah biasanya memiliki desain yang artistik. Bisa langsung kelihatan kok dari pemilihan warna cat atau ornamen-ornamen dinding yang digunakan.

Berada di lokasi strategis
Apartemen dijual yang mewah biasanya dibangun di lokasi yang strategis. Letak yang strategis ini contohnya ya apartemen tersebut berada di dekat jalan raya yang sering dilewati atau pada kawasan pusat kota. Lokasi yang strategis juga berarti bahwa apartemen tersebut dekat dengan berbagai fasilitas umum. Dengan lokasi yang strategis, penghuni apartemen tentu akan merasa nyaman karena akses yang mudah kemana-mana. Mau ke mall tinggal jalan bentar, mau pergi kemana nggak sampek ngabisin bensin.

Tingkat keamanan tinggi
Salah satu alasan meningkatnya jumlah orang yang pengin punya dan tinggal apartemen terletak pada sisi keamanannya. Apartemen yang mewah dan bagus biasanya memiliki sistem keamanan berlapis. Artinya ada beberapa pemeriksaan keamanan atau dari depan lobby apartemen hingga ruangan apartemen. Hal ini paling penting bertujuan untuk membuat semua penghuninya aman dan tenang menempati apartemen tersebut. Ya tentu lagi-lagi harga nggak bohong.

Kenyamanan privasi
Salah satu perbedaan antara tinggal di tengah-tengah lingkungan masyarakat dengan tinggal di apartemen juga adalah kenyamanan privasinya. Kalau kamu pengin  tempat tinggal yang lebih privat, apartemen bisa menjadi pilihan yang tepat. Sayangnya, tidak semua apartemen memberikan privasi sebaik yang ditawarkan oleh apartemen mewah. Tak jarang, semakin mewah apartemen, semakin eksklusif pula privasi penghuni apartemen tersebut.

Itulah beberapa ciri-ciri apartemen mewah yang kudu kita ketahui. Tentunya, apartemen mewah dapat menjanjikan kenyamanan dan keamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan apartemen dengan desain dan konsep sederhana, pastilah ya sesuai kok dengan harganya. Meski nggak ditinggali, kamu bisa pertimbangkan beberapa apartemen dijual sebagai investasi masa depan. Nggak harus yang mewah sih, karena harganya juga beragam sekarang ini. Semoga bermanfaat!

1 comment:

  1. Desainnya dan speknya premium sis.

    ReplyDelete